Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

BERBAGAI KESEMPATAN BISNIS. KEBUTUHAN MANUSIA Bertambah penduduk dan permintaan Bertambah penduduk dan permintaan Jumlah manusia meningkat, permintaan.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "BERBAGAI KESEMPATAN BISNIS. KEBUTUHAN MANUSIA Bertambah penduduk dan permintaan Bertambah penduduk dan permintaan Jumlah manusia meningkat, permintaan."— Transcript presentasi:

1 BERBAGAI KESEMPATAN BISNIS

2 KEBUTUHAN MANUSIA Bertambah penduduk dan permintaan Bertambah penduduk dan permintaan Jumlah manusia meningkat, permintaan barang dan jasa meningkat. Makin jauh perkembangan peradaban manusia, makin banyak dan beragam pula permintaannya. Permintaan = peluang bisnis Permintaan = peluang bisnis Jumlah permintaan dunia yang besar dan makin membesar ini sama dengan merupakan peluang bisnis. Tantangan Tantangan Berbagai barang dan jasa selalu diperlukan orang setiap hari. Masalah selalu timbul, setiap ada keinginan. Tetapi justru hidup dengan masalah yang dihadapi dan tantangan dapat menjadikan seseorang menjadi kuat dan maju.

3 KEBUTUHAN MANUSIA BERKEMBANG Kebutuhan Primer, sekunder, tersier Kebutuhan Primer, sekunder, tersier Kebutuhan primer lebih tepat disebut kebutuhan esensial manusia atas barang yang terdiri dari pangan, sandang dan papan atau panggon. Kebutuhan yang kurang penting tergolong sekunder. Zaman berubah, kebutuhan berubah. Zaman berubah, kebutuhan berubah. Sejalan dengan perkembangan teknologi, sosial, ekonomi yang ada, maka kebutuhan primer, sekunder dan tersier itupun bertambah. Karena pertambahan teknologi, sosial dan ekonomi masing-2 negara atau daerah berbeda-beda, maka jenis dan tingkatan masing-masing kebutuhan itu berbeda. Misalnya : pendidikan, kesehatan, hiburan menjadi keb. primer. Pengertian pangan pun juga berubah, tidak hanya makanan pokok, tetapi juga makanan pendamping, misalnya sayuran, buah, dll.

4 KEBUTUHAN PANGAN Makanan dan minuman baik jenis maupun mutunya kini terus berkembang sejalan dengan perkembangan sosial dan ekonomi yang ada. Kebutuhan meningkat, maka permintaan bahan pangan (kedelai, beras, gandum, jagung, tomat, kubis, lombok, dll) juga meningkat.

5 KEBUTUHAN SANDANG Pengertian sandang bukan terbatas pada pakaian, tetapi terus berkembang baik model, bentuk maupun coraknya. Sejalan dengan pakaian, berkembang pula segala macam ornamen / asesoris tubuh. Misalnya kalung, liontin, bros, dasi, topi, kerudung, cincin, jam, dll.

6 PANGGON 1. Rumah sebagai idaman Rumah bukan hanya untuk menginap dan berteduh. Sejalan dengan perkembangan ekonomi dan sosial yang ada, maka industri penyedia rumah atau real estate berkembang pesar. Sebagai akibatnya peluang bisnis : Rumah bukan hanya untuk menginap dan berteduh. Sejalan dengan perkembangan ekonomi dan sosial yang ada, maka industri penyedia rumah atau real estate berkembang pesar. Sebagai akibatnya peluang bisnis : Bahan bangunan, misalnya kayu, dll meningkat Bahan bangunan, misalnya kayu, dll meningkat Ornamen dan piranti rumah tangga meningkat. Ornamen dan piranti rumah tangga meningkat. 2. Jasa Panggon Hotel, losmen, dll dipusat kota Hotel, losmen, dll dipusat kota Penginapan di pusat pariwisata Penginapan di pusat pariwisata Gedung pertemuan, dll. Gedung pertemuan, dll.

7 KENDARAAN & ALAT KOMUNIKASI Misalnya sepeda, sepeda motor, mobil (bus, truk, sedan, dll), HP, HT, Pager dan lain- lain. LAIN-LAIN ATK, kosmetik dan alat keperluan rumah tangga, pakan ternak dan binatang peliharaan, hobi mancing dan lain-lain.

8 Adakah Celah Kesempatan Bisnis ? Persaingan bukan hanya terbatas pada perusahaan, tetapi antar negara dalam menciptakan dan memproduksi barang baru dengan teknologi canggih. Contoh : Produksi coklat terbaik dari negara Belanda, bahan baku dari Indonesia. PTP XII salah satu penghasil coklat, tetapi tidak produksi barang jadi. Biji baik di ekspor, biji jelek pasar dalam negeri. Gula, kita tidak bisa bersaing, padahal itu merupakan tanaman asli Indonesia.


Download ppt "BERBAGAI KESEMPATAN BISNIS. KEBUTUHAN MANUSIA Bertambah penduduk dan permintaan Bertambah penduduk dan permintaan Jumlah manusia meningkat, permintaan."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google