Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Zat cair dapat memberikan tekanan meskipun zat cair tersebut diam di suatu tempat. Tekanan yang diakibatkan oleh zat cair yang diam disebut.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Zat cair dapat memberikan tekanan meskipun zat cair tersebut diam di suatu tempat. Tekanan yang diakibatkan oleh zat cair yang diam disebut."— Transcript presentasi:

1

2

3

4

5

6

7 Zat cair dapat memberikan tekanan meskipun zat cair tersebut diam di suatu tempat. Tekanan yang diakibatkan oleh zat cair yang diam disebut dengan tekanan hidrostatis.

8

9 Bejana berhubungan apabila diisi dengan zat cari sejenis dan dalam keadaan seimbang (diam), maka tinggi permukaannya akan sama disebut dengan asas bejana berhubungan

10 Jika bejana berhubungan diberi cairan yang berbeda, dalam keadaan setimbangnya tinggi kedua permukaan tidak sama. Karena besarnya g sama, maka:

11 Sebuah bejana berbentuk U berisi air dan oli seperti pada gambar. Jika massa jenis air 1 g/cm 3, maka berapa besar massa jenis oli?

12 Sebuah bejana berbentuk U berisi air dan oli seperti pada gambar. Jika massa jenis air 1 g/cm 3, maka berapa besar massa jenis oli?

13

14 Tekanan yang diberikan kepada zat cair di dalam ruangan tertutup diteruskan ke segala arah dengan sama besar.

15

16

17 Nama: Sigit Suryono, S.Pd, M.Pd NIP: Unit Kerja: SMP N 1 Wonosari Alamat : Jeruksari Rt 01/Rw 20, Wonosari, GK No HP: / Webblog:


Download ppt "Zat cair dapat memberikan tekanan meskipun zat cair tersebut diam di suatu tempat. Tekanan yang diakibatkan oleh zat cair yang diam disebut."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google