Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

 Tujuan penyusunan proposal adalah untuk memberikan arah bagi pelaksanaan penelitian yang akan dilakukan.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: " Tujuan penyusunan proposal adalah untuk memberikan arah bagi pelaksanaan penelitian yang akan dilakukan."— Transcript presentasi:

1

2  Tujuan penyusunan proposal adalah untuk memberikan arah bagi pelaksanaan penelitian yang akan dilakukan

3 1.1. LATAR BELAKANG 1.2. PERUMUSAN MASALAH 1.3. TUJUAN PENELITIAN 1.4. MANFAAT PENELITIAN 1.5. SISTEMATIKA PENELITIAN

4 2.1. LANDASAN TEORI 2.2. PENELITIAN SEBELUMNYA 2.3. KERANGKA PIKIR

5 3.1. DESAIN PENELITIAN 3.2. RUANG LINGKUP PENELITIAN 3.3. JENIS DAN SUMBER DATA 3.4. PROSEDUR PENGUMPULAN DATA 3.5. TEKNIK ANALISIS 3.6. HIPOTESIS (JIKA ADA)

6  Dimulai dari hal-hal yang bersifat umum menuju hal yang berhubungan dengan topik Skripsi yang dibahas. Tuliskan juga alasan apa yang melatarbelakangi anda meneliti topik Skripsi anda.  Pada sub bab ini berisi keterangan mengenai: Gambaran permasalahan. Alasan pemilihan permasalahan, mengapa tertarik untuk mengambil topik ini.

7  Adalah masalah yang akan dikerjakan dalam penulisan Skripsi TA yang di dapat dari latar belakang.Rumusan masalah ditulis secara jelas dan bila perlu dalam bentuk kalimat tanya.

8  Tujuan adalah hal-hal yang akan dicapai pada penulisan Skripsi. Uraikan secara singkat tujuan penelitiannya, apakah untuk membuktikan suatu teori, mengevaluasi suatu program, melakukan analisis ataupun yang lainnya. Tujuan penelitian harus dinyatakan secara eksplisit, sejalan dan selaras dengan permasalahan penelitian

9  Manfaat adalah hal-hal yang terjadi apabila tujuan tercapai. Bila point-point tujuan tercapai, manfaat apa saja yang dapat diperoleh dituliskan di sini (kaitkan dengan hasil akhir pemecahan masalah).Uraikan kegunaan penelitian baik secara teori maupun terapan yang meliputi pengembangan ilmu pengetahuan, pemecahan masalah perusahaan atau pengembangan kelembagaan.

10  Keterangan masing-masing isi Bab secara ringkas. Gambaran umum tiap bab akan diterangkan pada subbab ini, dengan cara deskriptif, bukan dalam bentuk daftar. Jangan pindahkan Daftar Isi ke sini.

11

12  Di sini disajikan teori yang relevan, lengkap, mutakhir dan urut sejalan dengan permasalahan. Berdasarkan pola pikir ini, maka bahan-bahan yang disajikan dalam landasan teori hendaknya relevan dengan permasalahan penelitian.

13  Pada bab tinjauan pustaka dibahas mengenai beberapa hasil penelitian terdahulu yang relevan dengan amsalah penelitian. Penelitian sebelumnya didapatkan dari jurnal-jurnal ilmiah atau Skripsi tahun-tahun sebelumnya untuk menganalisis perkembangan hasil-haisl penelitian yang relevan dengan lingkup penelitian.

14  Dari hasil teori dan temuan yang dikemukakan pada sub bagian di atas maka mahasiswa harus dapat menyusun suatu peta hubungan antar variabel atau teori yang telah dibahas. Diharapkan dengan membaca ini maka hubungan antara permasalahan, data yang terkumpul dan teknik analisis serta hasil penelitian akan menjadi lebih jelas.

15

16  Kemukakan tentang tujuan penelitian, apakah eksploratif, deskriptif, pengujian hipotesis dan analisis studi kasus.

17  Dalam ruang lingkup penelitian dijelaskan variabel-variabel yang akan diteliti, populasi atau subyek penelitian.

18  Dalam subbab ini diuraikan tentang jenis data yang diperlukan apakah data primer dan data sekunder, uraikan juga sumber data apakah didapatkan dari internal, atau eksternal perusahaan.

19  Dalam prosedur pengumpulan data dijelaskan tentang bagaimana metode / cara pengumpulan data, apakah dengan observasi,wawancara dan penyebaran kuesioner. Dalam bagian ini dijelaskan pula tentang populasi, bagaimana prosedur pengambilan sampel.

20  Dalam teknik analisis data, dijelaskan alat yang akan digunakan untuk melakukan pengujian hipotesis yan biasanya menjelaskan sifat hubungan tertentu atau menentukan perbedaan antarkelompok atau lebih dalam suatu situasi.

21  Hipotesis adalah jawaban sementara atas permasalahan yang dirumuskan dan memerlukan pengujian secara empiris. Hipotesis selalu merupakan pernyataan hubungan dua variabel atau lebih.


Download ppt " Tujuan penyusunan proposal adalah untuk memberikan arah bagi pelaksanaan penelitian yang akan dilakukan."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google