Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Fakta Menarik Tentang Android Mungkin sudah tidak asing lagi bagi telinga kita mendengar kata Android. Android merupakan sistem operasi (operating system.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Fakta Menarik Tentang Android Mungkin sudah tidak asing lagi bagi telinga kita mendengar kata Android. Android merupakan sistem operasi (operating system."— Transcript presentasi:

1 Fakta Menarik Tentang Android Mungkin sudah tidak asing lagi bagi telinga kita mendengar kata Android. Android merupakan sistem operasi (operating system ) yang dimiliki oleh Google. Sistem operasi ini sedang naik daun dibanding sistem lain semisal Symbian, Windows phone, blackberry, ios kepunyaan iphone, bada, dll. 1. Os ni 1 di dunia Android merupakan sistem operasi no 1 di ranah ponsel dunia yang sebelumnya di pegang oleh symbian. 2. Menggunakan nama makanan penutup Nama os Android menggunakan nama makanan penutup seperti : Cupcake ( Android1.5 ), Donut ( Android 1.6 ), Eclair (Android 2. 1), Froyo (Android 2. 2), Gingerbread (Android 2.3 ), Honeycomb( Android 3.0 ), Ice Cream ( Android 2.4) Honeycomb dikhususkan pada tablet, dan ice cream akan datang pada masa yang akan datang.

2  3. Nama os sesuai dengan alfabet Nama os android sesuai dengan susunan alfabet, kalau gak percaya liat daftar yang di atas 4. Os open-source Android merupakan sistem operasi yang spesial karena merupakan os open source yang dapat memudahkan pengembang aplikasi menanamkan aplikasinya di android. Sebagai info tambahanOs ini berbasis linux. 5. Mempunyai pasar Yang pasti pasar yang dimaksud bukan pasar yang dikunjungi robot hijau. Pasar di sini adalah android market yang dapat digunakan untuk mendownload game dan aplikasi untuk android. Aplikasinya pun ada sekitar Pertumbuhan tercepat Os dengan pertumbuhan tercepat Sistem operasi milik google ini tumbuh 861% dalam 1 tahun terakhir. 7. Berdiri sendiri Awalnya android ini berdiri sendiri dengan nama andrioid inc. setelah itu dibeli oleh google inc.. Untuk mengembangkannya dibentuklah open headset alliance yang terdiri dari banyak perusahaan. 

3 7 Fakta Menarik Tentang Android   7 Fakta Menarik Tentang Android - Kali ini onthespot akan memberikan beberapa fakta menarik tentang android yang telah kami rangkum dalam 7 Fakta Menarik Tentang Android. berikut fakta-fakta tersebut ;  1. Tidak semua ponsel Android keren  Android adalah Operating System (OS) milik Google. Dalam hal ini Google tidak menyediakan hardware berupa smartphone atau tablet. Jadi untuk menciptakan smartphone/tablet yang keren atau istilahnya high-end, tetap dibutuhkan hardware yang baik.  Sebagai contoh LG GW620. Ponsel ini rilis pada November 2009 dengan menjalankan Android 1.5 Cupcake. Yang terjadi adalah LG GW620 merupakan produk gagal. Bagaimana bisa? Jika hardware iPhone selalu sesuai dengan software karena keduanya saling terkait dan atas persetujuan dan telah dites oleh pihak Apple, maka tidak seperti itu dengan Android. Hardware yang mendukung Android, tidak selalu sekelas dengan Android itu sendiri.  2. Tidak semua ponsel Android mahal  Jika Anda membicarakan Samsung Galaxy S2 atau Motorola Atrix 4G pastinya merupakan contoh dari smartphone high-end yang didukung hardware kelas atas. Dan hal itu membuat keduanya harus dijual dengan harga tinggi. Namun tidak seperti itu jika Anda berbicara tentang samsung galaxy mini atau beberapa Android lain keluaran produsen China seperti ZTE atau Huawei.

