Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

TIPS MERESUME. Perhatikan sub judul Bacalah sub judul yang terpenting/berkaitan. Berikan tanda bantu memilih kata-kata kunci. Bila ada kata-kata yang.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "TIPS MERESUME. Perhatikan sub judul Bacalah sub judul yang terpenting/berkaitan. Berikan tanda bantu memilih kata-kata kunci. Bila ada kata-kata yang."— Transcript presentasi:

1 TIPS MERESUME

2 Perhatikan sub judul Bacalah sub judul yang terpenting/berkaitan. Berikan tanda bantu memilih kata-kata kunci. Bila ada kata-kata yang spesifik/sulit, carilah kamus untuk mencari definisinya. Buatlah point-point penting dari masing-masing sub judul tersebut. Buatlah ringkasan singkat per sub judul tersebut.

3 FORMAT RESUME A.JUDUL B.RESUME 1.PENANGANAN LIMBAH CAIR 2.METODE PENANGANAN LIMBAH CAIR (BIOLOGI, KIMIA ATAU FISIKA) 3.TAHAP PENANGANAN PENDAHULUAN, PRIMER, SEKUNDER,DLL) 4.PEMBAHASAN C.APLIKASI PENANGANAN LIMBAH CAIR (cek di jurnal terkait) D.DAFTAR PUSTAKA

4 Pre treatment (Pra Penanganan) Bertujuan melindungi peralatan limbah Metode penyaringan, penggilingan, penghancuran,pemisahan. Peralatan yang digunakan apa saja? Efisiensi penanganan? Harus diterapkan pada limbah dengan karakteristik yang bagaimana?

5 Primary Treatment (Penanganan Primer) Bertujuan untuk menghilangkan padatan Menggunakan proses pengendapan (penjernihan), imhoff methode Alat-alat yang digunakan: clarifier/tangki pengendapan, Lumpur yang tertampung dikeluarkan berdasarkan prinsip gravitasi. Jenis-jenis pengolahan yang termasuk penanganan primer apa saja! Peralatan yang digunakan apa saja? Efisiensi penanganan? Harus diterapkan pada limbah dengan karakteristik yang bagaimana?

6 Secondary Treatment (Penanganan Sekunder) Tujuan: melakukan proses pemisahan lanjut. Alat-alat: trickling filter, lumpur aktif, kolam penanganan, sewage treatment. Peralatan yang digunakan apa saja? Efisiensi penanganan? Harus diterapkan pada limbah dengan karakteristik yang bagaimana?

7 Advanced Treatment (Penanganan Tingkat Lanjut) Fungsi mengolah limbah yang sdh terpisah Sistem aplikasi lahan, nitrifikasi, denitrifikasi, Ketentuan persyaratan lahan yang digunakan. Peralatan yang digunakan apa saja? Efisiensi penanganan? Harus diterapkan pada limbah dengan karakteristik yang bagaimana?

8 Pemilihan dan Perancangan UPL (Unit Penanganan Limbah Cair) Faktor-faktor yang harus diperhatikan – Lokasi: topografi, jarak dengan pemukiman (jika dibutuhkan peta...harap dijelaskan!!) – Desain unit penangan – Konstruksi – Biaya O&M – Efektifitas penanganan Jelaskan desain UPL yang dapat digunakan?

9 Pemilihan Sistem Penanganan Limbah Cair Pengukuran debit, karakteristik limbah cair Standar peraturan Langkah-langkah 1.Proyeksi aliran limbah cair (Q rata-rata, Q min, Q maks) 2.Tipe dan konsentrasi polutan 3.Persyaratan yang harus dipenuhi 4.Standar peraturan (standar penanganan, batas- batas baku mutu limbah cair, desain, ijin) 5.Perhatikan debit air tanah, topografi dll

10 PersyaratanStandarAlasan LokasiNilai kuantitatif.....m dari


Download ppt "TIPS MERESUME. Perhatikan sub judul Bacalah sub judul yang terpenting/berkaitan. Berikan tanda bantu memilih kata-kata kunci. Bila ada kata-kata yang."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google