Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Apa yang sebenarnya kita butuhkan ??? Suatu saat tiba-tiba kita sedang berada pada sebuah kapal kecil di tengah lautan yang sangat luas, apa yang kita.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Apa yang sebenarnya kita butuhkan ??? Suatu saat tiba-tiba kita sedang berada pada sebuah kapal kecil di tengah lautan yang sangat luas, apa yang kita."— Transcript presentasi:

1

2 Apa yang sebenarnya kita butuhkan ??? Suatu saat tiba-tiba kita sedang berada pada sebuah kapal kecil di tengah lautan yang sangat luas, apa yang kita butuhkan agar kita bisa bergerak dan berpindah dari sana ??? TUJUAN… Ya ! yang kita butuhkan adalah Tujuan… “Jika kita tidak tahu akan kemana, maka kita tidak akan sampai dimana-mana”.

3 Pertanyaannya… Sudahkah Anda punya TUJUAN HIDUP yang JELAS ??? Anda bahkan belum tahu bagaimana cara mempunyai Tujuan Hidup ???

4 Apakah anda ingin seperti ini ???? Atau seperti ini ????

5 Info : TUJUAN HIDUP = MIMPI = Hal Yang PALING Anda Inginkan Dalam Hidup ini = Visi Hidup = Cita – cita TERBESAR

6 Apa CITA – CITA TERBESAR Anda ??? “ Bermimpilah ! Bercita – citalah ! Karena dengan begitu Anda akan tahu apa yang HARUS anda lakukan dalam hidup ini. Dan Anda akan ‘ selalu bahagia ’ dalam melakukan setiap usaha untuk meraih mimpi-mimpi Anda, karena itu yang anda INGIN-kan“. “ Bukan kesuksesan yang mendatangkan kebahagiaan, tapi kebahagiaanlah yang membawa kesuksesan ”. [Ali Bin Abi Thalib R.A]

7 Saat ini adalah saat yang PALING TEPAT untuk membangun mimpi – mimpi (cita – cita) Anda. Bangkitkan kembali semua keinginan (cita-cita) masa kecil Anda. Jika Anda merasa ada cita- cita masa kecil Anda yang tidak Anda inginkan lagi, sekaranglah saat yang paling tepat untuk mengubahnya. SEKARANG = SAAT INI !!! “Ketika Tujuan Hidup jelas, walau 1 langkah akan sangat berarti. Tapi ketika Tujuan Hidup bias walau 100 langkah tidak akan ada artinya (sia-sia) ”.

8 Berkaitan dengan cita-cita (mimpi), menurut saya ada 3 Kelompok orang : 1. Penakut : Orang yang bahkan untuk bermimpi saja takut (padahal bermimpi itu GRATIS, BEBAS, dan KITA ADALAH RAJA DI DUNIA MIMPI KITA-red). 2. Pemimpi : Orang ini berani bermimpi, tapi dia tidak pernah meraih mimpinya karena dia tidak pernah mengusahakannya, atau usaha yang dia lakukan tidak menuju cita-citanya. 3. Pemenang : Orang yang berani bermimpi dan selalu berusaha mewujudkan mimpinya. Ia akan selalu berusaha mewujudkan semua mimpi-mimpinya. Saat ia gagal, ia sadar bahwa ia sedang semakin dekat dengan keberhasilan. Dan saat ia tidak mendapatkan apa yang diimpikannya, ia yakin Tuhan sedang menyiapkan sesuatu yang lebih baik baginya.

9 Biasanya… Saat ada orang yang kita tanya mengenai apa tujuan hidup (cita-cita) nya, kebanyakan orang akan menjawab: “Biarkan hidup ini mengalir seperti air…”. Biasanya orang seperti itu menganggap bahwa aliran air itu tak menentu (tanpa Tujuan). Padahal… “ Air itu mengalir dengan TUJUAN yang JELAS. Dari atas ke bawah. Jadi, boleh saja kita mengalir dalam kehidupan ini, Tapi… MENGALIRLAH dengan TUJUAN yang JELAS…” Dan biasanya orang seperti itu takut untuk membayangkan & merencanakan masa depannya. Padahal… “Jika yang kita lakukan hari ini BAIK, maka Masa Depan kita juga akan BAIK”, Mario Teguh. Dan ingat ! Gagal merencanakan = Merencanakan Kegagalan.

