Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Contoh Penggunaan AI Dalam Game (Lanjutan) Pengejaran atau penyerangan dan penghindaran da- lam suatu permainan adalah merupakan pasangan yang sering dilakukan.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Contoh Penggunaan AI Dalam Game (Lanjutan) Pengejaran atau penyerangan dan penghindaran da- lam suatu permainan adalah merupakan pasangan yang sering dilakukan."— Transcript presentasi:

1 Contoh Penggunaan AI Dalam Game (Lanjutan) Pengejaran atau penyerangan dan penghindaran da- lam suatu permainan adalah merupakan pasangan yang sering dilakukan dalam pembentukan game. Permainan untuk sementara ini sebagai bidang per- mainannya ditempatkan pada bidang dua dimensi. Sebagaimana dijelaskan sebelumnya bidang permain- an umumnya dibagi dalam kolom dan baris Untuk beberapa bentuk penyerangan dan penghinda- ran dilakukan pada : garis dalam bidang dua dimensi. kolom dan baris yang dibagi bagi dalam ubin-ubin

2 Pennyerangan Via Garis Pandang Tujuan pendekatan garis pan- dang ini adalah menjadikan predator mengambil jalur lurus kearah mangsa, atau predator selalu mengarah pada posisi mangsa. Bila mangsa dalam keadaan diam, predator akan meng ambil jalur garis lurus. Tetapi apabila mangsa dalam kea daan bergerak kemungkinan predator mengabil jalur ga- ris lengkung Predator Mangsa Predator Mangsa Bergerak

3 Penyerangan Via Garis Pandang Dalam Lingkungan Berubin Lingkungan berbasis ubin berarti daerah permainan dibagi dalam ubin ubin yang diskrit. Artinya satu ubin dengan lainnya dianggap tidak bersambung. Hal ini menyebabkan gerakan predator sangat dibatasi. * Dengan keterbatasan ini predator hanya dimungkinkan 8 arah per gerakan : Predator

4 Mangsa Penyerangan Via Garis Pan dang Dalam Lingkungan Berubin. Hanya 8 arah saja Predator dapat berge - rak

5 Penyerangan Via Garis Pandang Dalam Lingkungan Berubin (Lanjut) Maka cara yang cukup dapat diterima adalah Garis Pandang dg jalur, sehingga predator berjalan di garis lurus. VIAPE- NYERANG ANSE DERHANA VIA GA- RISPAN DANG

6 Perbandingan Bentuk Garis Dg Berbagai Algoritma Algoritma Lain Algoritma Bresenham

7 Soal Lab Skenario : Oleh komputer ditampilkan suatu kata nama buah, yanh ti- dak lengkap, dimana satu huruf dari nama buah tersebut hi lang. Banyaknya nama buah adalah lima buah, sementaru a penampilannya dibuat secara acak.. Pemain ( lawan kom- puter ) diminta menebak huruf yng hilang dari nama buah tersebut. Permainan berlanjut sampai Pemain menyata- kan berhenti. Terakhir diminta menampilkan berapa kali pe- main itu menang.. Algoritma : Sediakan Array string nama buah dimensi satu size 5. Demi kian pula array char dimensi satu size 5, berisi huruf yang hilang. Tampilkan nama buah. Sediakan pula variabel char Tebak untuk menampung tebakan yg diketikkan dari keyboard. Bila Tebakan sama dengan huruf yg hilang tambahkan satu pada varabel Menang. Untuk menampilkan acak guna kan random number, didahului dengan randomize

8 Soal Penyerangan Via Garis Pandang Suatu predator menyerang mangsa, ma- sing2 dalam keadaan bergerak. Predator pada posisi (20,10), sementara Mangsa berda pada (10,20). Buatlah program se- rangan yang dilakukan oleh Predator. Kedua karakter berada pada persamaan garis lurus : Y = -1X + 30’.


Download ppt "Contoh Penggunaan AI Dalam Game (Lanjutan) Pengejaran atau penyerangan dan penghindaran da- lam suatu permainan adalah merupakan pasangan yang sering dilakukan."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google