Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

PENYAJIAN DATA.  Prinsip dasar penyajian data adalah bagai mana data dapat komunikatif dan lengkap dalam arti data yang disajikan dapat menarik perhatian.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "PENYAJIAN DATA.  Prinsip dasar penyajian data adalah bagai mana data dapat komunikatif dan lengkap dalam arti data yang disajikan dapat menarik perhatian."— Transcript presentasi:

1 PENYAJIAN DATA

2  Prinsip dasar penyajian data adalah bagai mana data dapat komunikatif dan lengkap dalam arti data yang disajikan dapat menarik perhatian pihak lain untuk membaca dan mudah memahami.  Beberapa penyajian data antara lain penyajian data dengan table, grafik, diagram lingkaran dan pictogram.

3 Jenis Penyajian tabel dan kegunaannya  Tabel  Setiap table berisi judul table, judul setiap kolom, nilai data dalam setiap kolom, dan sumber data darimana data tersebut diperoleh.  Table dapat disajikan berdasarkan skala data (table data nominal, table data ordinal, dan table data interval.

4 Contoh table data nominal

5 Contoh table data ordinal

6 Contoh ( MhsIPKategoriKeteranga n Suni2,7Sedang (Tinggi = ≥ 3; sedang= 2 – 3; rendah = ≤ 2) dedy4Tinggi rosita3,5Tinggi mariyati1,5rendah

7 Contoh table data interval

8 tabel distribusi komulatif

9 Tabel distribusi relatif

10 Grafik

11 Grafik batang

12 Diagram

13 Latihan Latihan susunlah data tersebut dibawah ini dalam table distribusi frekunsi  Sajikan data tesebut dalam bentuk distribusi frekuensi dengan interval 5..?  Setelah data tersaji dalam distribusi frekuensi buat data dalam bentuk gambar?

14 IntervalFrekuensiintervalFrekuensi


Download ppt "PENYAJIAN DATA.  Prinsip dasar penyajian data adalah bagai mana data dapat komunikatif dan lengkap dalam arti data yang disajikan dapat menarik perhatian."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google