Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Market adalah pasar, yakni tempat berkumpulnya para calon pembeli yang ingin membeli produk atau jasa yang ditawarkan di Internet.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Market adalah pasar, yakni tempat berkumpulnya para calon pembeli yang ingin membeli produk atau jasa yang ditawarkan di Internet."— Transcript presentasi:

1

2 Market adalah pasar, yakni tempat berkumpulnya para calon pembeli yang ingin membeli produk atau jasa yang ditawarkan di Internet.

3 1. Facebook Facebook adalah website Social Networking yang sangat populer belakangan ini.  Di website ini, Anda bisa melihat berita tentang bagaimana keadaan teman-teman Anda, sedang apa mereka saat ini, kemarin melakukan apa dan lain-lain.  Selain itu, Anda juga bisa bermain games bersama, berbagi photo, video, cerita, link-link website dan banyak lagi.  Pada saat buku ini dibuat, pengguna Facebook sudah mencapai 11 juta orang di Indonesia.

4

5 2. Kaskus  Kaskus salah satu website berbasis forum yang sangat banyak penggunanya di Indonesia.  Di website ini tersedia berbagai macam kategori, mulai dari Musik, Film, Bisnis dan sebagainya.  Komunitas kaskus di sebut kaskuser.

6

7 3. Google  Google website yang memiliki pengunjung/pengguna terbanyak di dunia.  Di dalam google, pengunjung bisa menemukan informasi dari website yang ingin dicari setelah mengetikkan keyword atau kata kunci yang diinginkan.  Google Inc. (NASDAQ: GOOG dan LSE: GGEA) merupakan sebuah perusahaan publik Amerika Serikat, berperan dalam pencarian Internet dan iklan online.  Filosofi Google meliputi slogan, seperti "Don't be evil" dan "Kerja harusnya menantang dan tantangan itu harusnya menyenangkan", menggambarkan budaya perusahaan yang santai.

8

9 4. Bing  Bing adalah search engine milik Microsoft yang sangat populer setelah Google dan Yahoo. Sebelumnya bing bernama Live.com.  Untuk mengunjungi website ini ketik pada browser:

10

11  Iklanbarismax merupakan website iklan baris yang selalu update setiap hari.  Berisi posting iklan-iklan yang menawarkan produk/jasa.  Di dalamnya terdapat berbagai macam kategori dari Properti, Mobil hingga Bisnis.  Untuk mengunjungi website ini, ketik pada browser:

12

13  Vendor adalah produsen yang memproduksi, membuat, menyediakan produk dan jasa, yang bisa dijual di Internet.  Beberapa contoh website Vendor adalah sebagai berikut.

14  Amazon bergerak dalam bidang penjualan buku secara online. Setiap hari Amazon mengirimkan buku-bukunya ke seluruh dunia.  Banyak sekali jenis buku yang dijual di Amazon, baik itu novel, buku komputer, bisnis, dan masih banyak lagi. Untuk mengunjungi website ini, ketik pada browser:

15

16 2. Dermadoctor  Dermadoctor menjual produk kecantikan yang berfokus pada kecantikan kulit. Selain itu, memberikan konsultasi gratis kepada pengunjung website yang dilakukan oleh dokter kulit sungguhan.  Untuk mengunjungi website ini, ketik pada browser:

17

18 3. Bhinneka  Bhinneka menjual produk komputer dan aksesorisnya. Dari PC, monitor, printer hingga hard disk.  Merupakan salah satu website vendor komputer yang sukses di Indonesia. Untuk mengunjungi website ini, ketik pada browser:

19

20  Affiliate adalah perantara/agen yang membantu penjualan Vendor ke Market.  Dari hasil penjualan tersebut, Affiliate memperoleh komisi sekian persen dari harga jual sebuah produk/jasa.

21 Clickbank  Clickbank memiliki banyak daftar ebook/software dari Vendor yang bisa Affiliate jual ke Market, dan mendapatkan komisi dari setiap penjualan. (ebook adalah buku elektronik berformat pdf yang bisa dibaca lewat komputer).  Untuk mengunjungi website ini, ketik pada browser:

22

23 2. Paydotcom  Tidak jauh beda dengan Clickbank. Paydotcom juga menjual ebook/ software dengan harga yang biasanya lebih murah ketimbang Clickbank.  Untuk mengunjungi website ini, ketik pada browser:

24

25

26 1. Probe  Probe atau yang biasa disebut probing adalah suatu usaha untuk mengakses sistem atau mendapatkan informasi tentang sistem.  Contoh sederhana dari probing adalah percobaan log in ke suatu account yang tidak digunakan. 2. Scan  Scan adalah probing dalam jumlah besar menggunakan suatu tool.  Scan biasanya merupakan awal dari serangan langsung terhadap sistem yang oleh pelakunya ditemukan mudah diserang.

