Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

1 Calculation Specification untuk mendefinisikan seluruh kalkulasi yang dibutuhkan dalam program termasuk logika dan proses,dapat juga digunalan sebagai.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "1 Calculation Specification untuk mendefinisikan seluruh kalkulasi yang dibutuhkan dalam program termasuk logika dan proses,dapat juga digunalan sebagai."— Transcript presentasi:

1 1 Calculation Specification untuk mendefinisikan seluruh kalkulasi yang dibutuhkan dalam program termasuk logika dan proses,dapat juga digunalan sebagai I/O control, meliputi variabel nama field / konstanta. Coding ini menguraikan kalkulasi-kalkulasi yang ingin dilakukan atas data dan memilih/mengurutkan kalkulasi-kalkulasi apa saja yg akan dijalankan.

2 Fungsi Kolom pada Coding C KolomFungsi / Kegunaan 1 – 2Page Number Line Number. 6 Form Type. (diisi C) 7 - 8Control Level untuk nama file, sesuai dengan nama pada coding F AND / OR Diisi dengan AND atau OR yang menunjukan pasangan record identifying indicator.

3 KolomFungsi / Kegunaan 15 – 16Sequence Untuk urutan record Alphabet : Program tidak memeriksa bagian/urutan record, menggunakan NS (No Sequence) Numeric : Program memeriksa urutan record, menggunakan 01 – 99 (numerical ind.) 17 Number Untuk menentukan jumlah record yang diperiksa urutannya (dalam grup) Blank : Program tidak memeriksa urutan record 1 : Hanya 1 record yang disediakan dalam barisan record N : Lebih dari satu record yang disediakan Record Identifying Indicator. Digunakan untuk menentukan/memilih record mana yang akan diproses selama program berjalan

4 KolomFungsi / Kegunaan Record Identification Codes. Untuk menguraikan informasi tentang record yang dipilih kolom , , : Position data test Untuk menentukan lokasi setiap character di dalam record kolom 25, 32, 39 : Not & equal condition N: karakter tidak disediakan didalam posisi record yang dispesifikasikan. Blank : maka karakter harus disediakan didalam posisi record yang dispesifikasikan kolom 26, 33, 40 : Characteristic data test diisi dengan huruf C kolom 27, 34, 41 : Character diisi dengan karakter yang akan ditest sebagai identitas / kode identifikasi

5 KolomFungsi / Kegunaan Field Location Untuk lokasi field kolom 44 – 47 : menunjukkan posisi dari (From) kolom 48 – 51 : menunjukkan posisi sampai (To) 52 Decimal Position. Menunjukan posisi desimal, Jika field tersebut numeric, jika tidak diisi berarti field ini adalah alphanumeric Field name Diisi dengan nama Field 59 – 60Control Level bila diperlukan pemeriksaan penggantian isi suatu field, (diisi dengan L1 – L9) Field Indicator untuk men-test keadaan isi dari suatu field


Download ppt "1 Calculation Specification untuk mendefinisikan seluruh kalkulasi yang dibutuhkan dalam program termasuk logika dan proses,dapat juga digunalan sebagai."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google