Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Prepared by: Yayasan Serumpun Kemuning 2010 GO GREEN G2- ITU.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Prepared by: Yayasan Serumpun Kemuning 2010 GO GREEN G2- ITU."— Transcript presentasi:

1 Prepared by: Yayasan Serumpun Kemuning 2010 GO GREEN G2- ITU

2 SEKELUMIT KISAH Sore itu aku tengah menunggu dengan sabar di tengah antrian kasir Safeway, supermarket terdekat dari apartemenku di Boulder, Colorado-USA. Seperti biasa, saat giliranku tiba, dengan ramah sang kasir bertanya,” Paper or Plastic?” Dan seperti biasa pula aku menjawab tanpa berpikir panjang,”Plastic, please,” yang menandakan semua belanjaanku akan dimuat dalam kantong-kantong plastik ukuran kecil. Namun, kali ini tidak biasanya, di belakangku berdiri seorang gadis cilik dengan pandangan matanya yang menusuk tajam tepat ke arahku. Sebelum aku sempat mengira-ngira dosa apa gerangan yang telah kulakukan sehingga menerima tatapan sedingin es itu, si gadis kecil telah bersuara dengan tegas,” Don’t you want to save the planet? Use the paper!” Dan dengan bangga dia menunjuk badge di baju kaosnya yang bertuliskan Save our Planet, Act Now. Cerita di atas adalah sekelumit pengalaman seorang sahabat saya, Amelia Naim Indrajaya.

3 TAHUKAH ANDA? Sahabat, seberapa banyak dari kita yang memahami dan peduli bahwa bumi tercinta yang sudah berumur 4,5 Milyar tahun semakin renta dan menderita? Salah satunya, akibat dari pemenuhan hajat hidup manusia yang berlebihan. Tahukah Anda bahwa setiap tahunnya ada 3,8 juta hektar hutan kita rusak atau 7,2 hektar setiap menitnya. Hutan-hutan merintih pedih mengadu kepada Tuhan, dan terjadilah bencana di banyak tampat. Dan tahukah Anda, penggunaan bahan plastik membutuhkan waktu mengurai di tanah selama 1000 tahun. Tentu sangat tidak ramah lingkungan, bukan?

4 SAVE OUR PLANET Beberapa Tips: Tidak menyalakan pendingan ruang (AC) langsung pada temperature dingin. Mulailah dengan suhu kamar (26-27). Matikan lampu, bila tidak digunakan. Ajak anak Anda beraktivitas luar ruang & batasi menonton televisi cukup 2 jam/hari. Gunakan sepeda/berjalan kaki untuk bepergian jarak dekat. Usahakan menggunakan anak tangga dari pada lift untuk mencapai lantai kantor Anda (tentu saja tidak setinggi 9 lantai dong hehehe...). Gunakan kedua sisi kertas. Membuang sampah hanya pada tempat yang disediakan. Tanam pohon, walaupun dengan lahan terbatas. Menggunakan barang-barang 3R (re-use, reduce, recycle).

5 APA KATA DUNIAAA...? Bagaimana dengan Anda sendiri, keluarga dan lingkungan terdekat? Sudahkah memulai menyelamatkan bumi tercinta? Caranya? Yuk, melakukan berbagai aktivitas bersama. Salah satunya dengan mengajak anak, keluarga, teman kantor & komunitas Anda menggunakan produk- produk daur ulang. Masih ingat 3R, khan? Re-use, reduce & recycle. Hmm..., menggunakan barang-barang ber-merk (branded) macam Armani, Bally, Luis Vuitton, Calvin Klein, dsb tentu saja ok. Meski begitu, menggunakan produk-produk daur ulang berkualitas sambil merawat bumi, pilihan ITU bukan?

6 PRODUK DAUR ULANG KAMI Tas multi fungsi uk. ‘L’ (untuk piknik, dsb). Bahan daur ulang plastik, berkantung dalam. Harga Rp ,- Tas sekolah (bisa untuk netbook ). Bahan daur ulang plastik, satu sisi bersleting. Harga Rp ,-

7 CONTOH PRODUK KAMI Tas santai (untuk ke mall, kuliah, arisan, dsb). Bahan kertas koran/majalah. Harga Rp ,- Tas Lunch Box. Bahan daur ulang plastik, satu sisi bersleting. Harga Rp ,-

8 PRODUK DAUR ULANG KAMI Tas Remaja Gaya (untuk les, dsb). Bahan kertas koran/majalah Harga Rp ,- Tas multifungsi uk. ‘M’ Bahan daur ulang plastik dua lapis. Harga Rp ,-

9 CONTOH PRODUK KAMI Tas Laptop dengan lapisan busa di dalam. Bahan daur ulang plastik. Harga Rp ,- Produk-produk lain sesuai pesanan, seperti: tempat surat gantung, dompet kosmetik, tas perlengkapan shalat, tas/map seminar, rompi, backpack (khusus dengan bahan alumunium pasta gigi) atau beragam produk dengan bahan-bahan lain (ex-banner, spanduk dsb).

10 SIAPA KAMI Kegiatan sosial Yayasan Serumpun Kemuning dimulai sejak tahun 1987, memberikan bantuan biaya sekolah & kesehatan bagi anak-anak dhu’afa di DKI & sekitarnya. Telah melahirkan beberapa S1 dari beragam Universitas, pesantren termasuk mereka yang gagal dan mati karena narkoba. Upaya pelestarian lingkungan tentu tidak dapat dilakukan sendiri-sendiri dan dalam ruang lingkup kecil, meskipun demikian tetap harus dimulai dari diri sendiri & sekarang betapapun berat, seperti yang kami alami bersama (salah satunya) anak-anak tuna rugu yang menghasilkan karya- karya indah bermanfaat daur ulang dalam proposal ini, juga bekerjasama dengan CSR perusahaan dalam bentuk interaktif dongeng, menulis & pelatihan mencintai alam bagi anak-anak & keluarga.

11 CARA PEMESANAN Terima kasih Anda telah melakukan pemesanan produk daur ulang kami. Selain turut menyelamatkan bumi, Anda juga telah menyisihkan Rp 1.000,- untuk setiap pembelian produk daur ulang, yang akan kami gunakan sebagai proyek penghijauan kami. GO GREEN. Anda memang G2 - ITU! Hubungi: , , atau Facebook: JITU. No rekening: Bank BNI Cab. Dukuh Bawah a/n: Yayasan Serumpun Kemuning atau BCA norek: a/n: Puji Astuti Indraningsih.

12 TERIMA KASIH, telah memilih produk-produk daur ulang kami ANDA MEMANG G2- ITU


Download ppt "Prepared by: Yayasan Serumpun Kemuning 2010 GO GREEN G2- ITU."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google