Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Kebaktian Minggu. 8 September 2013. GKDI Jambi. Kebun Handil. 10:00 – selesai Roma 9:6-14.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Kebaktian Minggu. 8 September 2013. GKDI Jambi. Kebun Handil. 10:00 – selesai Roma 9:6-14."— Transcript presentasi:

1 Kebaktian Minggu. 8 September GKDI Jambi. Kebun Handil. 10:00 – selesai Roma 9:6-14

2 Pertanyaan-pertanyaan  Apakah semua orang Israel diselamatkan?  Apakah semua keturunan Abraham diselamatkan?  Apakah keselamatan bisa hilang?  Apakah Tuhan setia atau tidak?

3 Jawaban:  Firman Allah tidak mungkin gagal.  Tidak semua orang Israel adalah orang Israel. Tidak semua orang Israel secara jasmaniah juga adalah orang Israel secara rohaniah.  Tidak semua keturunan Abraham adalah anak Abraham. Anak Abraham secara jasmaniah belum tentu juga adalah anak Abraham secara rohaniah. (band. Yoh 8:37-47)  Abraham dikenal karena imannya. Dia disebut sebagai bapa orang beriman. Artinya, jika seseorang tidak beriman, mereka bukan anak Abraham secara rohaniah. Mereka hanya anak Abraham secara jasmaniah.

4 Kata Kunci: Iman dan Janji Sesuai Iman dan JanjiTidak Sesuai Iman dan Janji SaraHagar IshakIsmael YakubEsau Abraham menghampiri Hagar tidak berdasar atas iman (band. Kej 16:4) Ismael adalah keturunan Abraham secara jasmaniah. Esau menjual hak kesulungannya kepada Yakub. Dari Esau lahirlah bangsa Edom yang menjadi musuh bangsa Israel.

5 Implikasi dan Kesimpulan  Tidak semua orang Kristen adalah orang Kristen.  Kekristenan yang kita peroleh dari nenek- moyang secara turun-temurun, tidak serta- merta membuat kita menjadi Kristen yang sejati di hadapan Allah.  Tidak semua orang yang mengklaim “beriman dalam Yesus” adalah sungguh “beriman dalam Yesus”.  Ingatlah apa yang dikatakan oleh Yakobus… “Iman tanpa pertobatan adalah mati.”

6  Pertobatan adalah bukti dan refleksi dari iman kita dalam Yesus.  Perubahan hidup adalah konsekuensi positif dari pertobatan kita.  Sukacita dan keselamatan adalah janji Allah yang dianugerahkan-Nya kepada kita karena iman yang disertai dengan pertobatan. (band. Kisah 3:19-20)

7  “…sadarlah dan bertobatlah, supaya dosamu dihapuskan, agar Tuhan mendatangkan waktu kelegaan, dan mengutus Yesus, yang dari semula diuntukkan bagimu sebagai Kristus.” – Kisah 3:19-20


Download ppt "Kebaktian Minggu. 8 September 2013. GKDI Jambi. Kebun Handil. 10:00 – selesai Roma 9:6-14."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google