27 3. Packet Sniffer  Packet sniffer adalah sebuah program yang menangkap (capture) data dari paket yang lewat di jaringan.  Data tersebut bisa termasuk user name, password, dan informasi-informasi penting lainnya yang lewat di jaringan dalam bentuk text.

28 4. Denial of Service  Denial of service (DoS) bertujuan untuk mencegah pengguna mendapatkan layanan dari sistem.  Penyerang dapat membanjiri (flood) jaringan dengan data yang sangat besar atau dengan sengaja menghabiskan sumber daya yang memang terbatas, seperti process control block (PCB) atau pending network connection. 5. Exploitation of Trust 6. Malicious Code 7. Internet Infrastructure Attacks 8. Account Compromise 9. Root Compromise

29 1. Pembatasan akses pada suatu jaringan  Internal Password Authentication ▪ Password yang baik menjadi penting dan sederhana dalam keamanan suatu jaringan. Kebanyakan masalah dalam keamanan jaringan disebabkan karena password yang buruk. ▪ Cara yang tepat antara lain dengan menggunakan shadow password dan menonaktifkan TFTP.  Server-based password authentication  Firewall dan Routing Control

30 2. Menggunakan metode enkripsi tertentu 3. Pemonitoran terjadwal terhadap jaringan

31

32  Firewall merupakan suatu cara atau mekanisme yang diterapkan baik terhadap hardware, software ataupun sistem itu sendiri dengan tujuan untuk melindungi, baik dengan menyaring, membatasi atau bahkan menolak suatu atau semua hubungan/kegiatan suatu segmen pada jaringan pribadi dengan jaringan luar yang bukan merupakan ruang lingkupnya.  Segmen tersebut dapat merupakan sebuah workstation, server, router, atau local area network (LAN) anda.

33

34 1. Software Firewall  Software Firewall adalah program yang berjalan pada background komputer.  Software ini mengevaluasi setiap request dari jaringan dan menentukan apakah request itu valid atau tidak.

35  Kelebihan yang dimiliki software firewall:  Harganya murah.  Mudah dikonfigurasi.  Kekurangan software firewall:  Memakan sumber daya dari komputer (CPU, memory, ruang disk) sehingga dapat menyebabkan inkompatibilitas pada sistem operasi.  Terdapat versi yang berbeda untuk sistem operasi yang berbeda, jadi harus dipastikan bahwa software firewall yang diinstall adalah versi yang sesuai dengan sistem operasi Anda.  Dibutuhkan beberapa copy yang berbeda untuk tiap sistem dalam jaringan Anda.

36 2. Hardware Firewall  Hardware firewall adalah firewall yang dipasang pada komputer, yang menghubungkan komputer dengan modem.

37  Kelebihan hardware firewall:  Menyediakan perlindungan yang lebih banyak dibandingkan dengan software firewall.  Sebuah hardware firewall dapat melindungi keseluruhan jaringan.  Hardware firewall beroperasi secara independen terhadap sistem operasi dan aplikasi perangkat lunak sehingga kinerja sistem tidak akan terganggu.  Kekurangan hardware firewall:  Cenderung lebih mahal dari software firewall. Namun, jika Anda memiliki beberapa mesin yang harus dilindungi akan lebih murah untuk membeli satu hardware firewall dibandingkan membeli beberapa copy dari sebuah software firewall.  Karena tidak berjalan independen, konfigurasi hardware firewall cukup sulit.

38 3. Packet Filtering Firewall  Dalam packet filtering firewall, firewall menguji lima karakteristik dari sebuah paket, yaitu: 1. Alamat IP sumber 2. Port sumber 3. Alamat IP tujuan 4. Port tujuan 5. Protokol IP (TCP atau UDP)

39

40 4. Application Level Gateway  Application-level gateway (gateway yang bekerja pada layer aplikasi pada layer-layer OSI) dapat menangani proses store-and-forward- terhadap lalu lintas jaringan.  Application level gateway deprogram untuk mengerti lalu lintas pada layer 7 model OSI.

41


Download ppt "Market adalah pasar, yakni tempat berkumpulnya para calon pembeli yang ingin membeli produk atau jasa yang ditawarkan di Internet."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google