Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

+Menempatkan diri dalam kelompok para murid Tuhan + Menjadi seperti apakah aku? Petrus? Thomas? Matius? Yohanes dan Yakobus? Yudas? Atau siapakah aku?

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "+Menempatkan diri dalam kelompok para murid Tuhan + Menjadi seperti apakah aku? Petrus? Thomas? Matius? Yohanes dan Yakobus? Yudas? Atau siapakah aku?"— Transcript presentasi:

1 +Menempatkan diri dalam kelompok para murid Tuhan + Menjadi seperti apakah aku? Petrus? Thomas? Matius? Yohanes dan Yakobus? Yudas? Atau siapakah aku? Luk 9:46-50: menghalangi orang lain berbuat baik, iri hati pada yang lain?

2  “NON MEA SED TUA VOLUNTAS FIAT”  Luk 22:39-46

3  VISI: “ Keuskupan Purwokerto adalah Persekutuan Umat Beriman Katolik, yang dalam Kesatuannya dengan Gereja Katolik sedunia, khususnya Indonesia, dan dalam Kerjasama dengan Umat setempat yang Berkeyakinan lain, Terpanggil untuk Memelopori semakin tegaknya Kerajaan Allah dengan Memperjuangkan dan Menghayati Nilai-nilai Luhur Kemanusiaan”

4  Memperkuat Iman Umat Katolik  Mengembangkan Komunitas Basis Gerejani di Kota dan Desa  Menyelenggarakan Pendidikan Kaum Muda yang Manusiawi dan Kristiani  Memperhatikan dan Memberdayakan Kelompok Miskin dan Tersingkir  Melakukan Dialog antar Umat Beriman  Mengembangkan Komunitas Basis Kemanusiaan

5  Cara Menggereja yang Baru (hidup Jemaat perdana; KOMBAS)  Arah Pembinaan Iman Umat (iman mengarah pada peduli yang lain; penyadaran akan salib; iman akan Yesus yang telanjang, haus, lapar, dan dalam penjara; penekanan pada munculnya kelompok iman kecil-kecil yang hidup; beriman di tengah masyarakat.  Menggalakkan Para Liturgi (tidak tergantung pastor; tim liturgi paroki)  Arah Pendampingan Kaum Muda  Kemitraan (kemitraan dengan sesama pastor, dengan biara, dengan tokoh agama lain, dengan tokoh masyarakat)  Gaya Kepemimpinan (pastisipatif; pemimpin rohani, pemersatu, integral, mau belajar, berani menjadi nabi)  Keuangan dan Harta Benda Gereja (pemasukan uang, pengelolaan uang, dan penggunaan uang)

6  Peningkatan kualitas kader pastoral  Formasi tenaga imam yang berimbang  Masalah pendidikan  Peran Komisi-komisi  Kerjasama antar komisi KWI  Pastoral Paroki Desa  Pemberdayaan Komunitas Basis  Strategi mencari dana

7  Juni Mei 2007: Tahun Kaum Muda  Juni Mei 2008: Tahun Keluarga  Juni 2008-Mei 2009: Formalisme Agama  Juni 2009-Mei 2010: Tahun Kemiskinan  Juni 2010-Mei 2011: Tahun Pertanian


Download ppt "+Menempatkan diri dalam kelompok para murid Tuhan + Menjadi seperti apakah aku? Petrus? Thomas? Matius? Yohanes dan Yakobus? Yudas? Atau siapakah aku?"

Presentasi serupa


Iklan oleh Google