Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

SNMPTN 2011 JALUR UNDANGAN. Persiapan Pendaftaran Online (1) Siswa Pelamar yang telah didaftarkan oleh Kepala Sekolah membayar uang pendaftaran ke Bank.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "SNMPTN 2011 JALUR UNDANGAN. Persiapan Pendaftaran Online (1) Siswa Pelamar yang telah didaftarkan oleh Kepala Sekolah membayar uang pendaftaran ke Bank."— Transcript presentasi:

1 SNMPTN 2011 JALUR UNDANGAN

2 Persiapan Pendaftaran Online (1) Siswa Pelamar yang telah didaftarkan oleh Kepala Sekolah membayar uang pendaftaran ke Bank Mandiri dengan menunjukkan Nomor Pendaftaran (1 Feb – 12 Maret 2011) Biaya pendaftaran SNMPTN Jalur Undangan Tahun 2011 sebesar Rp ,- (seratus tujuh puluh lima ribu rupiah). Catatan : Bagi siswa pelamar yang memenuhi persyaratan program Bidik Misi 2011 dan telah diajukan oleh Kepala Sekolah tidak perlu membayar biaya pendaftaran, sehingga siswa tersebut dapat langsung login untuk melakukan pendaftaran Jalur Undangan secara online.

3 Persiapan Pendaftaran Online (2) Setelah siswa pelamar membayar biaya pendaftaran SNMPTN Jalur Undangan, siswa pelamar melakukan pendaftaran secara online melalui laman “SNMPTN 2011 jalur undangan” dengan alamat :

4 Persiapan Pendaftaran Online (2)

5 1.Arahkan Mouse Pointer ke link “Siswa” 2.Klik link “Siswa” untuk beralih laman login siswa 3.Login dengan mengisi nomor pendaftaran dan password yang diberikan oleh Kepala Sekolah lalu klik tombol “Login”. Persiapan Pendaftaran Online (2)

6 Pengisian Formulir Pendaftaran Ada 5 tahapan dalam mengisi Formulir Pendaftaran SNMPTN Jalur Undangan : 1.Mengisi formulir pendaftaran 2.Memilih Universitas dan Program Studi 3.Memasukkan Data Prestasi (jika ada) 4.Mengunggah Foto 5.Mencetak Kartu Peserta SNMPTN Jalur Undangan

7 Pengisian Formulir Pendaftaran (1) Tahap 1 Siswa pelamar mengisi formulir pendaftaran dengan mengeklik tautan (link) “Mengisi Formulir Pendaftaran”

8 Pengisian Formulir Pendaftaran (1) Isi Formulir Pendaftaran pada form : 1.Data Siswa 2.Data Orang Tua/Wali 3.Rumah Tinggal Keluarga (untuk Bidik Misi) 4.Konfirmasi Siswa, dengan mencontreng kontrol konfirmasi selanjutnya simpan

9 Pengisian Formulir Pendaftaran (2) Tahap 2 Siswa pelamar memilih Universitas dan Program Studi dengan meng-klik tautan (link) “Memilih Universitas dan Program Studi”

10 Pengisian Formulir Pendaftaran (2) Untuk menuju laman Universitas Pilihan Pertama, klik link “Pilih Pilihan 1”

11 Pengisian Formulir Pendaftaran (2) Klik link “Nama PT” untuk memilih Universitas Pilihan Pertama. Selanjutnya pilih maksimal 3 program studi berdasarkan urutan dari yang paling diminati. Kemudian link “Simpan”

12 Pengisian Formulir Pendaftaran (2) Proses memilih PTN pilihan 2 dan Program Studi sama dengan proses memilih PTN pilihan 1. Untuk menuju tahap ke 3 klik link”Halaman Awal”

13 Pengisian Formulir Pendaftaran (3 & 4) Tahap ke 4 Siswa pelamar mengunggah foto dengan mengeklik tautan (link) “Mengunggah Foto” Tahap ke 3 Memasukkan Data Prestasi (Jika Ada), klik Link “Memasukkan Data Prestasi (Jika Ada)”

14 Tata Cara Pendaftaran Jalur Undangan (4) Unggah foto yang sesuai dengan petunjuk yang ada pada bagian “Keterangan”. Untuk mengunggah foto, klik tombol “Browse”, pilih berkas foto yang akan diunggah Lalu klik tombol “Simpan”.

15 Tata Cara Pendaftaran Jalur Undangan (4) Laman foto pendaftar yang telah berhasil diunggah. Kemudian menuju tahapan berikutnya dengan meng- klik link “Halaman Awal”

16 Tata Cara Pendaftaran Jalur Undangan (5) Tahap 5 Siswa pelamar mencetak Kartu Peserta SNPTN Jalur Undangan mengeklik tautan (link) “Mencetak Kartu Peserta SNPTN Jalur Undangan” Link untuk mencetak kartu peserta akan menghasilkan berkas dengan format PDF yang dapat di cetak.

17 Tata Cara Pendaftaran Jalur Undangan (5)

18 Siswa Pelamar Resmi Terdaftar Sebagai Peserta SNMPTN Jalur Undangan Selajutnya Menunggu Informasi Hasil Seleksi yang akan diumumkan pada 18 Mei 2011


Download ppt "SNMPTN 2011 JALUR UNDANGAN. Persiapan Pendaftaran Online (1) Siswa Pelamar yang telah didaftarkan oleh Kepala Sekolah membayar uang pendaftaran ke Bank."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google