Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Tugas Ilmu Lingkungan Volatile Organic Matter Disusun oleh : Rizki AmeliaL2C009123 Patrick AndreasL2C009180.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Tugas Ilmu Lingkungan Volatile Organic Matter Disusun oleh : Rizki AmeliaL2C009123 Patrick AndreasL2C009180."— Transcript presentasi:

1 Tugas Ilmu Lingkungan Volatile Organic Matter Disusun oleh : Rizki AmeliaL2C Patrick AndreasL2C009180

2 Definisi Tidak ada definisi didukung secara luas dari VOC yang ada. Definisi VOCs digunakan untuk mengendalikan kabut asap fotokimia prekursor EPA dan digunakan oleh negara-negara dengan peraturan mereka sendiri polusi udara di luar ruangan termasuk pengecualian untuk senyawa yang secara teknis hanya senyawa organik yang mudah menguap tetapi yang bertekad untuk menjadi non-reaktif atau reaktivitas rendah dalam proses pembentukan kabut asap.EPA ini sebelumnya didefinisikan sebagai senyawa reaktif Gas Organik (ROG) tetapi berubah istilah untuk VOC demi kesederhanaan itu. Namun, ini penggunaan khusus dari istilah VOCs bisa menyesatkan, terutam a bila diterapkan untuk kualitas udara indoor karena banyak bahan kimia yang tidak diatur untuk tujuan pengendalian pencemaran udara bebas tapi yang penting dari perspektif kualitas udara dalam ruangan masih ditemukan produk yang diberi label untuk konten VOC sesuai dengan persyaratan peraturan polusi udara ambien.

3 Pengertian VOC pada beberapa negara : Kanada Kelas Kesehatan Kanada memandang VOC sebagai senyawa organik yang memiliki titik didih kira- kira pada kisaran 50 sampai 250 ° C ( ° F). Penekanan ditempatkan pada sering ditemui VOCs yang akan berpengaruh pada kualitas udara. Uni Eropa Sebuah VOC adalah senyawa organik memiliki titik didih awal kurang dari atau sama dengan 250 ° C diukur pada tekanan atmosfer standar 101,3 kPa dan dapat melakukan kerusakan atau didengar indra visual. Amerika Serikat VOCs (atau himpunan bagian tertentu dari VOCs) didefinisikan secara hukum dalam berbagai hukum dan kode di mana mereka diatur. definisi lain dapat ditemukan dari instansi pemerintah menyelidiki atau memberi nasihat tentang VOCs. The United States Environmental Protection Agency mengatur VOCs di udara, air, dan tanah. Yang Aman Air Minum UUpelaksanaan bahkan termasuk daftar singkat berlabel VOCs sehubungan dengan kontaminan yang organik dan volatile. EPA juga menerbitkan metode untuk pengujian senyawa kimia, beberapa yang mengacu pada VOCs. Selain minum air, VOCs diatur dalam buangan ke perairan (pengolahan limbah dan pembuangan stormwater), sebagai limbah berbahaya,tetapi tidak di dalam ruangan udara non industri. The Amerika Serikat Departemen Tenaga Kerja serta Keselamatan dan Kesehatan Administrasi (OSHA ) mengatur eksposur VOC di tempat kerja. senyawa organik volatil yang bahan berbahaya akan diatur oleh Pipa dan Bahan Berbahaya Keselamatan Administrasi ketika diangkut.

4 Kualitas Udara dalam Udara dan Emisi ke Udara dalam Ruangan Di sebagian besar negara definisi terpisah VOCs digunakan sehubungan dengan kualitas udara dalam ruangan yang masing-masing terdiri dari senyawa kimia organik yang dapat diukur sebagai berikut: Adsorpsi dari udara pada Tenax TA, desorpsi termal, pemisahan kromatografi gas melalui kolom 100% non polar ( Dimetilpolisiloksan). VOC (senyawa organik yang mudah menguap) semua senyawa yang muncul dalam kromatogram gas antara dan termasuk n-heksana dan n-heksadekana. Senyawa muncul sebelumnya disebut VVOC (senyawa organik mudah menguap) senyawa muncul kemudian disebut SVOC (senyawa organik semi-volatile). Lihat juga standar: ISO , ISO , VDI , Jerman AgBB mengevaluasi skema, Jerman DIBt persetujuan skema, GEV metode pengujian untuk EMICODE. Tinjauan atas rating skema emisi VOC, Bangunan Sehat Conference 2009.

5 VOC yang Berasal dari Bahan Biologis Mayoritas VOCs muncul dari tanaman. Salah satu indikasi fluks ini adalah bau yang kuat dipancarkan oleh banyak tanaman. Emisi dipengaruhi oleh berbagai faktor, seperti suhu, yang menentukan tingkat penguapan dan pertumbuhan, dan sinar matahari, yang menentukan tingkat biosintesis. Emisi terjadi hampir secara eksklusif dari daun, stomata pada khususnya. Sebuah kelas utama VOCs adalah senyawa terpen, seperti myrcene. Mememiliki skala, hutan km2 di daerah (negara bagian Pennsylvania) diperkirakan memancarkan kilogram terpenes pada hari Agustus biasa terjadi di masa pertumbuhan musim. Induksi gen memproduksi senyawa organik yang mudah menguap dan peningkatan berikutnya dalam terpenes volatile telah dicapai pada jagung menggunakan (Z)-3-heksen-1-ol dan lain hormon tanaman.

