Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

KELOMPOK 6  HERMANSA  WINDA SARMITA S.  NURUL FADILLAH  INDAH PARAMITHA HASAN  MUH. ASY’ARI AZIS  FIRNAS PERKEMBANGAN MEDIA SOSIAL DI KALANGAN MASYARAKAT.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "KELOMPOK 6  HERMANSA  WINDA SARMITA S.  NURUL FADILLAH  INDAH PARAMITHA HASAN  MUH. ASY’ARI AZIS  FIRNAS PERKEMBANGAN MEDIA SOSIAL DI KALANGAN MASYARAKAT."— Transcript presentasi:

1 KELOMPOK 6  HERMANSA  WINDA SARMITA S.  NURUL FADILLAH  INDAH PARAMITHA HASAN  MUH. ASY’ARI AZIS  FIRNAS PERKEMBANGAN MEDIA SOSIAL DI KALANGAN MASYARAKAT

2 Latar belakang Perkembangan Media Sosial dikalangan masyarakat saat ini semakin pesat seiring kemajuan teknologi dan informasi. Kepesatan perkembangan media sosial itu dikarenakan semua orang sudah bisa mengakses media sendiri. Media sosial menghapus batasan-batasan manusia untuk bersosialisasi, batasan ruang maupun waktu. Dengan media sosial ini manusia dimungkinkan untuk berkomunikasi satu sama lain dimanapun mereka berada dan kapanpun, tidak peduli seberapa jauh jarak mereka, dan tidak peduli siang ataupun malam.

3 Pengertian Media Sosial Media sosial atau dalam bahasa inggris “Social Media” menurut tata bahasa, terdiri dari kata : “Social” yang memiliki arti kemasyarakatan atau sebuah interaksi, dan “Media” adalah sebuah wadah atau tempat sosial itu sendiri. “ Media sosial adalah sebuah media untuk bersosialisasi satu sama lain dan dilakukan secara online yang memungkinkan manusia uantuk saling berinteraksi tanpa dibatasi ruang dan waktu.”

4 Sejarah dan Ide munculnya Facebook Facebook adalah situs jejaring sosial yang ditemukan dan dirancang oleh Mark Zuckerberg, seorang mahasiswa di Universitas Harvard di Cambridge, Amerika Serikat dan diluncurkan pertama kali pada tanggal 4 Februari Pada awalnya Facebook hanya diperuntukan khusus untuk Mahasiswa/Mahasiswi di Harvard sebagai media untuk saling mengenal bagi para mahasiswa, sehingga hanya pengguna dengan alamat Harvard yang bisa bergabung dengan jaringan Facebook. Dalam waktu dua minggu setelah diluncurkan, separuh dari semua mahasiswa Harvard telah mendaftar dan memiliki account di facebook.

5 ...Facebook Perkembangan selanjutnya, idealisme awal mulai berubah dan Facebook mulai terbuka kepada universitas lain yang ada. Langkah ini menuai sukses luar biasa sehingga pada tanggal 26 September 2006 Facebook terbuka untuk semua orang yang memiliki alamat . Kini Facebook merupakan situs jejaring sosial atau situs pertemanan yang paling ramai dikunjungi dan sebagai media sosial terbesar dan yang pertama memiliki lebih dari l miliar pengguna aktif hingga sekarang.

6 Manfaat Media Sosial Untuk Tujuan Organisasi / Perusahaan Setidaknya ada beberapa manfaat bagi perusahaan / organisasi yang mulai masuk ke dalam media sosial, antara lain adalah: Mampu meningkatkan hubungan antara perusahaan dengan konsumen. Mampu mempercepat proses pembuatan keputusan. Meningkatkan brand awareness dan user engagement. Memudahkan viral marketing. Menurunkan biaya.

7 Beberapa Kerugian Yang Bisa Diakibatkan Oleh Media Sosial Ketergantuan Berurusan dengan polisi. Bisa mengancam keselamatan dan keamanan penggunanya.

8 Beberapa Solusi Untuk Meminimalkan Potensi Kerugian Mengetahui dan memahami terlebih dahulu dampak yang akan ditimbulkan. Menyaring terlebih dahulu segala informasi yang terdapat pada media sosial. Mengenalkan media sosial kepada masyarakat yang diangaap ketinggalan dalam perkembangan teknologi dan informasi, dengan cara nengadakan sosialisasi cara penggunaan media sosial yang baik dan benar, dan memberitahukan dampak-dampak yang akan timbul akibat pengguanaan media tersebut.

9 TERIMA KASIH


Download ppt "KELOMPOK 6  HERMANSA  WINDA SARMITA S.  NURUL FADILLAH  INDAH PARAMITHA HASAN  MUH. ASY’ARI AZIS  FIRNAS PERKEMBANGAN MEDIA SOSIAL DI KALANGAN MASYARAKAT."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google