Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

1002376 Asep Doni Pradana Ilmu Komputer C1 2010 Saya bersumpah bahwa mengerjakan tugas UTS ini dengan jujur dan tanpa menyontek pekerjaan orang lain.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "1002376 Asep Doni Pradana Ilmu Komputer C1 2010 Saya bersumpah bahwa mengerjakan tugas UTS ini dengan jujur dan tanpa menyontek pekerjaan orang lain."— Transcript presentasi:

1 Asep Doni Pradana Ilmu Komputer C Saya bersumpah bahwa mengerjakan tugas UTS ini dengan jujur dan tanpa menyontek pekerjaan orang lain.

2 Kisahnya tentang seorang anak bernama Trevor yang diberikan tugas oleh gurunya “Bagaimana mengubah dunia?”

3 Trevor berfikir melakukan kebaikan kepada tiga orang disekitarnya, kemudian orang tersebut meneruskan kebaikan yang mereka terima kepada tiga orang seterusnya dengan tujuan bahwa nanti suatu saat nanti dunia akan dipenuhi oleh orang yang saling mengasihi.

4 • Pemuda Gembel • Seorang Teman Sekelas • Mamanya sendiri (Single Parent)

5 Trevor membantu seorang gelandangan dengan membawanya kerumah Trevor dan memberikan makanan kepada pemuda gembel itu.

6 Membantu mamanya : • Mengatur rencana untuk mamanya berkencan dengan guru sekolahnya karena melihat mamanya kesepian • Menghentikan kecanduan mamanya dari minuman keras dengan rajin mengosongkan isi botol minuman keras itu.

7 Mamanya Trevor kemudian terkesan dengan kebaikannya dan terdorong untuk meminta maaf kepada ibunya (neneknya Trevor) serta memperbaiki hubungan diantara keduanya.

8 Si nenek yang begitu bahagia karena putrinya mau memaafkan dan menerimanya kembali, dia pun meneruskan kebaikan dengan menolong pemuda yang ketakutan karena di kejar segerombolan orang untk bersembunyi di dalam mobilnya

9 Si pemuda terkesan dengan kebaikan si nenek, dan terdorong untuk meneruskan kebaikan itu dengan memberikan nomer antrian di rumah sakit kepada seorang gadis yang sakit parah agar mendapatkan perawatan duluan. Ayah gadis itu berterima kasih kepada pemuda itu

10 Ayah si gadis tersebut begitu terkesan dengan kebaikan si pemuda itu dan meneruskan kebaikan itu kepada seorang wartawan yang kecelakaan ketika sedang meliput acara dan ayah gadis itu memberikan mobilnya.

11 Sang wartawan yang begitu terkesan terhadap kebaikan ayah si gadis bertekad untuk mencari tahu dari mana asal muasalnya kata Pay It Forward tersebut, kemudian jiwa kewartawanannya mengajak untuk menelusuri mundur mencari asal muasal kata itu hingga sampai di Trevor sang pemilik ide.

12 Karena si wartawan tersebut, Trevor tampil di televisi untuk menggugah orang lain dengan apa yang dilakukannya. Trevor mengajak pemirsa “Bersedia memulai dari diri sendiri untuk melakukan kebaikan kepada orang-orang disekitar” agar menjadi dunia yang penuh kasih.

13 Umur Trevor sangatlah singkat, dia ditusuk pada saat menolong teman sekolahnya yang selalu diganggu oleh berandalan. Akhirnya Trevor pun dikuburkan dan banyak sekali orang datang ke rumahnya untuk ikut berduka cita.

14 Saat ini kita mungkin terkagum-kagum menikmati kebaikan Tuhan di dalam hidup kita, dan kita bertanya kepada Tuhan untuk mengungkapkan terima kasih kepada-Nya, jawaban Tuhan sederhana “Pay It Forward to Others Around You” (Teruskanlah kepada orang lain yang ada di sekitarmu).

15


Download ppt "1002376 Asep Doni Pradana Ilmu Komputer C1 2010 Saya bersumpah bahwa mengerjakan tugas UTS ini dengan jujur dan tanpa menyontek pekerjaan orang lain."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google