Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

WHERE’S MY SOULMATE…??? Judulnya seakan-akan sang penulis sedang jatuh cinta…? Yah…begitulah keadaannya…tulisan ini terinspirasi dari suatu cerita sinetron.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "WHERE’S MY SOULMATE…??? Judulnya seakan-akan sang penulis sedang jatuh cinta…? Yah…begitulah keadaannya…tulisan ini terinspirasi dari suatu cerita sinetron."— Transcript presentasi:

1 WHERE’S MY SOULMATE…??? Judulnya seakan-akan sang penulis sedang jatuh cinta…? Yah…begitulah keadaannya…tulisan ini terinspirasi dari suatu cerita sinetron. Bukan dari film ’soulmate’ yang telah ada. Intisari dari sinetron itu bukanlah menceritakan tentang soulmate, tapi bagaimana kita pada akhirnya menemukan soulmate kita. Soulmate sendiri berarti belahan jiwa. Soulmate adalah tentang keterkaitan jiwa kita terhadap seseorang yang dapat dengan lancar berkomunikasi dua arah tanpa bahasa verbal, tanpa harus bertatap muka, dan soulmate tidak harus bersatu dalam arti sebenarnya. Tapi akankah saat kita telah menemukan soulmate itu, kita tidak harus memilikinya??? Jawabannya Anda yang bisa menentukan. Soulmate bahasa gaulnya seseorang yang udah ‘klik’ sama kita tanpa alasan dan pengharapan apa pun. Soulmate tidak harus pacar, kekasih, suami istri, ataupun hubungan dengan lawan jenis. Soulmate bisa berasal dari persahabatan dan hubungan yang kita bangun dengan seseorang. “Sebuah pasangan jiwa adalah seseorang yang kita merasa ada konektivitas, seolah-olah komunikasi yang terjadi antara kita tidak ada upaya disengaja, tetapi sebuah karunia Ilahi. Jenis hubungan ini sangat penting untuk jiwa yang telah berkata, “Tidak ada hal yang lebih berharga dalam kehidupan ini.” Jadi soulmate itu bukan hubungan yang disengaja ataupun direncanakan. Soulmate itu perasaan yang berasal dari dasar hati kita. Seseorang yang muncul dari alam bawah sadar kita. Soulmate beda dengan jodoh. Kalau jodoh, kita memiliki wujud seseorang tersebut, tapi kalau soulmate kita tidak harus memiliki wujud orang tersebut tapi kita memiliki jiwanya. Bagaimana dengan Anda yang telah menikah..?? Apakah Anda telah menemukan soulmate ataukah hanya jodoh Anda..?? Apakah Anda sering merasa seperti ini ….

2 a)Soulmate di dalam pernikahan adalah sebuah perkawinan yang dilandasi kejujuran dan dukungan. Dan pada akhirnya tanpa disadari di dalam perkawinan yang sukses itulah ada soulmate Anda. b)Sebelum Anda mengenali pasangan Anda sebagai soulmate, Anda harus paham tentang diri Anda sendiri dahulu. c)Pasangan soulmate biasanya merasa diantara mereka adalah sebuah cerminan satu sama lain, akibat banyaknya kecocokan diantara soulmate. d)Pasangan soulmate biasanya dapat menerima Anda apa adanya, menjadikan Anda yang terbaik, membawa Anda dalam kebaikan, dan menjadikan Anda teman yang terbaik. Dan tidak ada keinginan untuk merubah Anda menjadi orang lain. e)Pasangan soulmate di dalam perkawinan, akan mempunyai hubungan yang sehat, harmonis, mampu menyelesaikan banyak hal secara bersama-sama. f)A soulmate should make you feel safe. Perkawinan soulmate akan berjalan positif, jauh dari sikap mengintimidasi, manipulasi, dominasi, dan pemaksaan. Itu hanyalah sebagian contoh dan pengalaman yang saya tahu, Anda mungkin lebih tahu dan mengerti, apa itu seorang soulmate. Karena kecocokan soulmate hanya bisa dirasakan tanpa proses verbal. Ada juga yang beranggapan bahwa soulmate adalah hubungan seseorang yang telah berbagi kehidupan lain melalui reinkarnasi. Yah.. itu pendapat lain, ada juga yang terlalu mengagungkan soulmate sebagai suatu pengharapan. Seseorang yang mampu menerima kita dan mencintai setiap inchi dari kita, dan jiwa kita bisa menyatu dengannya dan menjadikan kita lebih hidup.


Download ppt "WHERE’S MY SOULMATE…??? Judulnya seakan-akan sang penulis sedang jatuh cinta…? Yah…begitulah keadaannya…tulisan ini terinspirasi dari suatu cerita sinetron."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google