Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

PENDAHULUAN LATAR BELAKANG Permasalahan VIDIO  Yaitu mengantarkan pada masalah yang dibahas.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "PENDAHULUAN LATAR BELAKANG Permasalahan VIDIO  Yaitu mengantarkan pada masalah yang dibahas."— Transcript presentasi:

1

2 PENDAHULUAN LATAR BELAKANG Permasalahan VIDIO

3  Yaitu mengantarkan pada masalah yang dibahas

4  Pendahuluan yaitu membahas secara umum dan keseluruhan pokok2 yang dibahas PENDAHULUAN

5  Dalam pendahuluan semuanya serba singkat.

6  Yaitu alasan2 mengapa topik tersebut dibahas.

7  Permasalahan ini mencakup topik pokok yang dibahas. Dengan kalimat pertanyaan2.

8  Terima kasih atas perhatiannya

9  Cara buat animasi :  Buat dulu semua teks (hal misalnya)  Buat pada hal pertama “ Daftar Isi”. Sesuai dengan sub2 judul.  Pada satu sub judul misal “Kata Pengantar” seperti di atas. Buat pada halaman pertama itu tombol dengan cara “klik Insert lalu pilih dan klik‘Shapes’nanti akan muncul berbagai gambar utk dibuat tombol. Utk tombol “Kata Pengantar” pilih “Tekt box) dan buat tulisan “Kata Pengantar” tadi. Setelah ada tombol/daftar isi “kata Pengantar” dengan diklik /stand by tombol itu lalu klik “Animation” lalu pilih dan klik “Custom Animation”.

10  Untuk membuat agar tombol “Kata Pengantar” pada daftar isi bila diklik menuju pada halaman tertentu yg berisi uraian kata pengantar, maka masih pada Insert pilih “Action” dan setelah diklik akan muncul dan pilih “Hyperlink to” klik pilihannya dan pilih “Slide……” titik2 ini setelah dipilih akan muncul ada pada slide ke berapa uraian Kata Pengantar tadi, bila udah ketemu lalu diklik. Jadilah tombol itu berfungsi bila diklik sudah dapat menuju ke sasaraat n.  Bila sudah ada pada sasaran (uraian kata pengantar tadi” untuk membuat animasi pada halaman itu caranya sbb:

11  Klik “Animations” dan akan muncul ada pilihan “Custom Animation” klik itu, dan akan muncul pada layar sebelah kanan ada “Add Effect” bila diklik akan ada pilihan untuk membuat “gerakan pada tek uraian “Kata Pengantar”. Untuk membuat suaranya klik pada layar Animations pilihan “No Sound” dan bila diklik akan muncul pilihan macam2 suara.  Agar dari halaman uraian “kata Pengantar” dapat kembali lagi ke halaman daftar isi maka caranya sbb :

12  Buat tombol dari Insert (Shapes) dan pilih gambar “rumah” utk dibuat tombol, secara otomatis bila tombol itu dibuat pada halaman itu akan muncul Hyperlink to : “pirst slide” lalu di OK. Maka berfungsilah tombol itu. B. Untuk membuat dari slide pindah ke Video maka buat tombol dari insert/shapes dengan memilih tombol “action button movie” bila dipilih/diklik akan muncul Hyperlink to dan pilihlah “other fille” maka akan muncul pilihan penjelasan atau video yang ada pada Komputer anda. Lalu klik itu. Maka berfungsilah tombol itu.

13  C. Untuk membuat animasi tampilan akhir misal “sampai jumpa di lain waktu”. Maka pada halaman ini dibuat dengan memilih Animation dan klik “Add Efect” dan klik “Motion Paths” dan klik lagi “Draw custom path” dan akan muncul pilihan untuk membuat gerakan misal bentuk “curve” buat lah itu pada teks “sampai jumpa tadi” setelah digambar dengan diakhiri mengklik tombol “enter” maka akan muncul teks “sampai jumpa” tadi pada layar sisi kanan dengan gambar “mos” lalu klik dan akan muncul pilihan dan klik “Timing” lalu akan muncul pilihan, klik lagi pada Star dan pilih “with previous” bila menghendaki tampil tanpa diklik dulu, dan agar gerakannya terus menerus maka klik juga “Repeat” dan klik pilihan “ Until nex click”. Menentukan suaranya bisa juga dari “Efect option” yang ada di atas Timing tadi, bila diklik akan muncul untuk pilihan suara. Maka selesailah untuk membuat tampilan akhir.  Pada pilihan “Hyperlink to” ada juga pilihan “End Show” ini untuk membuat tombol “End/berakhir” bentuk tombolnya bebas sesuai selera kita.  Untuk membuat tampilan warna-warni pada layar maka pilih “Design” dan akan muncul deretan pilihan tampilan pada layar komputer sebelah atas, dan tinggal klik aja selesai.

14

15  Jika ingin membuat pengiringan dengan musik, misal pada awal atau tampilan akhir, maka tinggal klik “insert” lalu klik “Sound” pada layar di bagian atas, bila diklik maka akan ada pilihan dan klik “sound from file” maka kita tinggal pilih lagu2 yang ada di komputer kita.  Begitu juga kalau mau menampilkan video dari komputer kita dapat dengan cara klik “insert” lalu klik “Movie” dan akan muncul vilihan video yang ada di komputer kita lalu klik dan selesai.


Download ppt "PENDAHULUAN LATAR BELAKANG Permasalahan VIDIO  Yaitu mengantarkan pada masalah yang dibahas."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google