6 Contoh VOC dari Alam : Potato Chips Firewood

7 Diagram proses VOC alami :

8 VOC BUATAN MANUSIA Cat dan Pelapis Sumber utama VOCs buatan adalah pelarut, terutama cat dan lapisan pelindung. Pelarut yang diperlukan untuk menyebarkan film pelindung atau dekoratif. Sekitar 12 miliar liter cat yang diproduksi setiap tahunnya. pelarut yang tipikal adalah hidrokarbon alifatik, etil asetat, eter glikol, dan aseton. Termotivasi oleh biaya, keprihatinan lingkungan, dan peraturan, cat dan industri pelapisan semakin bergeser kearah pelarut air. Chlorofluorocarbons dan chlorocarbons Chlorofluorocarbon, yang dilarang atau sangat diatur, digunakan secara luas produk pembersih dan refrigeran. Tetrachloroethene digunakan secara luas dalam pembersihan kering dan industri. Industri menggunakan bahan bakar fosil menghasilkan VOCs baik secara langsung sebagai produk (misalnya bensin ) atau tidak langsung sebagai produk samping (misalnya knalpot mobil).

9 Formaldehida Banyak bahan bangunan seperti cat, perekat, papan dinding, dan langit-langit perlahan memancarkan ubin formaldehida, yang mengganggu selaput lendir dan dapat membuat orang kesal dan tidak nyaman. Formaldehida emisi dari kayu berada di kisaran 0,02-0,04 ppm. Kelembaban relatif dalam suatu lingkungan indoor juga dapat mempengaruhi emisi formaldehida. kelembaban relatif tinggi dan suhu tinggi memungkinkan penguapan lebih formaldehida dari kayu-bahan. Ada juga banyak sumber VOCs di gedung perkantoran, yang termasuk perabotan baru, penutup dinding, dan peralatan kantor seperti mesin fotokopi yang bisa off-gas VOCs ke udara. MTBE MTBE dilarang di Amerika Serikat sekitar 2004, dalam rangka membatasi kontaminasi lebih lanjut dari air minum akuifer.

10 Contoh VOC Buatan : Smog Cat

11 Diagram proses VOC Buatan :

12 Udara dalam Ruangan Sejak orang hari ini menghabiskan sebagian besar waktu mereka di rumah atau di kantor, paparan jangka panjang untuk VOCs di lingkungan indoor dapat berkontribusi untuk sindrom gedung sakit. Di kantor, VOC hasil dari perabotan baru, penutup dinding, dan peralatan kantor seperti mesin fotokopi, yang dapat off-gas VOCs ke udara. ventilasi yang baik dan sistem pendingin udara sangat membantu mengurangi emisi VOC di lingkungan indoor. Studi juga menunjukkan bahwa relatif leukemia dan limfoma dapat meningkat melalui pemaparan berkepanjangan VOCs di lingkungan indoor. Amerika Serikat Environmental Protection Agency (EPA) menemukan konsentrasi VOCs di udara ruangan umumnya menjadi 2 sampai 5 kali lebih besar daripada di udara terbuka dan kadang-kadang jauh lebih besar. Selama kegiatan tertentu tingkat indoor dari VOCs dapat mencapai kali dari udara luar. Penelitian telah menunjukkan bahwa individu emisi VOC sendiri tidak begitu tinggi di lingkungan indoor, namun total dalam ruangan VOC (TVOC) konsentrasi dapat mencapai sampai lima kali lebih tinggi daripada tingkat luar VOC. New bangunan khususnya, berkontribusi ke level tertinggi VOC menghasilkan gas di lingkungan indoor karena bahan baru yang melimpah menghasilkan partikel VOC pada saat yang sama dalam waktu singkat periode. Selain bangunan baru, kami juga menggunakan produk banyak konsumen yang memancarkan senyawa VOC, sehingga konsentrasi tingkat thetotal VOC jauh lebih besar dalam lingkungan indoor. konsentrasi VOC di lingkungan indoor adalah tiga sampai empat kali lebih tinggi dari konsentrasi VOC selama musim panas. indoor VOC tingkat tinggi diberikan ke tingkat rendah pertukaran udara antara lingkungan indoor dan outdoor sebagai hasil dari rapat-menutup jendela dan meningkatnya penggunaan humidifier.

13 Resiko Kesehatan Pernafasan, alergi, atau efek kekebalan pada bayi atau anak-anak berhubungan dengan VOCs indoor dan lainnya polutan udara dalam ruangan. Beberapa VOCs, seperti stirena dan limonene, dapat bereaksi dengan nitrogen oksida atau dengan ozon untuk menghasilkan produk oksidasi baru dan aerosol sekunder, yang dapat menyebabkan gejala iritasi sensorik. Tidak disebutkan VOCs penting dalam penciptaan kabut asap. Kimia fingerprinting Nafas napas manusia mengandung beberapa ratus senyawa organik yang mudah menguap dan digunakan dalam analisis napas untuk melayani sebagai VOC biomarker untuk menguji untuk penyakit seperti kanker paru-paru. Satu studi telah menunjukkan bahwa "senyawa organik yang mudah menguap... terutama darah ditanggung dan karena itu memungkinkan pemantauan proses yang berbeda dalam tubuh. "Dan tampaknya VOC senyawa dalam tubuh "mungkin baik dihasilkan oleh proses metabolisme atau menghirup / diserap dari sumber eksogen" seperti asap tembakau lingkungan. Penelitian ini masih dalam proses untuk menentukan apakah VOCs dalam tubuh adalah disumbangkan oleh proses seluler atau oleh tumor kanker di paru-paru atau organ tubuh lainnya.


Download ppt "Tugas Ilmu Lingkungan Volatile Organic Matter Disusun oleh : Rizki AmeliaL2C009123 Patrick AndreasL2C009180."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google