Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

ORANG-ORANG YANG DIMETERAIKAN DARI BANGSA ISRAEL DAN ORANG BANYAK YANG TIDAK TERHITUNG JUMLAHNYA WAHYU 7.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "ORANG-ORANG YANG DIMETERAIKAN DARI BANGSA ISRAEL DAN ORANG BANYAK YANG TIDAK TERHITUNG JUMLAHNYA WAHYU 7."— Transcript presentasi:

1 ORANG-ORANG YANG DIMETERAIKAN DARI BANGSA ISRAEL DAN ORANG BANYAK YANG TIDAK TERHITUNG JUMLAHNYA WAHYU 7

2 ORANG-ORANG YANG DIMETERAIKAN DARI BANGSA ISRAEL Wahyu 7:1-3 Apa yang dilakukan oleh keempat malaikat? Berdiri pada empat penjuru langit. Menahan keempat angin bumi supaya jangan ada angin yang bertiup di bumi. Apa yang dilakukan malaikat yang muncul kemudian? Ia membawa meterai Allah yang hidup. Ia berseru kepada keempat malaikat yang ditugaskan untuk merusakkan bumi untuk menahan/menunda tugas mereka merusakkan bumi hingga umat-umat Allah selesai dimeteraikan di dahi mereka.

3 ORANG-ORANG YANG DIMETERAIKAN DARI BANGSA ISRAEL Wahyu 7:1-3 Meterai melambangkan apa? Kepemilikan seseorang atas sesuatu. Apa yang harus ada di dalam sebuah meterai: nama si pembuat meterai, daerah kekuasaannya, dan jabatan dari si pembuat meterai. Siapa saja yang dimeteraikan oleh Allah, berarti ia telah diakui Allah sebagai milikNya oleh karena ia bertahan sampai akhir dan memiliki tabiat seperti Allah dan Anak Domba.

4 ORANG-ORANG YANG DIMETERAIKAN DARI BANGSA ISRAEL Wahyu 7:1-3 Apakah meterai Allah itu? Meterai Allah sudah pasti ada di dalam sepuluh hukum karena hukum Allah adalah lambang tabiat Allah. Hukum keberapakah di dalam 10 hukum yang mempunyai hal-hal yang harus ada di sebuah meterai? Hukum ke-empat (Keluaran 20:8-11).

5 ORANG-ORANG YANG DIMETERAIKAN DARI BANGSA ISRAEL Wahyu 7:1-3 Nama = Tuhan Allahmu.” Jabatan = Pencipta Wilayah kekuasaan = Langit, bumi, dan laut. Keluaran 31:13 Pemeliharaan hari Sabat adalah suatu tanda kesucian.

6 ORANG-ORANG YANG DIMETERAIKAN DARI BANGSA ISRAEL Wahyu 7:1-3 Orang yang memiliki meterai Allah akan terbebas dari bencana/malapetaka yang akan dicurahkan Allah melalui keempat malaikat. Setan juga mempunyai meterainya sendiri yang terdapat di dalam Wahyu 13: Tanda ini dikenal dengan tanda binatang dengan bilangan binatang yaitu 666. Mengapa di dahi? Roma 12:2. Dahi melambangkan pikiran. Tabiat dimulai dari pikiran.

7 ORANG-ORANG YANG DIMETERAIKAN DARI BANGSA ISRAEL Wahyu 7:4-8 Berapakah jumlah yang akan dimeteraikan? orang dari suku Israel. Apa ciri-ciri orang ini? Wahyu 14:1-4. Tidak mencemarkan diri dengan kemurtadan (perempuan) karena mereka murni seperti perawan. Mengikuti Anak Domba kemana saja pergi. Mereka adalah korban sulung bagi Bapa dan Anak. Tidak ada dusta dan cela.

8 ORANG-ORANG YANG DIMETERAIKAN DARI BANGSA ISRAEL Wahyu 7:4-8 Angka dan dua belas suku Israel adalah lambang bukan sebenarnya karena: Ada satu suku yang tidak ada di dalam daftar yakni suku Dan. Mengapa? Hakim 18:30,31. Israel di sini melambangkan Israel rohani karena Israel jasmani telah ditolak oleh Tuhan karena gagal menunaikan misiNya di dunia ini. Matius 21:43; Roma 2:28,29; Galatia 3:28,29; Kisah Para Rasul 13:46.

9 ORANG-ORANG YANG DIMETERAIKAN DARI BANGSA ISRAEL Wahyu 7:4-8 Mungkinkah Tuhan akan menyelamatkan hanya orang Israel saja dan jumlahnya hanya orang? Tidak mungkin. Mengapa? Untuk apa Injil harus disebarkan keseluruh dunia kalau hanya 11 suku Israel yang akan selamat. Untuk apa capek-capek mengabarkan injil kalau toh hanya yang akan selamat. Siapakah orang ini? Mereka ini adalah mereka yang masih hidup ketika Yesus datang kali yang kedua dan telah melewati kesusahan yang besar (Wahyu 14:3).

10 ORANG BANYAK YANG TIDAK TERHITUNG JUMLAHNYA Wahyu 7:9-17 Siapakah kumpulan besar ini? Menggambarkan semua bangsa di bumi ini dan bukan orang Israel sebagai bangsa. Menggambarkan umat-umat tebusan sepanjang masa (semua yang sudah mati di dalam Yesus dari sejak Adam). Menggambarkan semua umat tebusan termasuk orang.

11 ORANG BANYAK YANG TIDAK TERHITUNG JUMLAHNYA Wahyu 7:9-17 Siapakah kumpulan besar ini? Mereka mengenakan jubah putih dan memegang daun palem. Daun palem melambangkan kesukaan dan kemenangan (Yohanes 12:13). Mereka mengakui bahwa Tuhan dan Anak Domba telah menebus mereka. Orang banyak ini bergabung dengan semua malaikat, empat makhluk dan 24 tua-tua untuk memuji dan menyembah Allah.

12 ORANG BANYAK YANG TIDAK TERHITUNG JUMLAHNYA Wahyu 7:9-17 Siapakah kumpulan besar ini? Wahyu 7:13-14 Mereka keluar dari kesusahan besar. Mencuci jubah mereka dan membuatnya putih di dalam darah Anak Domba. Jubah melambangkan = kebenaran (Wahyu 19:8). Apa yang bisa membuat mereka bisa berdiri dihadapan Allah? Wahyu 7:15.

13 ORANG BANYAK YANG TIDAK TERHITUNG JUMLAHNYA Wahyu 7:15-17 Membentangkan kemah melambangkan kekekalan di mana Tuhan akan berada di tengah-tengah umatNya (21:3). Keadaan sorga? Tidak ada kelaparan dan dahaga. Tidak ada panas terik. Air mata akan dihapus. Allah akan menggembalakan umatNya ke mata air kehidupan (Wahyu 21:4, 23; 22:1,2).

14 KESIMPULAN Akan ada dua kelompok yang akan masuk ke dalam kerajaan sorga: Yang masih hidup waktu Yesus datang Yang sudah mati dan dibangkitkan waktu Yesus datang. I Tesalonika 4:13-17 Yang masih hidup dan yang sudah mati dalam Tuhan akan sama-sama mendapatkan tubuh kekal dan sama-sama diangkat ke surga. I Korintus 15: Kolose 3:2.


Download ppt "ORANG-ORANG YANG DIMETERAIKAN DARI BANGSA ISRAEL DAN ORANG BANYAK YANG TIDAK TERHITUNG JUMLAHNYA WAHYU 7."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google