4  3. Beda Android, beda User Interface  Bagi Anda yang belum tahu, Android bukan cuma satu! Google telah merilis beberapa versi Android. Yang terbaru adalah versi 3.1 android honeycomb. Android versi ini paling pas untuk digunakan di tablet. Nantinya Google akan memberikan update seperti yang telah dilakukan sebelumnya. Mungkin Android 3.2 atau bisa juga Android 2.4 untuk upgrade dari versi 2.3.  Versi terakhir untuk smartphone Adalah Android 2.3 Gingerbread yang juga telah mendapatkan update ke versi dan dengan tetap memakai nama Android Gingerbread. Tiap update yang diberikan umumnya membawa fitur baru. Seperti update android akan bisa di gunakan untuk video chat lewat Gtalk ( layanan IM made in Google) Dan, tiap-tiap versi Android itu punya tampilan (user interface) yang berbeda. Demikian juga fitur yang dibawa. Semakin kesini semakin canggih fitur yang diberikan.   4. Tidak semua ponsel menjalankan Android versi terbaru  Android versi 1.5 atau Cupcake rilis pada 30 April Lalu muncul versi 1.6 atau Donut, kemudian versi 2.0/2.1 disebut juga Eclair lalu rilis versi 2.2 aka Froyo. Tidak berhenti di situ, Google kembali rilis versi baru Android 2.3 atau Gingerbread dan versi Android untuk tablet yang disebut Honeycomb atau versi 3.0.  Dan, tidak semua ponsel Android yang baru rilis menggunakan Android versi terbaru. Ponsel Android harga miring umumnya masih menjalankan Android versi di bawah 2.2 Froyo. Itu karena hardware yang dipakai untuk mendukung Android versi 2.1 atau sebelumnya masih di bawah yang dipakai untuk Android 2.3, misalnya. Dan hal itu pastinya berpengaruh fitur yang dibawa, yang kemudian mempengaruhi tinggi/rendah harga. Semakin baru versi Android, semakin mahal harganya.

5  5. Fragmentasi dan Aplikasi  Fragmentasi atau pembagian Platform menyebabkan sejumlah aplikasi hanya bisa dijalankan pada ponsel tertentu. Sebagai contoh, aplikasi Twitter untuk Android hanya bisa dijalankan di ponsel Android minimal versi 2.1. Hal itu berarti ponsel dengan Android 1.6 tidak bisa menjalankan aplikasi Twitter.  Kemudian tentang resolusi screen. Sejumlah aplikasi tidak bisa dijalankan di ponsel dengan resolusi lebih tinggi. Contoh, ada ponsel Android dengan screen HVGA (480 x 320 pixel) tapi ada pula Sony Ericsson XPERIA X10 Mini/Mini Pro dengan resolusi screen lebih rendah QVGA (320 x 240). Ponsel high-end seperti Nexus One yang support resolusi lebih tinggi (800 x 480). Dan, Andapun bisa menemukan yang lebih tinggi lagi, yakni pada tablet Android Honeycomb seperti Motorola Xoom dengan resolusi 1280x 800 pixels.  6. Prosesor dengan speed lebih tinggi tidak selalu menghasilkan smoother Android operation  Anda bisa mencoba Sony Ericsson XPERAI X10 dengan prosesor 1GHz (Android 1.6). Kemudian beralihlah ke Milestone dengan prosesor 600MHz (Android 2.1.). Jika Anda setuju, maka Milestone terasa lebih cekatan dan cepat dalam melaksanakan perintah. Itulah kenapa prosesor dengan speed lebih tinggi tidak selalu menghasilkan performa yang lebih cepat. Selainitu faktor RAM juga akan mempengaruhi kualitas tampilan grafis.  7. Tidak semua aplikasi bisa didapat gratis  Bagi Anda yang tengah berpikir untuk beralih dari ponsel standar ke smartphone Android, perlu diketahui bahwa aplikasi yang ada di Android tidak gratis. Setidaknya, tidak semua. Aplikasi bawaan seperti Twitter dan Facebook pastinya bisa didapat gratis. Tapi jika Anda sangat membutuhkan aplikasi untuk penerjemah, misalnya, maka Anda bisa membelinya di Android Market.  Android Market menyediakan berbagai aplikasi yang Anda perlukan. Tinggal pintar-pintar memilih mana yang gratisan, mana yang bagus dan terpercaya, atau mana yang dijual dengan harga rendah.

