Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Kadang-kadang, impuls listrik dari alat pacu jantung Anda alami menjadi tidak efektif. Alat pacu jantung menggantikan atau menambah arus listrik alami.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Kadang-kadang, impuls listrik dari alat pacu jantung Anda alami menjadi tidak efektif. Alat pacu jantung menggantikan atau menambah arus listrik alami."— Transcript presentasi:

1 Kadang-kadang, impuls listrik dari alat pacu jantung Anda alami menjadi tidak efektif. Alat pacu jantung menggantikan atau menambah arus listrik alami jantung untuk mengatur bagaimana kerja denyut jantung Setiap orang.

2 Alat pacu jantung (pacemaker) adalah sebuah alat kecil, dengan ukuran sebesar stopwatch,yang dipasang dibawah kulit dekat jantung Anda untuk membantu mengontrol detak jantung Anda.

3 Alat pacu jantung adalah unit bertenaga baterai kecil yang menghasilkan impuls listrik untuk mengatur detak jantung. Ditanam di bawah kulit, tepat di bawah tulang selangka, alat pacu jantung terhubung ke hati melalui kabel kecil yang disebut lead. Baterai pada alat pacu Jantung akan bertahan cukup lama.Sehingga di perlukan Pemeriksaan berkala untuk mengukur fungsi perangkat dan jumlah energi yang tersisa di baterai

4 Ketika baterai kehilangan efektivitas, alat pacu jantung akan melambat, tapi tidak akan berhenti secara tiba-tiba. Pada saat tertentu baterai menunjukkan tanda-tanda semakin rendah, dokter akan menjadwalkan penggantian alat pacu jantung. Ini adalah prosedur bedah minor mirip dengan prosedur aslinya, Hal ini tidak hanya sebuah "perubahan baterai," meskipun dokter kadang kadang menyebutnya begitu, bukan hanya alat pacu jantung tapi seluruh jantung diganti.

5 Sebuah alat pacu jantung elektronik yang telah dipasang akan menyerupai kerja pacu jantung alamiah Anda. Alat pacu jantung yang ditanam terdiri dari dua bagian yaitu:  Pembangkit detak. Benda metal kecil ini menggunakan batere dan sirkuit listrik yang mengatur kecepatan aliran listrik yang dikirimkan ke jantung Anda.  Sadapan. Kabel yang fleksibel dan terisolasi ini mengantarkan aliran listrik ke jantung Anda.

6 Alat pacu jantung memantau denyut jantung, dan apabila terlalu lambat, alat pacu jantung akan mempercepat pengiriman sinyal listrik ke jantung. Sebagai tambahan, sebagian besar alat pacu jantung memiliki sensor yang dapat mendeteksi Gerakan tubuh atau laju napas, yang memberikan Sinyal pada alat pacu jantung untuk meningkatkan Denyut jantung Anda selama berolahraga untuk Memenuhi kebutuhan tubuh Anda akan darah dan oksigen.

7

8  Arc pengelasan peralatan dan perangkat lain yang menghasilkan medan magnet yang kuat - alat medis dan tugas berat industri motor - dapat menghambat fungsi alat pacu jantung.  Telepon selular, jika diadakan di dekat alat pacu jantung (yang mungkin terjadi jika telepon disimpan di dalam saku baju) berpotensi dapat mempengaruhi fungsi alat pacu jantung. Selama ponsel disimpan enam inci atau lebih dari alat pacu jantung tidak boleh ada masalah.  Scanner MRI dapat mengganggu fungsi mondar-mandir dari alat pacu jantung dan, dalam kondisi tertentu, mungkin berbahaya. Banyak masalah dengan MRI dapat dielakkan dengan mengambil perawatan khusus selama prosedur dan membatasi scan MRI tepat. Orang dengan alat pacu jantung harus mendiskusikan risiko dan manfaat dari pemindaian MRI dengan dokter mereka.  Terapi radiasi untuk kanker dapat merusak sirkuit dari alat pacu jantung. Alat pacu jantung harus terlindung dari medan radiasi.


Download ppt "Kadang-kadang, impuls listrik dari alat pacu jantung Anda alami menjadi tidak efektif. Alat pacu jantung menggantikan atau menambah arus listrik alami."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google