Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Best Practice PTP Serdos 2008 Kopertis Wilayah III Universitas Katolik Indonesia ATMA JAYA Jakarta, 14 April 2009.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Best Practice PTP Serdos 2008 Kopertis Wilayah III Universitas Katolik Indonesia ATMA JAYA Jakarta, 14 April 2009."— Transcript presentasi:

1 Best Practice PTP Serdos 2008 Kopertis Wilayah III Universitas Katolik Indonesia ATMA JAYA Jakarta, 14 April 2009

2 Tahapan selaku PTP - Serdos Tahap Persiapan Tahap Persiapan Tahap Pelaksanaan Tahap Pelaksanaan

3 Tahap Persiapan Membentuk Panitia Sertifikasi Dosen Unika Atma Jaya. Membentuk Panitia Sertifikasi Dosen Unika Atma Jaya. Mempersiapkan kelayakan asesor dengan mengikuti penyamaan persepsi asesor di UI bulan Juli Mempersiapkan kelayakan asesor dengan mengikuti penyamaan persepsi asesor di UI bulan Juli Ada 6 GB tetap yang dapat diangkat sebagai asesor Serdos. Ada 6 GB tetap yang dapat diangkat sebagai asesor Serdos.

4 Tahap Persiapan Meminta supervisi dan pengawasan dari Dikti dan UGM (sebagai Universitas Pembina) dalam pelaksanaan penilaian portofolio dan penentuan kelulusan. Meminta supervisi dan pengawasan dari Dikti dan UGM (sebagai Universitas Pembina) dalam pelaksanaan penilaian portofolio dan penentuan kelulusan. Mengikuti pelatihan pengolahan data yang diselenggarakan oleh DIKTI

5 Tahap Persiapan Merekrut tambahan asesor dari UI untuk membantu pelaksanaan penilaian portofolio apabila jumlah asesor yang dimiliki UAJ tidak mencukupi.

6 Tahap Pelaksanaan Menerima 21 berkas portofolio dosen dari 10 PTS di lingkungan Kopertis III Menerima 21 berkas portofolio dosen dari 10 PTS di lingkungan Kopertis III Permasalahan yang muncul di lapangan: Permasalahan yang muncul di lapangan: Berkas banyak yang tidak lengkap, sehingga harus dikembalikan untuk dilengkapi (bisa 3 – 4 x) : ukuran foto salah, lembar pengesahan tidak ada, berita acara tidak ada Berkas banyak yang tidak lengkap, sehingga harus dikembalikan untuk dilengkapi (bisa 3 – 4 x) : ukuran foto salah, lembar pengesahan tidak ada, berita acara tidak ada Berkas diantar sendiri oleh dosen yang akan disertifikasi, HARUSNYA diantar oleh PT- Pengusul Berkas diantar sendiri oleh dosen yang akan disertifikasi, HARUSNYA diantar oleh PT- Pengusul Dosen yang akan disertifikasi tidak membaca Buku Panduan II shg DD tidak lengkap Dosen yang akan disertifikasi tidak membaca Buku Panduan II shg DD tidak lengkap

7 Contoh Lampiran M3 BERITA ACARA SERAH TERIMA DOKUMEN PORTOFOLIO DARI PT-PENGUSUL KEPADA PTP-SERDOS BA-1 Pada hari ini: tanggal/bulan: tahun....., telah diserahkan oleh: Panitia Sertifikasi Dosen PT Pengusul: Universitas Islam Yogyakarta Dokumen Portofolio Peserta Sertifikasi Dosen Jumlah peserta ……… (……….…………………………………..) orang Jumlah Dokumen ……...…..………... (…………………………) bendel Print (cetak) Daftar Dosen yang diusulkan CD berisi DATA USULAN Foto Berwarna, 3 X 4 Lembar Copy SK Penetapan dari Dikti

8 Tahap Pelaksanaan Merekrut tambahan 2 asesor dari UI untuk rumpun Ilmu Teknik. Merekrut tambahan 2 asesor dari UI untuk rumpun Ilmu Teknik. Prof. Dr. Ir. Bambang Suryawan, M.T. Prof. Dr. Ir. Bambang Suryawan, M.T. Prof. Dr. Ir. Harry Sudibyo, D.E.A. Prof. Dr. Ir. Harry Sudibyo, D.E.A. Melaksanakan penilaian portofolio dosen di kampus Unika Atma Jaya pada tanggal 10 – 11 Oktober Melaksanakan penilaian portofolio dosen di kampus Unika Atma Jaya pada tanggal 10 – 11 Oktober Saksi: Prof. Dr. Ir. Kusminarto UGM dan Drs. Abdurrahim Idris dari DIKTI. Saksi: Prof. Dr. Ir. Kusminarto UGM dan Drs. Abdurrahim Idris dari DIKTI.

9 Tahap Pelaksanaan Menetapkan hasil penilaian oleh para asesor (semua lulus) dengan disaksikan Prof. Dr. Ir. Kusminarto pada tanggal 11 Oktober Menetapkan hasil penilaian oleh para asesor (semua lulus) dengan disaksikan Prof. Dr. Ir. Kusminarto pada tanggal 11 Oktober Menghadiri rapat penetapan kelulusan yang diadakan oleh DIKTI pada tanggal 25 Oktober Menghadiri rapat penetapan kelulusan yang diadakan oleh DIKTI pada tanggal 25 Oktober Mempersiapkan sertifikat lulus bagi peserta dan mengirimkan ke PT-Pengusul pada tanggal 9 – 10 Desember Mempersiapkan sertifikat lulus bagi peserta dan mengirimkan ke PT-Pengusul pada tanggal 9 – 10 Desember 2008.

10 Sharing sebagai Dosen peserta serdos 2008 Untuk penilaian persepsi dari mahasiswa, rekan sejawat maupun pimpinan sepenuhnya diserahkan kepada PSD Fakultas di bawah koordinasi Wadek I. Deskripsi diri: sangat ditekankan untuk membaca dan mengikuti buku II, ada 11 butir kompetensi dan masing2 ada sub kompetensi lainnya (total 32 butir).


Download ppt "Best Practice PTP Serdos 2008 Kopertis Wilayah III Universitas Katolik Indonesia ATMA JAYA Jakarta, 14 April 2009."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google