10 Setelah anda memiliki cita-cita, Anda akan tahu dengan sendirinya bahwa Anda harus melanjutkan kemana, dimana, apa saja yang anda butuhkan untuk bisa sekolah di sana dan Anda juga akan tahu apa saja yang anda butuhkan untuk bisa meraih cita-cita Anda. Setelah itu yang Anda butuhkan adalah… Memantaskan diri untuk menerima semua mimpi dan cita – cita anda ! (Berusaha & Berdo’a) “ God give as what we gave ”

11 Langkah paling awal dalam usaha meraih mimpi kita adalah… “ALLAH menyukai mukmin yang kuat, termasuk kuat kemauan ”. MEMBANGUN KEMAUAN !, karena: Mimpi + Kemauan yang tinggi + Usaha = Berhasil

12 Orang – orang yang menginspirasi saya: 1. M. Iman Usman, Usia 19thn, Mahasiswa UI. President of Indonesian Future Leaders. Masih muda, tapi sudah bisa membentuk organisasi nasional untuk membantu saudara- saudara kita yang membutuhkan. Event-event internasional adalah langganannya.  2. M. Reza Widodo, Usia 20 tahun, Mahasiswa Unair. President of International Board of the Asian Law Students Association (Presiden Organisasi Mahasiswa Jurusan Hukum se-Asia). Masih muda, tapi sudah bisa memimpin organisasi internasional, event internasional pun langganannya. 

13 Orang – orang yang menginspirasi saya: 3. Elang Gumilang, Usia 25 Tahun, lulusan IPB. Pengusaha Properti, Tambang, Bahan Bangunan, dll. dengan nilai proyek miliaran rupiah. Masih muda, tapi sudah bisa memiliki banyak perusahaan dengan nilai milyaran rupiah. Dan ia telah berhasil membangun perumahan untuk warga kurang mampu dengan kualitas terbaik. 4. Mark Zuckerberg, usia 26 Tahun, DO Harvard Univ. Pendiri / CEO Facebook.com. Masih muda, tapi sukses mengelola perusahaan sebesar Facebook.com dan menjadi anak muda terkaya sedunia. Dan sebagian besar kekayaannya di sumbangkan untuk kemanusiaan. Mungkin anda bertanya, kenapa harus mereka ??? Karena mereka MASIH MUDA dan BERHASIL !

14 Inilah orang yang PALING menginspirasi saya: Sejak kecil beliau sudah berhasil mengelola setiap tanggung jawab yang diberikan kepada beliau (Amanah). Dan hanya dalam waktu singkat (23 thn) beliau telah berhasil mengubah masyarakat yang tidak bermoral dan tidak berprikemanusiaan menjadi masyarakat yang beradab, santun, penuh kesopanan dan menjunjung tinggi nilai – nilai kemanusiaan. Mari bersholawat untuk beliau… Shollaallu’ala sayyidina Muhammad..

15 Orang yang paling berpengaruh dalam hidup kita dan paling harus kita sayangi + hormati: Kedua orang tua kita… Mereka berdua selalu membimbing kita, menyayangi kita, dan segalanya telah mereka berikan untuk kita sampai kita bisa seperti sekarang ini. Jadi wajar kalau do’a mereka adalah perintah bagi kita !

16 Salah satu perbuatan baik yang paling cepat dibalas kebaikan langsung oleh Tuhan adalah Berbuat baik pada Kedua Orang Tua kita. Dan salah satu perbuatan buruk yang paling cepat dibalas keburukan langsung oleh Tuhan adalah berbuat buruk pada Kedua Orang Tua kita. Mari kita menjadi seperti do’a yang orang tua kita berikan di lembar kartu nama kita saat kita diberi nama dan kartu nama itu disebar ke banyak orang. Kalau Anda lupa, ijinkan saya mengingatkan do’a berikut: “Semoga menjadi anak yang Sholeh/sholehah, berguna bagi agama, nusa dan bangsa…” Amin…

17 Terima kasih banyak atas perhatiannya, Semoga Tuhan selalu mengalirkan tenaga dan kekuatan agar kita bisa segera meraih cita – cita yang sudah kita bangun. Amin… Best Regard, A. Siddiq Semua kebenaran yang ada dalam materi ini adalah dari Allah SWT, dan jika ada kesalahan adalah dari diri saya pribadi, mohon dimaafkan.


Download ppt "Apa yang sebenarnya kita butuhkan ??? Suatu saat tiba-tiba kita sedang berada pada sebuah kapal kecil di tengah lautan yang sangat luas, apa yang kita."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google