Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

PENGORGANISASIAN PRAKTEK ASUHAN KEBIDANAN OLEH : NI PUTU EKA RATNASARI, S.Si.T.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "PENGORGANISASIAN PRAKTEK ASUHAN KEBIDANAN OLEH : NI PUTU EKA RATNASARI, S.Si.T."— Transcript presentasi:

1 PENGORGANISASIAN PRAKTEK ASUHAN KEBIDANAN OLEH : NI PUTU EKA RATNASARI, S.Si.T

2 KOMPETENSI Setelah mengikuti perkuliahan ini diharapkan mahasiswa dapat menjelaskan tentang Pengorganisasian Praktek Asuhan Kebidanan sehingga dapat menerapkan manajemen kebidanan di masyarakat sesuai dengan standar.

3 Indikator : Setelah mengikuti perkuliahan ini mahasiswa dapat: Mengidentifikasi jenis Pengorganisasian Praktik Asuhan Kebidanan dengan benar. Menjelaskan pelayanan kebidanan mandiri/primer dengan tepat. Menjelaskan pelayanan kebidanan kolaborasi dengan benar. Menjelaskan pelayanan kebidanan rujukan dengan benar.

4 Pelayanan Kebidanan Pelayanan Kebidanan merupakan layanan yang diberikan oleh Bidan sesuai dengan kewenangan yang diberikannya. Pengorganisasian praktek kebidanan dapat dibedakan menjadi 3 yaitu :

5

6 A Pelayanan Mandiri/Primer Pelayanan kebidanan mandiri/primer adalah layanan bidan kepada klien yang sepenuhnya menjadi tanggung jawab bidan.

7

8 B Pelayanan Kolaborasi Pelayanan kebidanan kolaborasi adalah layanan yang dilakukan oleh Bidan sebagai anggota tim yang kegiatannya dilakukan secara bersama atau sebagai salah satu urutan dari suatu proses kegiatan pelayanan kesehatan

9 b. Kolaborasi Dalam Praktik Kebidanan adalah suatu asuhan kebidanan yang diberikan kepada klien dengan beban langsung tanggung jawab bersama semua pemberi pelayanan yang terlibat.

10 C Pelayanan Kebidanan Rujukan Pelayanan kebidanan rujukan adalah layanan yang dilakukan oleh bidan dalam rangka rujukan ke sistem layanan yang lebih tinggi atau sebaliknya.

11

12  B : ( Bidan )  A: ( Alat )  K: ( Keluarga )  S: ( Surat )  O :( Obat )  K: (Kendaraan)  U: ( Uang )  Da: (Donor Darah) Persiapan – Persiapan Yang Harus Diperhatikan Dalam Melakukan Rujukan yaitu (BAKSOKUDA) :

13


Download ppt "PENGORGANISASIAN PRAKTEK ASUHAN KEBIDANAN OLEH : NI PUTU EKA RATNASARI, S.Si.T."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google