Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

3 September 2012 ASENATH DAN ATHALIAH GPIB JEMAAT IMMANUEL DI BEKASI.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "3 September 2012 ASENATH DAN ATHALIAH GPIB JEMAAT IMMANUEL DI BEKASI."— Transcript presentasi:

1 3 September 2012 ASENATH DAN ATHALIAH GPIB JEMAAT IMMANUEL DI BEKASI

2 ASENATH Artinya ' milik nEITH' yang merupakan nama dewi Mesir. Kej. 41:45, 50 dan 46:20 Asenath adalah putri pothiphera anak imam di On bukan pothifar.

3 Di Mesir Yusuf memperoleh dua anak, yaitu Manasye dan Efraim yang dilahirkan oleh istrinya Asnat, anak Potifera, yang menjabat imam di Heliopolis. Perkawinan Asenath dengan Yusuf sekaligus menandakan terjadinya perkawinan yang bersifat politis.

4 Sehingga dari pergumulan Yusuf yang panjang (+/- 17 tahun), dia memperoleh gelar ZAFNAT-PAANEAH. Penafsir Alkitab mengartikan Zafnat-Paaneah sebagai penyelamat dunia, penyalur makanan sumber kehidupan yang berkelimpahan, pembuka tabir. Dari bervariasi makna Zafnat Paaneah dapat kita memahami bahwa benar-benar Yusuf dalam keberadaannya telah menjadi berkat bagi banyak orang.

5 Sehingga dalam ayat kita membaca bahwa Yusuf menjadi berkat di Mesir. Yusuf seorang figur yang berhasil mengantisipasi akan hari esok. Tetapi sebelum itu Yusuf harus melintasi proses panjang dengan prinsip-prinsip hidup yang dijalankannya.

6 ATHALIA. Arti nama ' Allah adalah besar ' Adalah anak cucu dari Omri, raja Israel ( 2 Raja 8 : 18, 26 ) 2 Tawarikh 22:2 Ahazia menjadi raja pada usia 22 tahun, dan ia memerintah di Yerusalem selama satu tahun. Ahazia juga hidup seperti keluarga Raja Ahab, karena Atalya ibunya menasihatkan dia untuk melakukan yang jahat. Atalya adalah putri Raja Ahab, cucu Omri raja Israel.

7 Athalia punya reputasi yang tidak baik sebab pemerintahnnya diwarnai dengan penyembahan berhala ( 2 raja 11 dan 1 tawarikh 24) Memerintah Yudea sejak bc.

8 Dari perempuan - perempuanini dapat dikemukakan bahwa : Mereka punya posisi yang baik dan kuasa yang besar tetapi tidak membawa dampak besar. Relasi yang dibangun adalah relasi dengan pondasi politis untuk kepentingan sesaat.

9 Pelajaran yang didapatkan ialah : Hidup yang dianugerahkan Allah hendaknya dipergunakan dengan baik. Perempuan memiliki tanggungjawab besar untuk kepentingan yang lebih besar. Selesai.


Download ppt "3 September 2012 ASENATH DAN ATHALIAH GPIB JEMAAT IMMANUEL DI BEKASI."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google