6 Fakta Menarik Tentang Android  Dibalik besarnya nama Android di dunia mobile, ternyata Android memiliki beberapa fakta yang menarik untuk Anda simak. Selain itu, ada beberapa pertanyaan yang terkadang muncul, pertanyaan tersebut ditujukan Android yang namanya melambung dan sudah banyak digaungkan oleh banyak orang di sekitar Anda. Kali ini Paseban akan mencoba merangkum pertanyaan, fakta dan berita Android terbaruPaseban  Apakah Android itu?  Android adalah sistem operasi untuk ponsel pintar layaknya iOS untuk iPhone. Android dikembangkan oleh Google dan muncul untuk pertama kalinya di tahun 2007 dengan ponsel pertamanya adalah G1 T-Mobile.sistem operasi  **Apakah yang Membuat Android Special?*  Google merilis Android sebagai sistem operasi open source di bawah naungan dari Open Handset Alliance. Ini menyebabkan Android menjadi sistem operasi yang sangat cepat, kuat, dan memiliki tampilan antarmuka yang menarik dan dikemas dengan banyak pilihan dan fleksibilitas. Artinya pengembang aplikasi dapat dengan mudah menanamkan aplikasi buatannya di Android. Sebagai tambahan, Android menggunakan sistem operasi dasar Linux.  Apa Kelemahan Android?  Android saat ini belum memiliki media resmi untuk melakukan sinkronisasi dari gadget ke komputer Anda. Tidak seperti iOS yang memiliki iTunes untuk melakukan sinkronisasi musik dan video untuk gadget dan komputer Anda.  Android merupakan Sistem Operasi Mobile Nomor 1 di Dunia  Saat ini Android merupakan sistem operasi nomor 1 di dunia untuk ponsel, setelah sebelumnya dipegang oleh Symbian. Kejadian ini tidak diduga oleh banyak pengamat, terutama ketika Samsung membesut Android sebagai rekan untuk ponselnya. Pada akhir 2011, penjualan produk Samsung untuk seri Android jauh meninggalkan Apple, BlackBerry, dan Nokia. Nokia yang yang menggunakan Symbian, sudah bertahun-tahun menjadi produsen ponsel nomor satu di dunia pun akhirnya harus rela melepaskan tahtanya kepada Samsung dengan Android-nya.BlackBerry

7  Sistem Operasi Android Menggunakan Nama Makanan  Jika Anda perhatikan, nama sistem operasi Android pada setiap versinya merupakan nama makanan, terutama makanan penutup. Contohnya adalah Cup Cake, Donut, Eclair, Frozen Yoghurt (Froyo), Gingerbread, Honey Comb, Ice Cream Sandwich (ICS), dan yang terbaru adalah Jelly Bean. Honey Comb merupakan sistem operasi yang dikhususkan untuk tablet, sehingga tidak ada ponsel yang menggunakan sistem operasi ini secara resmi. Setiap peningkatan versi dari versi sebelumnya, Android selalu memiliki fitur baru yang tentunya menggoda para pengguna Android untuk mencoba versi Android terbaru.Ice Cream Sandwich  Memiliki Pasar Pribadi  Pasar di sini bukan berarti sebuah tempat berjualan sayuran atau daging seperti di kehidupan sehari-hari. Pasar di sini berarti adalah sebuah wadah untuk menampung aplikasi yang sudah dikembangkan oleh para pengembang, yang disebut dengan Play Store. Para pengguna Android dapat mengunduh aplikasi dari Play Store, baik itu aplikasi berbayar atau pun berbayar. Jumlah aplikasi Android saat ini sudah mencapai lebih dari 250 ribu aplikasi. Jumlahaplikasi ini terus bertambah dengan semakin banyaknya pengembang yang ikut mengembangkan aplikasi untuk Android.aplikasi  Android Memiliki Pertumbuhan Tercepat  Sistem Operasi Android tumbuh dengan cepat. Dalam 1 tahun terakhir ini saja, pertumbuhan Android sudah mencapai 861%. Sistem operasi miliki Google tumbuh dengan cepat dan di luar dugaan banyak orang. Berbagai jenis pemasaran dan pengembangan yang begitu rapi dan terencana membuat Android berkembang secara cepat dan tak terduga. Bahkan menurut data Google di bulan Desember 2011, ada 700 ribu ponsel Android yang diaktivasi setiap harinya. Padahal menurut data PBB, angka kelahiran bayi di seluruh dunia hanya sekitar 300 ribu per harinya, sudah lebih dari dua kalinya. Benar benar sangat mengagumkan.Google

8  Android Berdiri Sendiri pada Awalnya  Mungkin masih banyak yang tidak tahu, bahwa sebenarnya Android pada awalnya berdiri sendiri dengan nama Android Inc. Kemudian Android dibeli oleh Google untuk dikembangkan. Salah satu cara untuk mengembangkannya adalah dengan mendirikan Open Headset Alliance yang terdiri dari banyak perusahaan dari seluruh dunia.  Presiden Amerika, Barrack Obama Menggunakan Android  Barrack Obama sebagai orang nomor satu di Amerika Serikat pun mengganti BlackBerry miliknya dengan Android. Alasannya adalah Android memiliki keamanan yang jauh lebih baik daripada BlackBerry. Obama mengatakan bahwa akan ada rencana untuk melengkapi Angkatan Darat Amerika Serikat dengan ponsel pintar dan mengganti teknologi di kantor kepresidenan dari penggunaan BlackBerry menuju Android. [IRW]teknologi 

9


Download ppt "Fakta Menarik Tentang Android Mungkin sudah tidak asing lagi bagi telinga kita mendengar kata Android. Android merupakan sistem operasi (operating system."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google