Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Tidak semua gaya hidup modern cocok untuk diterapkan di segala tempat dan situasi. Banyak dari gaya hidup tersebut bertentangan dengan nilai-nilai Kristiani.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Tidak semua gaya hidup modern cocok untuk diterapkan di segala tempat dan situasi. Banyak dari gaya hidup tersebut bertentangan dengan nilai-nilai Kristiani."— Transcript presentasi:

1

2 Tidak semua gaya hidup modern cocok untuk diterapkan di segala tempat dan situasi. Banyak dari gaya hidup tersebut bertentangan dengan nilai-nilai Kristiani

3

4  Segala aktivitas hidup manusia diarahkan pada harta benda, uang, dan benda-benda berharga serta mengesampingkan nilai kerohanian

5 Kebun Anggur Nabot (1 Raja-Raja 21:1-29) Orang Kaya Yang Bodoh (Lukas 12:13-21) Orang Kaya Sukar Masuk Kerajaan Allah (Lukas 18:18-27)

6

7 Kesenangan dan kenikmatan materi adalah tujuan utama hidup. Bersenang-senang, pesta-pora, dan plesiran merupakan tujuan hidup. Epikuros... “bergembiralah engkau di hari ini, puaskanlah nafsumu, karena besok engkau mati”

8 Matius 6:33 Roma 13:12-14 Matius 11: 1 Lukas 15 : 11-32

9

10 Paham yang menghendaki Kebebasan berbuat sesuatu dan kebebasan menganut kepercayaan bagi setiap orang Menganggap diri sendiri lebih penting daripada yang lain.

11 KELUARAN 16:11-18 Mereka adalah Umat Allah, dan Tuhan adalah Allah mereka Masing-masing orang harus menyadari bahwa mereka adalah satu persekutuan umat Allah FILIPI 2:1-11 Yesus merendahkan diriNya untuk menjadi manusia demi menyelamatkan orang berdosa! LUKAS 10:25-37 (ORANG SAMARIA YAN GMURAH HATI

12

13 Gaya hidup yang suka menghabiskan waktu dan terutama uang untuk berbelanja secara berlebihan (berfoya-foya) Munculnya kafe, tempat tempat nongkrong, dan pusat-pusat perbelanjaan di tengah masyarakat Hidup berfoya-foya mencerminkan gengsi dan status mereka dalam masyarakat sekaligus dan memuaskan kesenangannya

14 2 Petrus 2:13 Lukas 15:11-32


Download ppt "Tidak semua gaya hidup modern cocok untuk diterapkan di segala tempat dan situasi. Banyak dari gaya hidup tersebut bertentangan dengan nilai-nilai Kristiani."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google