Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

WAHYU 5.  Wahyu 5:1  Pasal 5 menerangkan tentang Anak Domba dan Kitab yang termeterai.  Gulungan kitab itu tertulis sebelah dalam dan luar dan dimeterai.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "WAHYU 5.  Wahyu 5:1  Pasal 5 menerangkan tentang Anak Domba dan Kitab yang termeterai.  Gulungan kitab itu tertulis sebelah dalam dan luar dan dimeterai."— Transcript presentasi:

1 WAHYU 5

2  Wahyu 5:1  Pasal 5 menerangkan tentang Anak Domba dan Kitab yang termeterai.  Gulungan kitab itu tertulis sebelah dalam dan luar dan dimeterai dengan tujuh meterai.  Tujuh meterai akan dibahas dalam Wahyu 6:1- 17; 8:1-5).  Isi dari kitab ini adalah masa penghakiman yang akan menentukan nasib setiap manusia apakah akan mendapat hidup kekal atau tidak.

3  Siapakah yang layak membuka kita yang termeterai tujuh itu?  Tidak ada seorang pun di sorga maupun di bumi yang dapat membukanya dan melihat sebelah dalamnya.

4  Hanya Singa dari suku Yehuda yang dapat membukanya.  Siapakah Singa dari suku Yehuda ini?  Wahyu 5:7  “Anak Domba.”  Siapakah Anak Domba itu?  Yohanes 1:29-34  Yesus, Anak Allah  Matius 1:2 “Yesus berasal dari suku Yehuda.”

5  Apa reaksi keempat makhluk dan ke dua puluh empat tua-tua ketika Anak Domba menerima gulungan kitab itu?  Tersungkurlah keempat makhluk dan ke dua puluh empat tua-tua dan masing- masing memegang kecapi dan satu cawan emas penuh dengan kemenyan, doa-doa orang kudus.

6  Mengapa hanya Yesus yang dapat membuka gulungan kitab itu?  Ia telah menang.  Bagaimana Yesus menang?  Anak Domba itu telah disembelih.  Wahyu 5:9,12.  Yesus muncul dari tengah-tengah tahta Allah Bapa. Ia duduk bersama-sama dengan Allah Bapa. Mereka sederajat.

7  Apa reaksi keempat makhluk dan ke dua puluh empat tua-tua ketika Anak Domba menerima gulungan kitab itu?  Tersungkurlah keempat makhluk dan ke dua puluh empat tua-tua dan masing- masing memegang kecapi dan satu cawan emas penuh dengan kemenyan, doa-doa orang kudus.

8  Mereka menyanyikan satu nyanyian baru.  Nyanyian ini adalah berdasarkan pengalaman dan belum pernah dinyanyikan oleh siapapun sebelumnya.  Ini akan dinyanyikan oleh mereka yang mempunyai nama baru dan tinggal di dunia baru.  Wahyu 2:17  Wahyu 14:3-5.

9  I Korintus 6:20  Yesus telah membeli kita dari kutukan dosa oleh mati terkutuk.  Yesus menjadikan kita suatu kerajaan, imam-imam bagi Allah dan memerintah sebagai raja di bumi.  I Petrus 1:9.  Wahyu 1:6; 20:6.

10  Wahyu 5:11,12  Semua malaikat sorga yang ada disekeliling Tahta Allah Bapa turut mengangkat pujian bagi Anak Domba.  Yesus menerima pujian rangkap tujuh: kuasa, kekayaan, hikmat, kekuatan, hormat, kemuliaan, puji-pujian.  Nyanyian ini dinyanyikan oleh para malaikat ketika Yesus tiba disorga setelah menjalankan rencana penebusan dan duduk di sebelah kanan Allah Bapa (Ibrani 1:13)

11  Wahyu 5:13  Seluruh makhluk di sorga dan di bumi juga turut menyanyikan lagu baru.  Ini akan terjadi ketika ditegakkannya dunia baru di mana manusia, malaikat dan seluruh penghuni sorga akan menyanyikan lagu kemenangan.  Allah Bapa dan Allah Anak sama-sama menerima pujian yang sama.

12  Yesus adalah Anak Domba, Singa dari suku Yehuda, yang telah disembelih.  Yesuslah satu-satunya yang dapat membuka gulungan kitab, masa penghakiman, karena Ia telah berhasil di dalam misi penyelamatan manusia.  Seluruh sorga bersuka cita oleh karena Yesus telah berhasil melakukan misi penyelamatan dan akan meneruskan misi itu dengan proses penghakiman.  Bilamana proses penghakiman selesai (enam meterai) maka Ia akan datang lagi (meterai ketujuh).


Download ppt "WAHYU 5.  Wahyu 5:1  Pasal 5 menerangkan tentang Anak Domba dan Kitab yang termeterai.  Gulungan kitab itu tertulis sebelah dalam dan luar dan dimeterai."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google