Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Pelatihan atau Magang adalah proses melatih kegiatan atau pekerjaan. Pelatihan juga mempersiapkan peserta latihan untuk mengambil jalur tindakan yang.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Pelatihan atau Magang adalah proses melatih kegiatan atau pekerjaan. Pelatihan juga mempersiapkan peserta latihan untuk mengambil jalur tindakan yang."— Transcript presentasi:

1

2 Pelatihan atau Magang adalah proses melatih kegiatan atau pekerjaan. Pelatihan juga mempersiapkan peserta latihan untuk mengambil jalur tindakan yang dilukiskan oleh teknologi dan organisasi tempat bekerja, dan membantu peserta pelatihan memperbaiki prestasi dalam kegiatannya terutama mengenai pengertian dan keterampilan.

3 Berikut poin-poin penting Dinas Tenaga Kerja Kota Makassardalam membuat sebuah pelatihan, diantaranya :  Dinas Tenaga Kerja Kota Makassar mengusulkan kepada Walikota Makassar untuk dibahas di DPR tentang persetujuan melakukan sebuah pelatihan kursus pada kantor Dinas Tenaga Kerja Kota Makassar.  Ketika mendapatkan persetujuan, dilanjutkan penjadwalan pelaksanaan kegiatan pelaksanaan diikuti oleh Surat Keputusan Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Makassar.  Dinas Tenaga Kerja menyurat ke Lembaga Pelatihan Kursus untuk mengikuti pelatihan yang sesuai dengan bidangnya.  Selama proses pelaksanaan, tanggung jawab akan diberikan kepada Bagian Pelatihan Produktivitas.

4 “ Bagaimana Sistem Pembinaan Pengelola Pelatihan Kursus pada Dinas Tenaga Kerja Kota Makassar ? "

5  EVALUASI  PENETAPAN STANDAR

6  PRIMER ?  SEKUNDER ?  UTAMA ?

7  PRIMER (NORMATIF – REEDUKATIF )  SEKUNDER (LINGKUNGAN – ADAPTIF )  UTAMA (RASIONAL – EMPIRIS)

8  MEMBENTUK AGEN PERUBAHAN  PENJADWALAN

9  PRIMER ( LISAN )  SEKUNDER ( LISAN )  UTAMA ( LISAN )

10 Suatu pelatihan dikatakan berhasil apabila para lulusan pelatihan dapat meningkatan kemampuan dalam melaksanakan tugas dan mampu merubah perilaku yang tercermin pada sikap, disiplin dan etos kerja. Dengan pelatihan pula seseorang dapat menciptakan talenta ataupun bakat yang mereka miliki agar dapat bersaing dengan SDM yang ada diluar sana. Hasilnya, implementasi yang dilakukan oleh agen perubahan dapat menjadi budaya kerja sehingga Lembaga Pelatihan Kursus Dirham Sejahtera terus menciptakan talenta – talenta yang hebat di dunia kerja.

11 Sebaiknya Budaya Kerja yang sudah diterapkan oleh Agen Perubahan dapat berjalan terus menerus untuk menciptakan bibit SDM pekerja yang cerdas dan handal.

12 MAKASIH


Download ppt "Pelatihan atau Magang adalah proses melatih kegiatan atau pekerjaan. Pelatihan juga mempersiapkan peserta latihan untuk mengambil jalur tindakan yang."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google