Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

PRECAST CONCRETE DEFINISI : Adalah Elemen Bangunan yang menggunakan beton (bertulang/tidak bertulang) yang dibuat/ dicetak dipabrik atau tempat lain dan.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "PRECAST CONCRETE DEFINISI : Adalah Elemen Bangunan yang menggunakan beton (bertulang/tidak bertulang) yang dibuat/ dicetak dipabrik atau tempat lain dan."— Transcript presentasi:

1 PRECAST CONCRETE DEFINISI : Adalah Elemen Bangunan yang menggunakan beton (bertulang/tidak bertulang) yang dibuat/ dicetak dipabrik atau tempat lain dan jadi sebelum dipasang. TUJUAN : Untuk menggunakan sesedikit mungkin komponen yang berbeda sehingga dapat diulang dalam berbagai ragam kemungkinan. KEUNTUNGAN : Volume produksi Pengendalian mutu maksimum Waktu konstruksi dihemat Pemasangan relatif tidak tergantung pada cuaca Sedikit tenaga terampil yang diperlukan dilapangan CIRI-CIRI : Bentuk : linier, dua dimensi, 3 dimensi, spasial Bobot : cukup ringan (berat yang bisa diangkat oleh satu atau dua orang), berat (membutuhkan peralatan khusus. Bahan : beton/komposit, precast components (bahan-bahan konvensional, baja, plastik, kertas) Struktur internal : padat, kosong, berongga Fungsi di dalam pemasangan : balok, plaat, kolom, dinding, tangga Tingkat penyelesaian : dari komponen struktur bangunan yang sederhana sampai unit jadi. ALASAN MENGGUNAKAN SISTEM PRECAST 1. Bangunan ingin cepat dilaksanakan 2. Site sempit 3. Tuntutan mutu dan presisi SYARAT-SYARAT PENGGUNAAN PRECAST 1. Bentuk gedung yang direncanakan bersifat typical 2. Site yang tersedia cukup untuk meletakan komponen-komponen beton precast sebanyak 2-3 hari kerja atau 2 lantai bangunan

2 Variasi lain dari sistem ini dikenal dengan hybrid sistem, dimana komponen pracetak berupa kolom atau balok bertindak mula-mula sebagai perancah, lalu ketika dicor, berperilaku menjadi struktur komposit (gambar 2).

3 Sistem pracetak penuh yang lokasi sambungan di tempat kritis mempunyai berbagai variasi. Variasi pertama adalah penggunaan elemen balok, kolom, dan pelat terpisah, lalu ditemukan dititik kumpul. Variasi kedua adalah penggunaan elemen pelat dan kolom yang ditemukan dititik kumpul. Variasi ketiga adalah penggunaan elemen pelat dan dinding yang membentuk bearing wall sistem. (gambar 4). Variasi lainnya biasanya merupakan konbinasi dari 3 variasi dasar tersebut.


Download ppt "PRECAST CONCRETE DEFINISI : Adalah Elemen Bangunan yang menggunakan beton (bertulang/tidak bertulang) yang dibuat/ dicetak dipabrik atau tempat lain dan."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google