Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

CASE OF HIGH RISE BUILDING SUPERSTRUCTURE GARIS BESAR STRUKTUR Pada proyek ini Struktur terdiri atas 3 bagian : 1. Office Tower : 31 lantai 3 lantai basement.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "CASE OF HIGH RISE BUILDING SUPERSTRUCTURE GARIS BESAR STRUKTUR Pada proyek ini Struktur terdiri atas 3 bagian : 1. Office Tower : 31 lantai 3 lantai basement."— Transcript presentasi:

1 CASE OF HIGH RISE BUILDING SUPERSTRUCTURE GARIS BESAR STRUKTUR Pada proyek ini Struktur terdiri atas 3 bagian : 1. Office Tower : 31 lantai 3 lantai basement total tinggi dari ground floor 107 m 2. Residential Tower : 18 lantai 3 lantai basement Total tinggi dari ground floor 57,85 m 3. Shopping center (podium) : 5 lantai 2 lantai basement Main Building Annex Building

2 STRUKTUR OFFICE TOWER Luas tiap lantai adalah 32 X 32 m dengan konstruksi beton bertulang (RC) seluruhnya. Vertical Subsystems : adalah double tube (tube in tube), yaitu : ---- Outer Tube, sebagai open frame dengan panjang bentang yang seragam Inner Tube, sebagai core wall yang terdiri dari shear wall

3 Horizontal Subsystems : Adalah pada lantai dengan type flat slab (lantai 5 s/d lantai 29) digunakan beton pratekan, sistem post tension, Unbonded tendons. Secara sederhana urutan pekerjaannya adalah sbb : Setelah semua kabel diprategang, baru diijinkan pengecoran lantai selanjutnya. Yang perlu diperhatikan adalah angker dari kabel harus ditutup mortar, untuk melindungi dari bahaya kebakaran dan korosi. Kabel pratekan sama sekali tidak boleh melekat pada beton, maka kabel pratekan perlu diberi gemuk (untuk mencegah korosi) dan kemudian dibungkus plastik.


Download ppt "CASE OF HIGH RISE BUILDING SUPERSTRUCTURE GARIS BESAR STRUKTUR Pada proyek ini Struktur terdiri atas 3 bagian : 1. Office Tower : 31 lantai 3 lantai basement."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google