Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

By:Wiwin Widiyaningsih.  Di sebuah hutan,hiduplah Keluarga Kelinci.Keluarga itu tanpak bahagia.Pada suatu hari salah seorang dari keluarga itu,yaitu.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "By:Wiwin Widiyaningsih.  Di sebuah hutan,hiduplah Keluarga Kelinci.Keluarga itu tanpak bahagia.Pada suatu hari salah seorang dari keluarga itu,yaitu."— Transcript presentasi:

1 By:Wiwin Widiyaningsih

2  Di sebuah hutan,hiduplah Keluarga Kelinci.Keluarga itu tanpak bahagia.Pada suatu hari salah seorang dari keluarga itu,yaitu Lilly izin kepada Ibunya untuk bermain.Lilly pun pergi,Ia melewati sebuah jalan sampai Ia tiba di sebuah sungai di dekat sebuah pohon beringin yang sangat besar.Lilly yang memang sedang kepanasan ingin berenang ke sungai tersebut.

3  Lilly langsung melompat ke sungai tersebut.Tapi tidak sangka Ia malah terseret arus sungai itu,Lilly pun berteriak minta tolong,tapi percuma karena di situ tidak ada seorangpun.Akhirnya dia tenggelam dan terseret arus sungai.Berjam-jam lamanya akhirnya dia terdampar.Tak jauh dari sana ada sebuah rumah tinggal milik nenek kura- kura.

4  Nenek yang kebetulan sedang mencari buah untuk bahan makanan,menemukan Lilly yang sedang terdampar di sungai.Nenek Kura-Kura itu segera membawanya ke rumahnya.Setelah itu Ia di baringkan di ranjangnya.Berjam-jam kemudian Lilly pun sadar.Ia kaget “Ada di mana aku ini,padahal aku barusan tenggelam di sungai ?”tanya Lilly dengan penuh keheranan.Kura-Kura tua itu pun masuk rumah dan berkata”Kamu ada di rumahku,tadi siang aku menemukanmu terdampar di dekat sungai,lalu aku membawamu”jawab si Nenek.

5  Lilly sangat haus dan lapar,tapi Ia lebih ingin segera bertemu keluarganya.”Siapa namamu?tanya Nenek.”Lilly,nek”jawab Lilly.Si Nenek berkata”Apakah kamu tidak lapar nak?”.”ya,saya sangat lapar”jawab Lilly.Nenek Kura-Kura pun memberikan makanan berupa buah-buahan.”Silahkan makan nak!”kata si Nenek.”Terima kasih nek !jawab Lilly.Ia bersyukur masih selamat.tapi ia khawatir dengan keluarganya.

6  Dihutan tempat keluarga Lilly tinggal,keluarganya sangat menghawatirkan Lilly.”Kenapa Ia tidak pulang,?padahal hari sudah menjelang malam”tanya Ibu Lilly.”Padahal sebelum ini Lilly tidak pernah pulang telat,Siang-siang juga Ia sudah pulang…”kata Ayah Lilly.”Lebih baik kita tunggu sampai besok,karena jika hari sudah menjelang malam terlalu berbahaya kalau mencarinya”kata kakak perempuan Lilly.

7  Sedangkan Lilly menginap di rumah Nenek Kura-Kura tadi.”Nek,bolehkan saya menginap di rumah ini?”tanya Lilly.”tentu saja boleh nak..!”jawab si Nenek.Lilly juga membantu menyiapkan makan malam di rumah Nenek itu,sebagai balas budi karena telah menolongnya.Nenek Kura-Kura itu senang dengan kehadiran Lilly,tapi Ia juga sedih karena Lilly tersesat dan belum pulang untuk menemui keluarganya.

8  Malam hari itu Lilly tidur dengan pulas.Di pagi hari yang cerah,Lilly terbangun dari tidurnya.Nenek Kura-Kura itu menbujuknya agar segera mandi dan sarapan.Lilly pun segeramenuruti perintah si Nenek.”Nek jika saya sudah sarapan pagi nanti,Saya izin pulang karena keluarga saya pasti khawatir.”kata Lilly.”Baiklah nak boleh saja,saya akan memberimu bekal makanan sepaya kamu tidak kelaparan nantinya”Jawab si Nenek.Lilly berkata”Tidak usah repot-repot nek,saya tidak mau merepotkan”.”Tidak,saya ikhlas karena saya senang karena kamu sudah saya anggap seperti anak saya sendiri”jawab Nenek.”Terimakasih Nenek”kataLilly.”Sama-sama”jawab Nenek.

9  Setelah sarapan Lilly langsung berpamitan kepada si Nenek.Nenek itu pun sedih karena Lilly sangat berarti baginya,Tanpa Lilly Nenek itu hidup sebatang kara,sebab sebelum Lilly ada dalam kehidupanya Nenek itu sendirian dan tidak ada seorang pun yang mememani.Lilly pun segera berangkat dari rumah Nenek Kura-Kura tadi.Lilly mengikuti aliran sungai itu dan berharap bisa bertemu keluarganya lagi.

10  Lilly berjalan mengikuti aliran sungai selama berjam-jam.Tak jauh dari sana Ia melihat kawanan rubah.Ia langsung bersembunyi di balik pohon.Salah satu dari kawanan itu tau kalau Lilly bersembunyi di balik pohon.”woi,teman-teman ayo kita tangkap kelinci itu”Kata si Rubah.Lilly segera berlari,tapi kawanan rubah itu sangat banyak.Tapi tak jauh dari sana ada sebuah gua,Lilly langsung memasuki Gua itu.Ternyata yang didapat bukan keselamatan melainkan bahaya besar.Ternyata gua itu di huni seekor ular yang sangat besar,lilly langsung berlari keluardari gua,tapi ternyata kawanan rubah itu belum menyerah,mereka justru mengejarnya.

11  Lilly berlari terus,sampai ia melihat sebuah jembatan,jembatan itu tebuat dari kayu.Jembatan itu kelihatan tua lan sudah rapuh.Lilly langsung menyeberangi jembatan itu.Kawanan rubah di belakangnya tetap nekat menyeberangi jembatan itu,tapi jembatan itu malah runtuh.Kawanan rubah itu akhirnya tercebur ke sungai.Mereka terseret arus sungai,sehingga Lilly pun aman.

12  Ia pun istirahat,tapi tak di sangka sudah sore.Ia tidak mau menunda waktunya.Lilly tetap melanjutkan perjalananya.Hari sudah sore, Ia berjalan di tepi sungai yang di dekatnya ada sebuah pohon beringin besar.Lilly teringat kejadian waktu ia tenggelam,tak jauh dari sana pun ia melihat rumah tempat tinggalnya.Ia menghampiri rumah itu,Ibu nya yang melihat ia kembali pulang segera memberitahukan keluarga yang lain.”Hei lihat dia sudah pulang!”kata Ibu Lilly.”wah syukurlah dia sudah selamat”kata saudara perempuan Lilly.Keluarga itu sangat senang karena salah satu anggotanya yang hilang sudah kembali.


Download ppt "By:Wiwin Widiyaningsih.  Di sebuah hutan,hiduplah Keluarga Kelinci.Keluarga itu tanpak bahagia.Pada suatu hari salah seorang dari keluarga itu,yaitu."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google