Upload presentasi
Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu
1
The Strategy Pattern
2
Tujuan Pembelajaran Mengetahui model persoalan yang menggunakan Strategy pattern Mengetahui pola Strategy pattern Mampu menerapkan Strategy pattern untuk meningkatkan fleksibilitas kode
3
Koleksi Desain Pattern
Creational Patterns : Singleton Factory Behavioural Patterns : Strategy
4
Behavioural Patterns Berkaitan dengan “perilaku” objek
Mengidentifikasi pola komunikasi umum antar objek dan merealisasikan pola-pola ini Dapat meningkatkan fleksibilitas
5
Persoalan Program harus mendukung perilaku-perilaku yang berbeda dari objek-objek
6
OO Design Principles Identify aspects that vary and separate them from what stays the same. Program to an interface not an implementation. Favor composition over inheritance Berikan dulu contoh DuckSim
7
Pisahkan perilaku dari kelas Duck!
9
Strategy Pattern -- Definisi
The Strategy Pattern defines an interface for creating an object, but lets subclasses decide which class to instantiate. Factory Method lets a class defer instantiation to subclasses.
10
Strategy Pattern Template
11
Latihan Jika terdapat tambahan satu jenis Duck, yaitu DecoyDuck yang tidak bisa terbang dan tidak bisa mengeluarkan suara. Tuliskan kode Java untuk kelas DecoyDuck. Jika sekarang perilaku berenang (swim) dibedakan menjadi berenang dan mengambang, bagaimanakah perubahan struktur kelasnya? Gambarkan dengan class diagram. Tuliskan kode untuk kelas-kelas yang berubah.
Presentasi serupa
© 2024 SlidePlayer.info Inc.
All rights reserved.