Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

GEOBIOFISIK WILAYAH BUDI MULYANTO FLORA. AGENDA FLORA –Tumbuhan dan kehidupan –Fotosintesis faktor kunci –Vegetasi dan ekosistemnya –Satuan-satuan ekosistem.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "GEOBIOFISIK WILAYAH BUDI MULYANTO FLORA. AGENDA FLORA –Tumbuhan dan kehidupan –Fotosintesis faktor kunci –Vegetasi dan ekosistemnya –Satuan-satuan ekosistem."— Transcript presentasi:

1 GEOBIOFISIK WILAYAH BUDI MULYANTO FLORA

2 AGENDA FLORA –Tumbuhan dan kehidupan –Fotosintesis faktor kunci –Vegetasi dan ekosistemnya –Satuan-satuan ekosistem –Tipe vegetasi FAUNA –Biogeography

3 TUMBUHAN DAN KEHIDUPAN Eksistensi tumbuhan sangat diperlukan oleh biota lain, baik manusia, fauna makro, maupun fauna mikro Tumbuhan sebagai sumber berbagai keperluan biota lain Selain itu tumbuhan memberi kondisi lingkungan yang baik bagi kehidupan lainnya oleh karena menyerap energi matahari, menyerap CO 2 dan memproduksi O 2 Tumbuhan membentuk iklim mikro, sehingga menyediakan lingkungan hidup bagi berbagai biota lain.

4 FOTOSINTESIS KUNCI PROSES Reaksi CO 2 +H 2 O+ e  C 6 H 12 O 6 +O 2 Berlangsung di klorofil CO 2 dari atmosfer H 2 O dari tanah Energi dan panas dari cahaya matahari Karbohidrat akan sebagian dikonsumsi oleh tumbuhan dan sebagian akan dikonversi menjadi berbagai senyawa (protein, lemak, selulosa, dsb) yang biasanya merupakan produk yang diperlukan oleh biota lain, termasuk manusia O 2 diperlukan oleh semua makhluk hidup (yg bersifat aerobik)

5 Untuk melihat file lengkapnya silahkan menghubungi kami di


Download ppt "GEOBIOFISIK WILAYAH BUDI MULYANTO FLORA. AGENDA FLORA –Tumbuhan dan kehidupan –Fotosintesis faktor kunci –Vegetasi dan ekosistemnya –Satuan-satuan ekosistem."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google