Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Pengertian Diagram Blok adalah diagram yang di buat untuk mempetakan proses kerja pada suatu komputer agar mudah dipahami.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Pengertian Diagram Blok adalah diagram yang di buat untuk mempetakan proses kerja pada suatu komputer agar mudah dipahami."— Transcript presentasi:

1

2 Pengertian Diagram Blok adalah diagram yang di buat untuk mempetakan proses kerja pada suatu komputer agar mudah dipahami

3 Dari input device lalu di hubungkan ke i/o port di mana port-port tersebut yang akan menghubungkan ke Data Bus, selanjutnya di proses di CPU yang terbagi atas CU (Central Unit) dan ALU (Areet Matic Logical Unit)yang fungsinya untuk mengatur keluar dan masuknya Data/lalulintas Data, lalu di lanjutkan lagi ke Memory yang meliputi RAM (RandomAcces Memory) yang fungsinya untuk mennyimpan data sementara,ROM(Read Only Memory)yang fungsinya untuk mensuport Data-data yang masuk, selanjutnya di beri Addres Bus/pengalamatan, agar Data yang masuk tidak bentrok dengan Data lain, setelah itu kembali lagi ke i/o port lalu proses akhir di Device output.

4 Cara Kerja : Dari input device lalu di hubungkan ke i/o port di mana port-port tersebut yang akan menghubungkan ke Data Bus, selanjutnya di proses di CPU yang terbagi atas CU (Central Unit) dan ALU (Areet Matic Logical Unit)yang fungsinya untuk mengatur keluar dan masuknya Data/lalulintas Data, lalu di lanjutkan lagi ke Memory yang meliputi RAM (RandomAcces Memory) yang fungsinya untuk mennyimpan data sementara,ROM(Read Only Memory)yang fungsinya untuk mensuport Data-data yang masuk, selanjutnya di beri Addres Bus/pengalamatan, agar Data yang masuk tidak bentrok dengan Data lain, setelah itu kembali lagi ke i/o port lalu proses akhir di Device output.

5 Peristilahan Input Device Adalah perangkat keras komputer yang berfungsi sebagai alat untuk memasukan data atau perintah ke dalam komputer Output Device Adalah perangkat keras komputer yang berfungsi untuk menampilkan keluaran sebagai hasil pengolahan data. Keluaran dapat berupa hard-copy (ke kertas), soft-copy (ke monitor), ataupun berupa suara

6 I/O Ports Bagian ini digunakan untuk menerima ataupun mengirim data ke luar sistem. Peralatan input dan output di atas terhubung melalui port ini. CPU (Central Processing Unit) CPU merupakan otak sistem komputer, dan memiliki dua bagian fungsi operasional, yaitu: ALU (Arithmetical Logical Unit) sebagai pusat pengolah data, CU (Control Unit) sebagai pengontrol kerja komputer

7 Address Bus Digunakan untuk menandakan lokasi sumber ataupun tujuan pada proses transfer data. Pada jalur ini, CPU akan mengirimkan alamat memori yang akan ditulis atau dibaca.Address bus biasanya terdiri atas 16, 24, atau 32 jalur paralel. Control Bus Control Bus digunakan untuk mengontrol penggunaan serta akses ke Data Bus dan Address Bus. Terdiri atas 4 sampai 10 jalur paralel bus adalah sebuah subsistem yang mentransfer data atau listrik antar komponen komputer di dalam sebuah komputer atau antar komputer.


Download ppt "Pengertian Diagram Blok adalah diagram yang di buat untuk mempetakan proses kerja pada suatu komputer agar mudah dipahami."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google