Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

EFISIENSI BIAYA DAN WAKTU PELAKSANAAN PROYEK DENGAN PROSES CRASHING Presented by : Nindi Aliviana Mahmuda (10307064) Program SarMag Teknik Sipil 2007 e-mail.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "EFISIENSI BIAYA DAN WAKTU PELAKSANAAN PROYEK DENGAN PROSES CRASHING Presented by : Nindi Aliviana Mahmuda (10307064) Program SarMag Teknik Sipil 2007 e-mail."— Transcript presentasi:

1 EFISIENSI BIAYA DAN WAKTU PELAKSANAAN PROYEK DENGAN PROSES CRASHING Presented by : Nindi Aliviana Mahmuda ( ) Program SarMag Teknik Sipil

2 Studi Kasus Pembangunan Proyek Gedung RS. Sari Asih – Ciputat

3 Pendahuluan Dalam pelaksanaan pembangunan proyek kontruksi sering mengalami keterlambatan yang diakibatkan oleh kurangnya tenaga kerja di lapangan, terlambatnya pengiriman material atau tersendatnya biaya yang menyebabkan terjadinya kerugian materi dan waktu yang merugikan perusahaan tersebut karena semakin lama pelaksanaan pekerjaan maka akan semakin besar biaya yang akan dikeluarkan.

4 Dalam kasus ini penulis akan mengetengahkan masalah yang dihadapi oleh para pengusaha konstruksi agar dapat melaksanakan pekerjaan konstruksi tersebut dengan waktu yang lebih pendek dengan proses Crash (metode percepatan pelaksanaan pekerjaan). Proses crashing adalah suatu proses yang disengaja, sistematis dan analitik dengan cara melakukan pengujian dari semua kegiatan dalam suatu proyek yang dipusatkan pada kegiatan yang berada pada jalur kritis.

5 Tujuan Tujuan penulisan Tugas Akhir ini adalah untuk melakukan proses crashing terhadap durasi pelaksanaan proyek sehingga diperoleh waktu pelaksanaan yang efisien untuk mencapai tujuan yang telah ditentukan dalam hal biaya dan waktu kerja.

6 TINJAUAN PUSTAKA

7 METODE PENELITIAN studi pustaka Studi lapangan Studi Awal Network planning Analisis & perhitungan Analisis data Hasil perhitungan Penarikan kesimpulan Output

8 Diagram Alir Metode Penelitian

9 ANALISIS

10 Perhitungan Crash Duration

11 Contoh perhitungan prod.waktu lembur

12

13 Contoh analisis Perhitungan Cost Slope

14 menentukan Cost Slope Dari perhitungan sebelumnya, kemudian dijumlahkan sebagai berikut :

15 Analisis Harga Setelah Crash Program

16 Kesimpulan

17 Rekomendasi

18


Download ppt "EFISIENSI BIAYA DAN WAKTU PELAKSANAAN PROYEK DENGAN PROSES CRASHING Presented by : Nindi Aliviana Mahmuda (10307064) Program SarMag Teknik Sipil 2007 e-mail."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google