Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Hari, Tanggal: Sabtu, 22 Maret 2014 Lokasi: Hotel Atlet Century Park Jakarta Informasi lebih lanjut dapat menghubungi: Kantor BSMR: 021-29036680 Contact.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Hari, Tanggal: Sabtu, 22 Maret 2014 Lokasi: Hotel Atlet Century Park Jakarta Informasi lebih lanjut dapat menghubungi: Kantor BSMR: 021-29036680 Contact."— Transcript presentasi:

1 Hari, Tanggal: Sabtu, 22 Maret 2014 Lokasi: Hotel Atlet Century Park Jakarta Informasi lebih lanjut dapat menghubungi: Kantor BSMR: Contact Person: Sdri. Sinta: Sdr. Agung: Sdri. Oie: Seminar “Penerapan Manajemen Risiko Operasional yang Efektif & Pencegahan Fraud di Perbankan” Seminar “Penerapan Manajemen Risiko Operasional yang Efektif & Pencegahan Fraud di Perbankan”

2 I.Latar Belakang: Sebagai upaya penerapan manajemen risiko operasional yang baik pada bank, perbankan harus dapat menghadapi berbagai risiko yang tinggi dalam menjalankan bisnisnya, antara lain berupa fraud. Eksposur risiko ini yang jika tidak dikelola dengan baik, secara langsung maupun tidak langsung dapat menimbulkan kerugian bagi bank, disisi lain kualitas pelayanan kepada nasabah sangat penting dalam industri perbankan, karena semakin baik layanan yang diterima oleh nasabah maka semakin tinggi pula kepuasan dan loyalitas nasabah. Oleh karena itu, upaya pemenuhan kepuasan nasabah ini harus senantiasa juga diiringi dengan tindakan pengendalian risiko operasional perbankan yang tepat pula, antara lain tindakan antisipasi terhadap fraud. Dan seiring dengan perkembangan produk, aktivitas dan teknologi informasi bank yang semakin kompleks dikhawatirkan dapat meningkatkan peluang bagi pihak- pihak yang tidak bertanggung jawab untuk menggunakan produk/jasa bank dalam membantu tindak kejahatannya, Untuk itu, agar penggunaan bank sebagai sarana pencucian uang dapat diminimalisir, diperlukan peranan bank yang lebih besar dari sebelumnya yaitu dengan menerapkan Program Anti Pencucian Uang (APU) yang optimal dan efektif. Untuk mengetahui lebih jauh mengenai fraud dan APU yang terjadi di perbankan dan bagaimana penanganannya, Badan Sertifikasi Manajemen Risiko (BSMR) akan menyelenggarakan seminar satu hari dengan judul ” Penerapan Manajemen Risiko Operasional yang Efektif & Pencegahan Fraud di Perbankan ”. Pada seminar ini kami akan menampilkan pembicara dari Bareskrim POLRI yang akan memberikan informasi terkini tentang perkembangan, pencegahan, penyelidikan serangan fraud terkini dan teknik pemulihan aset serta Anti Money Laundring/APU. II. Metode Seminar: Seminar ini akan disampaikan melalui kombinasi presentasi langsung, studi kasus dan tanya jawab.

3 08.30 – 09.00Registrasi Peserta – 09.10Pembukaan – “Penerapan Manajemen Risiko Operasional yang Efektif guna Menekan Fraud di Perbankan” Oleh: DR. Ir. Gandung Troy Sulistyantoro M.Si., Ketua Harian Badan Sertifikasi Manajemen Risiko – 09.45Coffee break – “Penerapan Program Anti Pencucian Uang (APU) Yang Optimal Dan Efektif di Perbankan” Oleh Kombespol Agung Setya SIK, SH, M.Si., Kasubdit TPPU/Money Laundring Direktorat Tipideksus Bareskrim POLRI – 13.30ISHOMA – “Pencegahan Fraud di Perbankan: Studi Kasus Beberapa Kejadian Fraud yang Pernah Terjadi Di Perbankan” Oleh Kombespol Agung Setya SIK, SH, M.Si., Kasubdit TPPU/Money Laundring Direktorat Tipideksus Bareskrim POLRI – 15.15Penutupan & Coffee Break V. Susunan Acara III. Output: Setelah seminar ini diharapkan peserta akan: 1.Mengetahui kejahatan perbankan yang pernah terjadi dan ditangani oleh penyidik POLRI. 2.Mengetahui cara kerja/modus pelaku kejahatan perbankan dalam melakukan aksinya. 3.Mengetahui langkah – langkah yang harus dilakukan bank dalam mencegah/menangani kejahatan perbankan. IV. Biaya Seminar Rp ,- / Peserta,- (tiga juta empat ratus lima puluh ribu rupiah)

4 4 Nama: No. ID. BSMR: Instansi: Jabatan: Alamat : No. Telepon: No. HP.: Alamat Tanggal: tandatangan Informasi lebih lanjut, hubungi: Kantor BSMR: Contact Person: Sdri. Sinta: Sdr. Agung: Sdri. Oie: Please complete the Registration Form and fax 021 – Seminar “Penerapan Manajemen Risiko Operasional yang Efektif & Pencegahan Fraud di Perbankan” Jakarta, Sabtu - 22 Maret 2014 Formulir Pendaftaran Biaya Seminar: Rp ,- Pembayaran: Badan Sertifikasi Manajemen Risiko Bank BRI, Cab. Jakarta Pondok Indah No. Rek: Dapatkan diskon khusus dengan rincian sebagai berikut: Diskon sebesar 5% untuk 2 orang peserta dari instansi yang sama Diskon sebesar 7,5% untuk 3 orang peserta dari instansi yang sama Diskon sebesar 10% untuk 4 orang peserta atau lebih dari instansi yang sama Cancellation Policy: The fee is non-refundabl e


Download ppt "Hari, Tanggal: Sabtu, 22 Maret 2014 Lokasi: Hotel Atlet Century Park Jakarta Informasi lebih lanjut dapat menghubungi: Kantor BSMR: 021-29036680 Contact."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google