Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

BAB 8 BENTUK PROPOSAL PENELITIAN Sebelum melakukan penelitian kita biasa diahadapkan dengan permasalahan- permasalahan yang akan kita hadapi. Untuk mengatasi.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "BAB 8 BENTUK PROPOSAL PENELITIAN Sebelum melakukan penelitian kita biasa diahadapkan dengan permasalahan- permasalahan yang akan kita hadapi. Untuk mengatasi."— Transcript presentasi:

1 BAB 8 BENTUK PROPOSAL PENELITIAN Sebelum melakukan penelitian kita biasa diahadapkan dengan permasalahan- permasalahan yang akan kita hadapi. Untuk mengatasi hal-hal tersebut maka kita harus menuliskan permasalahan yang akan diteliti tersebut sehingga orang yang lebih tau atau lembaga yang akan membantu kita dapat memahami maksud kita tersebut. Bentuk prosal penelitian ini biasanya terdiri dari beberapa bagian pokok yang umumnya sebagai berikut; 8.I. Judul Penelitian. Suatu penelitian dilakukan berdasarkan atau berangkat dari suatu permasalahan bukan sebaliknya. Oleh karena itu judul penelitian harus bertitik tolak dari batasan masalah. Dari batasan masalah ini maka judul proposal bisa berbentuk; Deskriptif suatu masalah, Pengaruh variabel satu dengan yang lain, Hubungan variabel satu dengan yang lain atu Perbandingan variabel satu dengan yang lain Latar belakang Permasalahan. Latar belakang Permasalahan dituliskan bertujuan untuk mengetahui mengapa permasalahan tersebut perlu diteliti oleh penulis, jadi secara tidak langsung penulis telah menganalisa permasalahann sehingga permasalahan itu layak untuk diteliti dan berguna Identifikasi Permasalahan. Identifikasi permasalahan bermakna menangkap atau melacak aspek-aspek atau variabel-variabel permasalahan yang muncul yang selanjutnya akan dirumuskan agar pembaca dengan mudah memahami hal-hal mana saja yang menjadi bahasan penelitian tersebut Batasan Masalah Batasan masalah bertujuan untuk memfokuskan masalah penelitian sehingga arahmya tidak kemana-mana sehingga dari segi waktu dan biaya bisa lebih efisien.

2 8.10 Sistematika Penulisan Sistematika penulisan merupakan sistim kita dalam menuangkan hasil penelitian berdasarkan bab demi bab dalam laporan lengkap natinya. 8.2 Bidang Kajian Riset Teknologi Informasi Teknologi Basis Data Mempelajari manfaat dan issue basis-data sebagai sumber-daya organisasi yang penting. Pemahaman difokuskan pada arsitektur data skala enterprise, komponen dan konfigurasi data storage. Perluasan dari model relasional ke model multidimensi, teknik object-relational, dan data akses melalui web. Topik yang dicakup adalah: aneka-ragam dan kompleksitas teknologi dan manajemen data; teknik untuk rancangan, pengembangan dan pemeliharaan sistem basis-data besar dan data warehouse, "enterprise wide data model", integritas relational dan "concurrency control", perbadingan model "normalized" dan "denormalized", keterbatasan model relational dan solusi alternatif, pertimbangan "embedded information", multi-media, arsitektur basis-data tingkat enterprise, data-mining dan "business intelligence", peranan dan tanggung-jawab administrator basis-data Jaringan Komputer dan Komunikasi Data Mengembangkan pada tingkat manajerial pengetahuan dan wawasan terminologi komunikasi data, suara, gambar, video, termasuk jaringan komputer sebagai pendukunginfrastrukturpentingteknologiinformasi.Risetdibidangini memanfaatkan konsep komunikasi data dan jaringan komputer dalam situasi yang ditemui di industri, termasuk variasi solusi teknologi dan penerapan secara praktis seperti Internet. Topik yang dicakup adalah: dasar komunikasi data, media telekomunikasi, kapasitas kanal; jaringan komputer: komponen dan services, LAN, MAN dan WAN; peralatan jaringan; protokol jaringan Internet dan internetworking; networked applications dan lingkup/contoh aplikasi internet, intranet dan extranet; network effects, locked in teknologi dan regulasi sistem telekomunikasi Perancangan Sistem Informasi

3 Secara umum materi ini merangkum berbagai konsep dan teknologi yang telah didapatkan, terutama sistem komputer, jaringan komputer dan basis data. Rangkuman ini memberikan pilihan dan justifikasi dalam pengembangan infrastruktur TI pada suatu organisasi. Selain membahas rancangan dan pertimbangan pilihan teknologi, faktor yang dibahas adalah proses implementasi dalam manajemen proyek. Skala manajemen mencakup tahapan Request For Proposal (RFP), proposal, design dan execution Manajemen Sistem Informasi Korporat Materi ini membahas aspek-aspek yang berkaitan dengan pengelolaan Sistem Informasi serta strategi dan operasionalisasi dari pengelolaan Sistem Informasi dalam suatu enterprise. Topik-topik yang dibahas merupakan masalah dan isu pengelolaan SI terkini dari sudut pandang pemakai. Riset ini diharapkan dapat memaparkan konsep yang relevan dalam mengimplementasikan dan mengorganisasikan SI secara tepat guna dari sudut pandang Chief Information Officer (CIO). Terdapat berbagai studi kasus sebagai contoh nyata dan topik diskusi. Topik yang dicakup adalah: tantangan teknologi SI, manageable trends, pengaruh TI dalam kompetisi; peranan E- commerce dan Internet;; arsitektur TI: evolusi dan alternatif untuk suatu perusahaan; mengendalikan IT outsourcing; issue globalisasi/transnational Rancang Bangun Perangkat Lunak Materi ini membahas proses perangkat lunak mulai dari fase perancangan hingga implementasi yang sebagian besar berdasarkan paradigma berorientasi obyek. Untuk melengkapi kemampuan praktis dalam pemodelan berorientasi obyek, Dalam riset ini digunakan pemodelan dengan perangkat lunak pemodelan Rational Rose 2000 yang berbasiskan UML (Unfied Modelling Language) serta menghasilkan kode-kode program Java. Materi juga menjelaskan sebagian konsep-konsep pemrograman berorientasi obyek serta perancangan antarmuka user dengan Java untuk melengkapi


Download ppt "BAB 8 BENTUK PROPOSAL PENELITIAN Sebelum melakukan penelitian kita biasa diahadapkan dengan permasalahan- permasalahan yang akan kita hadapi. Untuk mengatasi."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google