Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

NAMA: RENI OCTAVIANI KELAS: X AP NO: 15. 1. Pengertian fotosintesis fotosintesis adalah penyusunan atau pembuatan makanan yang terjadi di daun.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "NAMA: RENI OCTAVIANI KELAS: X AP NO: 15. 1. Pengertian fotosintesis fotosintesis adalah penyusunan atau pembuatan makanan yang terjadi di daun."— Transcript presentasi:

1 NAMA: RENI OCTAVIANI KELAS: X AP NO: 15

2 1. Pengertian fotosintesis fotosintesis adalah penyusunan atau pembuatan makanan yang terjadi di daun.

3 2. BAHAN BAKU PADA PROSES FOTOSINTESIS Air (H2O) dan karbondioksida (CO2) berupa glukosa dan oksigen.

4 3. Faktor-faktor yang mempengaruhi proses fotosintesis :  Cahaya Cahaya dibutuhkan pada proses fotosintesis sumber energi. Energi ini kemudian digunakan untuk menguraikan (memecah) molekul molekul air (H2O) menjadi oksigen dan hidrogen.  Banyaknya energi cahaya yang diserap oleh tumbuhan tergantung pada :  Banyak sedikitnya intensitas sumber cahaya  Panjang gelombang cahaya  Lamanya penyinaran

5  Z Z at Hijau Daun (Klorofil ) Setiap hari klorofil menyerap cahaya terutama cahaya matahari untuk mengubah karbondioksida dan air menjadi glukosa (Bahan Makanan). Pembentukan klorofil membutuhkan ion magnesium yang diserap dari tanah.

6  Suhu Suhu berpengaruh pada proses fotosintesis karena suhu mempengaruhi enzim yang bekerja pada proses fotosintesis tersebut. Jika suhu terlalu rendah atau terlalu tinggi akan merusak kerja enzim.

7  K K arbondioksida (CO 2 ) Karbondioksida berpengaruh sangat besar terhadap proses fotosintesis karena merupakan bahan baku untuk membuat glukosa.

8  Air (H 2 O) Keberadaan air sangat berpengaruh terhadap keberadaan karbondioksida karena jika tumbuhan kekurangan air maka stomata akan menutup dan dengan menutupnya stomata maka karbondioksida tidak bisa masuk ke dalam tumbuhan tersebut.


Download ppt "NAMA: RENI OCTAVIANI KELAS: X AP NO: 15. 1. Pengertian fotosintesis fotosintesis adalah penyusunan atau pembuatan makanan yang terjadi di daun."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google