Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

PENGAJAR MUDA KABUPATEN TULANG BAWANG BARAT GERAKAN INDONESIA MENGAJAR.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "PENGAJAR MUDA KABUPATEN TULANG BAWANG BARAT GERAKAN INDONESIA MENGAJAR."— Transcript presentasi:

1 PENGAJAR MUDA KABUPATEN TULANG BAWANG BARAT GERAKAN INDONESIA MENGAJAR

2 Gantungkanlah cita-citamu setinggi langit. - Soekarno -

3 Kata orang, cita-cita itu bisa dicapai dengan sekolah setinggi mungkin. Setinggi apa ya? Benarkah kata orang itu? Kata orang, cita-cita itu yang penting menghasilkan banyak uang. Sebanyak apa ya? Benarkah kata orang itu? Kata orang, cita-cita itu ya jadi guru, dokter, tentara, polisi, dan profesi terkenal lainnya. Atau apa ya? Benarkah kata orang itu? Kata orang, cita-cita itu impian dan harapan untuk masa depan? Masa depan itu seperti apa ya? Benarkah kata orang itu? CITA-CITA

4 Saat ini, murid-murid di pedalaman Tulang Bawang Barat kekurangan cita-cita di masa depan. Mereka hanya mengetahui apa yang mereka lihat. Guru, Dokter, Tentara, Polisi, dan Pemain Sepakbola merupakan segelintir cita-cita yang pada umumnya mereka impikan. Padahal masih banyak cita-cita lain yang dapat dikejar, hanya saja mereka tidak mengetahuinya.

5 Yang dibutuhkan bukan hanya sekadar pilihan cita-cita yang mereka butuhkan. Akan tetapi KEYAKINAN untuk mengejar apa yang mereka impikan. Namun juga dapat melakukan apa yang mereka sukai dengan penuh kegembiraan. Kelak di masa depan, harapannya mereka tidak hanya melakukan apa yang diinginkan. Kebanyakan dari kita menjadikan apa yang kita sukai sebagai pegangan hidup.

6 Mereka kurang berani dan percaya diri. Mereka hanya tau apa yang mereka lihat, mereka butuh informasi baru. Harus ada cara agar mereka menjadi yakin bahwa mereka MAMPU mengejar mimpi. Benarkah ‘kata orang’ yang mereka bilang? Hal ini MENDESAK bagi anak-anak Tulang Bawang Barat. Maukah kita berpartisipasi ‘menyelamatkan’ masa depan mereka?

7 Menyampaikan kepada anak- anak Tulang Bawang Barat tentang bagaimana rasanya menggapai mimpi dan cita- cita, serta melakukan hal yang disenangi. Selain itu, buat mereka lebih BERANI dan PERCAYA DIRI, serta TERMOTIVASI agar lebih bersemangat mengejar impian. Memberikan pemahaman bahwa apa yang mereka impikan akan tercapai bila ada KEYAKINAN untuk BISA mewujudkannya bila disertai KERJA KERAS. Caranya bagaimana ya? Dengan SURAT INSPIRASI.

8 Dewasa ini, banyak sekali media yang dapat digunakan untuk menyuratkan pesan, baik melalui tulisan (surat) maupun rekaman gambar (video). Melalui keduanya, kita dapat bercerita tentang mimpi, cita-cita, dan pekerjaan yang dilakukan saat ini. Berisi gambaran tentang profesi dan kegemaran, disertai pesan tentang BERANI, PERCAYA DIRI, MOTIVASI, KEYAKINAN, PASTI BISA, dan KERJA KERAS. Gerakan SURAT INSPIRASI akan dilaksanakan dalam rangka memperingati bulan pendidikan.

9 Sepanjang bulan Mei, Pengajar Muda akan mengumpulkan surat inspirasi dalam bentuk surat dan/atau video untuk disampaikan ke murid-murid di pedalaman Tulang Bawang Barat, khususnya di sekolah penempatan para Pengajar Muda. Target gerakan ini adalah murid-murid di sekolah yang ditempati oleh para Pengajar Muda. Ketika jumlah surat inspirasi melebihi jumlah murid kami, maka surat tersebut akan disebarkan ke sekolah lain di Tulang Bawang Barat. Murid-murid akan membalas surat atau video yang diterima, serta menjelaskan tentang perasaan mereka setelah membaca surat atau melihat video tersebut. Diharapkan para murid bisa terhubung dengan para profesional yang menjadi inspirator, sehingga mereka semakin termotivasi dalam mengejar mimpinya.

10 Membuat surat dan/atau membuat video dalam bentuk CD. Mengirimkan surat dan/atau video yang telah dibuat. a.n.: Surat Insiprasi Pengajar Muda Tulang Bawang Barat (CP: Angga, ). d.a.: PO BOX 212 Kantor Pos Dwi Warga Tunggal Jaya (DTJ) Unit 2, Tulang Bawang, Lampung Dikirimkan maksimal hari Senin, tanggal 3 Juni 2013, CAP POS. Surat dan/atau video disampaikan oleh Pengajar Muda kepada murid-murid di pedalaman Tulang Bawang Barat. Murid-murid membalas surat dan/atau video tersebut. Balasan tersebut akan dikirimkan kembali kepada pengirimnya.

11 Masa depan adalah milik mereka yang percaya pada keindahan mimpi-mimpi mereka. -Eleanor Roosevelt-

12


Download ppt "PENGAJAR MUDA KABUPATEN TULANG BAWANG BARAT GERAKAN INDONESIA MENGAJAR."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google