Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Draft ARAH DASAR PASTORAL KEUSKUPAN AGUNG JAKARTA Tahun 2011 – 2015.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Draft ARAH DASAR PASTORAL KEUSKUPAN AGUNG JAKARTA Tahun 2011 – 2015."— Transcript presentasi:

1 Draft ARAH DASAR PASTORAL KEUSKUPAN AGUNG JAKARTA Tahun 2011 – 2015

2 VISI Gereja Keuskupan Agung Jakarta bercita-cita menjadi Umat Allah yang atas dorongan Roh Kudus mewujudkan iman kepada Yesus Kristus, membangun persaudaraan sejati, dan terlibat dalam pelayanan kasih di tengah masyarakat.

3 MISI Dilandasi oleh spiritualitas Gembala Baik dan pelayanan yang murah hati, Gereja Keuskupan Agung Jakarta : 1.Menyelenggarakan pelbagai kegiatan yang menghayati dan meneruskan nilai-nilai, ajaran dan tradisi Gereja Katolik bersama seluruh umat beriman, terutama anak-anak dan kaum muda; 2. Membangun tata-layan pastoral yang efektif dan bisa dipertanggungjawabkan; 3. Melibatkan diri dalam berbagai permasalahan sosial, terutama kemiskinan, kerusakan kesehatan, dan kerusakan lingkungan hidup, serta intoleransi dalam hidup bersama.

4 STRATEGI 1.Memberdayakan komunitas teritorial Lingkungan dan komunitas kategorial menjadi komunitas beriman yang bertumbuh dalam persaudaraan dan berbuah dalam pelayanan. 2.Menggerakkan karya-karya pastoral yang kontekstual. 3.Mengembangkan kepemimpinan umat yang memberdayakan, partisipatif, dialogis, dan transformatif. 4.Menggiatkan kerasulan awam. 5.Mengembangkan tata-layan pastoral berbasis data. 6.Meningkatkan kualitas dan kuantitas pelayan pastoral melalui kaderisasi, pengembangan kapasitas dan pendampingan berkelanjutan.

5 FOKUS PASTORAL TAHUNAN Tahun 2011:Mari Berbagi (sekaligus menjadi Tahun Sosialisasi ArDasPas KAJ ) Tahun 2012:Berbagi Hidup dalam Ekaristi Tahun 2013:Berbagi Makna Iman Melalui Katekese Tahun 2014:Berbagi Tanggungjawab dalam Kepemimpinan Tahun 2015:Mari Berefleksi (atas perjalanan Gereja KAJ )

6 IMPLEMENTASI 1.keluarga 2.komunitas teritorial Lingkungan 3.komunitas kategorial 4.komisi-komisi Keuskupan 5.paroki 6.dekenat 7.biara 8.lembaga pendidikan 9.lembaga kesehatan 10.lembaga sosial Untuk mewujudkan Arah dan Dasar Pastoral ini, pelbagai komunitas diundang untuk menemukan peluang-peluang implementasi, misalnya:


Download ppt "Draft ARAH DASAR PASTORAL KEUSKUPAN AGUNG JAKARTA Tahun 2011 – 2015."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google