Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Pengaruh Kebijakan Moneter dan Fiskal Terhadap Aggregate Demand Program Pascasarjana Manajemen dan Bisnis - IPB.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Pengaruh Kebijakan Moneter dan Fiskal Terhadap Aggregate Demand Program Pascasarjana Manajemen dan Bisnis - IPB."— Transcript presentasi:

1 Pengaruh Kebijakan Moneter dan Fiskal Terhadap Aggregate Demand Program Pascasarjana Manajemen dan Bisnis - IPB

2 Aggregate Demand u Banyak faktor yang mempengaruhi aggregate demand selain kebijakan moneter dan fiskal. u Khususnya, pengeluaran yang diinginkan oleh rumah tangga dan perusahaan menentukan keseluruhan permintaan barang dan jasa.

3 Aggregate Demand u Ketika pengeluaran yang diinginkan berubah, aggregate demand bergeser, menyebabkan fluktuasi jangka pendek pada output dan kesempatan kerja. u Kebijakan fiskal dan moneter kadang- kadang digunakan untuk mengatasi pergeseran-pergeseran tersebut dan menstabilkan perekonomian.

4 Bagaimana Kebijakan Moneter Mempengaruhi Aggregate Demand u Kurva aggregate demand mempunyai kemiringan negatif karena tiga alasan :  The wealth effect  The interest-rate effect u The exchange-rate effect

5 Untuk melihat file lengkapnya silahkan menghubungi kami di


Download ppt "Pengaruh Kebijakan Moneter dan Fiskal Terhadap Aggregate Demand Program Pascasarjana Manajemen dan Bisnis - IPB."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google