Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Teknologi Informasi dan Komunikasi Pembentukan Klub Komputer.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Teknologi Informasi dan Komunikasi Pembentukan Klub Komputer."— Transcript presentasi:

1

2 Teknologi Informasi dan Komunikasi Pembentukan Klub Komputer

3 Manfa’at Klub Komputer Bagi Guru TIK, Klub Komputer mengorganisasi semua siswanya sehingga memudahkan proses belajar mengajar, mempercepat instalasi peralatan di kelas, di laboratorium, atau di mana saja. Bagi Guru TIK, Klub Komputer mengorganisasi semua siswanya sehingga memudahkan proses belajar mengajar, mempercepat instalasi peralatan di kelas, di laboratorium, atau di mana saja. Bagi para siswa, sudah dirasakan bahwa waktu belajar di kelas (tentunya di lab juga) dirasakan sempit, Klub Komputer adalah sarana untuk memfasilitasi kegiatan belajar di luar kelas dan di luar laboratorium, sarana untuk berkompetisi antar kelas, sarana untuk memfasilitasi kegiatan berkaitan dengan teknologi informasi dan komunikasi di luar sekolah. Bagi para siswa, sudah dirasakan bahwa waktu belajar di kelas (tentunya di lab juga) dirasakan sempit, Klub Komputer adalah sarana untuk memfasilitasi kegiatan belajar di luar kelas dan di luar laboratorium, sarana untuk berkompetisi antar kelas, sarana untuk memfasilitasi kegiatan berkaitan dengan teknologi informasi dan komunikasi di luar sekolah.

4 Fungsi Klub Komputer Membantu Guru Teknologi Informasi dan Komunikasi. Membantu Guru Teknologi Informasi dan Komunikasi. Memfasilitasi kegiatan berkaitan dengan teknologi informasi dan komunikasi. Memfasilitasi kegiatan berkaitan dengan teknologi informasi dan komunikasi. Menyiapkan TOKI (Tim Olimpiade Komputer Indonesia) untuk kelas yang bersangkutan, tim ini akan berkompetisi dengan kelas lain memperebutkan posisi sebagai TOKI untuk SMA Muhammadiyah 2 Bandar Lampung. Menyiapkan TOKI (Tim Olimpiade Komputer Indonesia) untuk kelas yang bersangkutan, tim ini akan berkompetisi dengan kelas lain memperebutkan posisi sebagai TOKI untuk SMA Muhammadiyah 2 Bandar Lampung. Pengurus Klub Komputer sebagai manajer tim /official tim TOKI yang bersangkutan. Pengurus Klub Komputer sebagai manajer tim /official tim TOKI yang bersangkutan.

5 Struktur Klub Komputer Minimal terdiri atas Ketua, Sekretaris, dan Bendahara. Minimal terdiri atas Ketua, Sekretaris, dan Bendahara. Sa’at kenaikan kelas terjadi estafet kepengurusan kepada angkatan baru dari kelas yang bersangkutan. Contoh kelas X.A 2004 naik kelas, selanjutnya Klub Komputer diserahkan kepada kelas X.A Sa’at kenaikan kelas terjadi estafet kepengurusan kepada angkatan baru dari kelas yang bersangkutan. Contoh kelas X.A 2004 naik kelas, selanjutnya Klub Komputer diserahkan kepada kelas X.A Guru TIK sebagai pelindung, pembimbing, mediator, dan penghubung dua generasi itu. Guru TIK sebagai pelindung, pembimbing, mediator, dan penghubung dua generasi itu.

6 Pemilihan Pengurus Klub Komputer Para calon ketua diseleksi dari hasil tugas individu tentang bio data diri dan keluarga dan interaksi dengan teknologi informasi dan komunikasi. Guru TIK mengusulkan lima nama untuk dipilih salah satu menjadi ketua. Calon terpilih jika didukung oleh 50% + 1 suara. Jika belum ada maka diadakan pemilihan babak kedua dengan calon terbanyak pertama dan kedua pada pemilihan pertama. Para calon ketua diseleksi dari hasil tugas individu tentang bio data diri dan keluarga dan interaksi dengan teknologi informasi dan komunikasi. Guru TIK mengusulkan lima nama untuk dipilih salah satu menjadi ketua. Calon terpilih jika didukung oleh 50% + 1 suara. Jika belum ada maka diadakan pemilihan babak kedua dengan calon terbanyak pertama dan kedua pada pemilihan pertama. Pemilihan diselenggarakan secara terbuka dengan mengangkat tangan kanan tanda yang bersangkutan memilih calon yang ditanyakan. Pemilihan diselenggarakan secara terbuka dengan mengangkat tangan kanan tanda yang bersangkutan memilih calon yang ditanyakan. Selanjutnya ketua terpilih dipersilakan memilih sendiri sekretaris dan bendaharanya. Selanjutnya ketua terpilih dipersilakan memilih sendiri sekretaris dan bendaharanya. Pengurus Klub Komputer yang terbentuk membuat laporan konsolidasi kepengurusannya kepada Guru TIK paling lambat satu minggu setelah hari pemilihan. Pengurus Klub Komputer yang terbentuk membuat laporan konsolidasi kepengurusannya kepada Guru TIK paling lambat satu minggu setelah hari pemilihan.


Download ppt "Teknologi Informasi dan Komunikasi Pembentukan Klub Komputer."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google