Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

MENAMPILKAN HEADER/FOOTER DAN PAGE NUMBERING Fungsi dari fasilitas Header/Footer pada program PowerPoint untuk memberi informasi tambahan didalam slide.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "MENAMPILKAN HEADER/FOOTER DAN PAGE NUMBERING Fungsi dari fasilitas Header/Footer pada program PowerPoint untuk memberi informasi tambahan didalam slide."— Transcript presentasi:

1 MENAMPILKAN HEADER/FOOTER DAN PAGE NUMBERING Fungsi dari fasilitas Header/Footer pada program PowerPoint untuk memberi informasi tambahan didalam slide. Sedangkan Page Numbering berfungsi untuk memberikan nomor halaman pada slide.

2 Berikut ini cara menampilkan Header/Footer dan Page Numbering: a.Klik menu View. b.Klik Header and Footer. c.Beri tanda check list pada Date and Time (pilih Update automatically untuk menampilkan tanggal secara otomatis atau Fixed untuk menampilkan tanggal secara tetap). d.Beri tanda check list pada Slide number untuk memberi nomor halaman slide. e.Beri tanda check list pada Footer lalu tulis informasi tambahan pada kotak yang disediakan. f.Klik Apply.

3 MENYEMBUNYIKAN SLIDE MELALUI FASILITAS HIDE SLIDE Ada kalanya kalian sudah menyiapkan beberapa slide, tapi ada satu slide yang tidak ngin kalian tampilkan. Kalian tidak perlu menghapusnya, karena siapa tahu kalian akan membutuhkannya di lain waktu.

4 Berikut ini cara menyembuhkan slide yang telah kalian buat dengan menggunakan fasilitas Hide Slide. a.Klik slide yang tidak ingin kalian tampilkan. b.Klik kanan pada mouse lalu pilih Hide Slide c.Slide yang akan disembunyikan akan muncul tanda.

5 MELAKUKAN PENGATURAN MELALUI FASILITAS ORDER AND TIMING Setelah mengatur jenis animasi dan efek- efeknya, selanjutnya kalian harus mengatur timingnya. Pada bagian Order and Timing, kalian akan melihat objek apa saja yang telah diberi sentuhan animasi dan efek.

6 Pada bagian star animation, kalian akan memilih On Mouse Click atau Automatically. Jika kalian memilih On Mouse Click maka animasi pada objek tidak akan dijalankan sampai kalian menekan mouse atau enter. Sedangkan jika kalian memilih Aotomatically, kalian dapat mengatur beberapa detik animasi objek akan dijalankan setelah objek di urutkan sebelumnya selesai dijalankan. Fasilitas Chart Effects dan Multimedia Settings hanya dapat digunakan jika kalian menggunakan grafik (chart) dan file video.


Download ppt "MENAMPILKAN HEADER/FOOTER DAN PAGE NUMBERING Fungsi dari fasilitas Header/Footer pada program PowerPoint untuk memberi informasi tambahan didalam slide."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google