Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

TUTORIAL INTERNET. Apabila sudah masuk ke jendela windows seperti di atas, klik tombol ‘START’ di pojok kiri bawah seperti pada gambar.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "TUTORIAL INTERNET. Apabila sudah masuk ke jendela windows seperti di atas, klik tombol ‘START’ di pojok kiri bawah seperti pada gambar."— Transcript presentasi:

1 TUTORIAL INTERNET

2 Apabila sudah masuk ke jendela windows seperti di atas, klik tombol ‘START’ di pojok kiri bawah seperti pada gambar.

3 Letakkan kursor pada tandadan tahan posisi kursor pada tanda tersebut hingga muncul ‘Start Menu’ secara detail.

4 Pilih Icon atau kemudian klik Icon tersebut pada start menu

5 maka akan muncul tampilan layar seperti gambar di bawah Apabila anda klik Icon

6 maka akan muncul tampilan layar seperti gambar di bawah Apabila anda klik Icon

7 Arahkan kursor mouse (tanda panah) pada kotak berwarna putih pada bagian atas layar Mozilla, dan klik pada kotak tersebut.

8 Ketik alamat website pada kotak tersebut, contoh : kemudian tekan tombol ‘enter’ pada keyboard komputer anda.  Untuk menghapus tulisan tekan tombol ‘  backspace’ pada keyboard komputer anda

9 Layar pada komputer anda akan berubah tampilan menjadi halaman Google Indonesia seperti gambar di atas.

10 Ketik topik apapun yang ingin anda cari di kotak seperti gambar di atas, contoh: untuk membuka koran kompas elektrik, maka ketik ‘kompas’ pada kotak tersebut. Kemudian tekan ‘enter’ pada keyboard anda.

11 Pada layar komputer anda akan muncul daftar alamat situs atau blog yang mempunyai kaitan dengan kata ‘kompas’, jika anda ingin masuk ke situs koran kompas, maka anda harus memilih Apabila topik yang anda cari tidak ditemukanwww.kompas.com di halaman ini, anda bisa menurunkan halaman dengan menarik scroll ke bawah pada bagian kanan layar.

12 Halaman koran kompas akan tampil seperti gambar di atas. Untuk mencari artikel atau berita, anda juga harus menggunakan scroll pada bagian kanan layar monitor.

13 Apabila anda ingin membuka alamat web baru tanpa menutup jendela yang sudah terbuka, langkah-langkahnya sebagai berikut: klik kanan ‘toolbar’ dari jendela yang telah terbuka, kemudian akan muncul kotak perintah maka pilihlah ‘New Tab’ dengan cara klik kiri pada tulisan tersebut.

14 Layar pada komputer anda akan mucul tampilan seperti pada gambar di atas kemudian ketik alamat website yang akan anda buka, sebagai contoh:

15 Sekarang anda telah mempunyai dua jendela yang terbuka. Anda bisa menambahkan jendela sebanyak yang anda mau, tergantung kebutuhan.

16 Apabila anda telah selesai dan ingin menutup jendela-jendela tersebut, cukup klik iconpada sudut kanan atas layar monitor anda.

17 Untuk mematikan komputer atau laptop, anda klik tombol pada kiri bawah layar monitor anda.

18 Klik tombol dan tunggu beberapa saat hingga muncul tampilan perintah selanjutnya.

19 Pada kotak perintahpilihlah ‘Shut Down’ untuk mematikan komputer anda. Pada bagian ini, tampilan dari komputer atau laptop berbeda-beda tetapi perintah untuk mematikan tetap sama, yaitu ‘Shut Down’.


Download ppt "TUTORIAL INTERNET. Apabila sudah masuk ke jendela windows seperti di atas, klik tombol ‘START’ di pojok kiri bawah seperti pada gambar."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google