Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

 Devisa dan fungsi devisa  Devisa adalah kekayaan suatu negara dalam bentuk mata uang asing yang berguna sebagai alat pembayaran internasional.  Devisa.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: " Devisa dan fungsi devisa  Devisa adalah kekayaan suatu negara dalam bentuk mata uang asing yang berguna sebagai alat pembayaran internasional.  Devisa."— Transcript presentasi:

1

2  Devisa dan fungsi devisa  Devisa adalah kekayaan suatu negara dalam bentuk mata uang asing yang berguna sebagai alat pembayaran internasional.  Devisa dibedakan atas devisa umum dan devisa kredi, devisa umumk diperoleh dari perdagangan antar negara, devsa kredit di dapat dari luar negeri melalui pinjaman.

3 1. Untuk menghitung kemampuan membayar pembayaran internasional. 2. Mengetahui kondisi moneter pada saat itu. 3. Untuk menstabilkan mata uang, 4. Sumber pembayaran untuk bmendorong pembangunan ekonomi. 5. Mendukung tercapainya stabilitas moneter. 6. Untuk membayar utang luar negeri.

4  Cost payment adalah pembayaran secara tunai (cost) biasa dilakukan oleh eksportir yang belum mengenal importiratau kurang percaya akan bonafiditas importir.  Open account adalah barang telah dikirim kepada importir tanpa disertai surat perintah membayar serta dokumen- dokumen. Pembayaran dilakukan setelah berapa wakt atau atas kebijakan impertir.  Letter of credit.  Commercial bills of exchange.

5  Pasar valuta asing berfungsi sebagai berikut: 1. Mempermudah penukaran valuta asing serta pemindahan dana dari suat negara kenegara lain. 2. Memperlancar kegiatan ekspor/impor 3. Memungkinkn dilakukan hedging.

6 1. Permintaan dan penawaran valas. 2. Tingkat inflasi. 3. Tingkat harga 4. Tingkat pendapatan dan produksi. 5. Peraturan dan kebijakan pemerintah. 6. Ekspektasi dan spekulasi.

7  Dihitung berdasarkan kurs jual/beli yang berlaku.


Download ppt " Devisa dan fungsi devisa  Devisa adalah kekayaan suatu negara dalam bentuk mata uang asing yang berguna sebagai alat pembayaran internasional.  Devisa."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google