Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

MELAKUKAN MONITORING DAN EVALUASI KEGIATAN PELAYANAN KEBIDANAN DI KOMUNITAS Present By Marjini, S.SiT.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "MELAKUKAN MONITORING DAN EVALUASI KEGIATAN PELAYANAN KEBIDANAN DI KOMUNITAS Present By Marjini, S.SiT."— Transcript presentasi:

1

2 MELAKUKAN MONITORING DAN EVALUASI KEGIATAN PELAYANAN KEBIDANAN DI KOMUNITAS Present By Marjini, S.SiT

3 Kohort Ibu, Bayi dan Balita  Kohort berasal dari kata cohort yang berarti suatu proses pengamatan prospektif, survey prospektif terhadap suatu subjek ataupun objek.  Mempelajari dinamika korelasi antara suatu subjek dengan objek melalui pendekatan longitudinal ke depan atau prospektif  Unggul karena dapat menilai komparabilitas antara pre dan post

4  Continue : menilai dari waktu ke waktu, tidak terputus  Ada keseragaman observasi dari waktu ke waktu  Keterbatasan : perlu waktu, cermat, sarana dan ketelitian pengelolaan.  Jika ada subjek DO bisa dilihat.  Kohort : diisi oleh tenaga kesehatan (bidan), SIPP; diisi oleh kader.

5 Register Kohort Ibu  Register kohort ibu merupakan sumber data pelayanan ibu hamil dan bersalin, serta keadaan atau resiko yang dipunyai ibu.  Contoh lembaran kohort ibu adalah sebagai berikut :

6 Register kohort bayi  Register kohort bayi merupakan sumber data pelayanan kesehatan bayi termasuk neonatal.  Contoh lembaran kohort bayi adalah sebagai berikut :

7 Register kohort balita:  Register kohort Balita merupakan sumber data pelayanan kesehatan balita  Contoh lembaran kohort Balita adalah sebagai berikut :

8


Download ppt "MELAKUKAN MONITORING DAN EVALUASI KEGIATAN PELAYANAN KEBIDANAN DI KOMUNITAS Present By Marjini, S.SiT."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google