Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

1. 2 KARAKTER dan NASIB  Hati-hatilah anda dengan pikiran anda, karena pikiran anda akan menentukan perkataan anda !  Hati-hatilah anda dengan perkataan.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "1. 2 KARAKTER dan NASIB  Hati-hatilah anda dengan pikiran anda, karena pikiran anda akan menentukan perkataan anda !  Hati-hatilah anda dengan perkataan."— Transcript presentasi:

1 1

2 2 KARAKTER dan NASIB  Hati-hatilah anda dengan pikiran anda, karena pikiran anda akan menentukan perkataan anda !  Hati-hatilah anda dengan perkataan anda, karena perkataan anda akan menentukan perbuatan anda !  Hati-hatilah anda dengan perbuatan anda, karena perbuatan anda akan menentukan watak – karakter anda !  Hati-hatilah anda dengan watak- karakter anda, karena watak karakter anda akan menentukan nasib anda !

3 3 KEBERHASILAN  Tadinya aku fikir KEBERHASILAN itu karena KETURUNAN, ternyata hasil dari KETEKUNAN UANG, EMAS, dan PERMATA  Tadinya aku fikir yang paling mahal itu UANG, EMAS, dan PERMATA, ternyata KESEHATAN dan NAMA BAIK  Tadinya aku fikir SUKSES itu hasil KERJA KERAS, ternyata hasil KERJA CERDAS  Tadinya akufikir Alloh SWT selalu mengabulkan tiap do’a hamba, ternyata Alloh SWT hanya memberikan yang kita MAMPU dan kita BUTUHKAN

4 4 •Pemberi solusi, bukan masalah •Optimis, bukan pesimis •Berani bertindak, bukan hanya berharap •Mampu •Mengembangkan KEBIASAAN baru yang konstruktif •Menanggalkan KEBIASAAN lama yang destruktif PRIBADI YANG UNGGUL

5 5

6 6 Marilah kita sadari, bahwa… Yang jauh itu WAKTU, Yang dekat itu MATI, Yang besar itu NAFSU, Yang berat itu AMANAH, Yang mudah itu berbuat DOSA, Yang panjang itu AMAL SOLEH, Yang indah itu saling MEMAAFKAN, Oleh karenanya …, Dosa jangan di (+) Amal jangan di (-) Cinta jangan di (:) Karena hidup hanya 1 (x)

7 7 tetap kita sadari, bahwa… Gugur bunga karena layu, Gugur Iman karena nafsu, Gugur cinta karena cemburu, Tertawa karena kita bahagia, Menangis karena merana, Bertobat karena Berdosa, Beribadah karena taqwa, Hidup tanpa cinta pasti hambar, Hidup gila harta pasti celaka, Hidup penuh dosa akan ke Neraka, Hidup penuh amal sholeh pasti ke Sorga Hidup penuh bersyukur dan apa adanya pasti bahagia.

8 8 TWillingness to Change (Sebuah catatan yang terukir di pemakaman Westminster Abbey, Inggris, Tahun 1100 M) Ketika Aku Masih Muda dan Bebas Berkhayal, Aku Bermimpi Ingin Mengubah Dunia Seiring dengan Bertambahnya Usia dan Kearifanku, Kudapati Bahwa Dunia Tak Kunjung Berubah Maka Cita-cita Itupun Kupersempit. Lalu Kuputuskan untuk… Hanya Mengubah Negeriku Namun Tampaknya. Hasrat itupun Tiada Hasil. Ketika Usia Semakin Senja, Dengan Semangatku yang Masih Tersisa Kuputusan untuk Mengubah Keluargaku, Orang- orang yang paling dekat denganku

9 9 Tetapi Celakanya. Merekapun tidak Mau Berubah Dan Kini…Sementara Aku Terbaring Saat Ajal Menjelang Tiba-tiba kusadari: Andaikan yang Pertama kuubah adalah diriku, Maka dengan Menjadikan Diriku Teladan, Mungkin Aku Bisa Mengubah Keluargaku Lalu Berkat Inspirasi dan dorongan mereka, Bisa Jadi akupun Mampu Memperbaiki Negeriku Kemudian Siapa tahu, Perubahan Negeriku akan membuat dunia ini berubah

10 10 Rahasia Seorang Pemenang Saat orang lain diam, SAYA MULAI JALAN Saat orang lain jalan, SAYA MULAI LARI Saat orang lain lari, SAYA SUDAH SAMPAI Saat orang lain sampai, SAYA SUDAH ISTIRAHAT Saat orang lain istirahat, SAYA MULAI JALAN LAGI

11 11

12 12  Di -Pa-hami  Di -Ha-rgai  Di -Ci-ntai  Ber-N-ilai  Merasa A-man Apa yang dibutuhkan oleh rekan kerja kita sesungguhnya?

13 13 Adakalanya …  Telinga, salah mendengar,  Mata, salah melihat,  Lidah, salah berucap,  Hati, salah mengira, Oleh karenanya…,

14 14  Jika Aku mulai sombong,  Jika Aku mulai angkuh,  Jika Aku mulai salah, Karena Aku masih butuh sahabat seperti Anda hari ini, esok, dan selamanya. Sahabat itu bagaikan bintang, walaupun jauh dia bercahaya…, meski kadang hilang tapi dia tetap ada, sekalipun tak mungkin dimiliki tapi tak bisa dilupakan.

15 15

16 16

17 17 Terimakasih atas segala perhatian dan mohon maaf atas segala kekurangan dan kekhilapan Jazzakumullohu Khoiron Katsiron. Amiiin ! Semoga bermanfaat !


Download ppt "1. 2 KARAKTER dan NASIB  Hati-hatilah anda dengan pikiran anda, karena pikiran anda akan menentukan perkataan anda !  Hati-hatilah anda dengan perkataan."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google