Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

PERAN PUSKESMAS DALAM MENDUKUNG PENCAPAIAN KEBIJAKAN UNIVERSAL COVERAGE 2014 Rizky Maharja Nano Susanto Cokorde Dhio P. JAMKESMAS JAMPERSAL.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "PERAN PUSKESMAS DALAM MENDUKUNG PENCAPAIAN KEBIJAKAN UNIVERSAL COVERAGE 2014 Rizky Maharja Nano Susanto Cokorde Dhio P. JAMKESMAS JAMPERSAL."— Transcript presentasi:

1 PERAN PUSKESMAS DALAM MENDUKUNG PENCAPAIAN KEBIJAKAN UNIVERSAL COVERAGE 2014 Rizky Maharja Nano Susanto Cokorde Dhio P. JAMKESMAS JAMPERSAL

2

3 Kebijakan kesehatan di mana setiap warga di dalam populasi memiliki akses yang adil terhadap pelayanan kesehatan promotif, preventif, kuratif, dan rehabilitatif, yang bermutu dan dibutuhkan, dengan biaya yang terjangkau. Pemerintah memprioritaskan Jaminan Kesehatan Masyarakat (Jamkesmas)

4 Cakupan UC Aspek Regulasi Sarana dan Prasarana Kesehatan SDM Kesehatan Koordinasi Lintas Sektor

5

6 Memasyarakatkan preventif dan promotif. Membuat program yang berorientasi pada masalah masyarakat. Sehingga masyarakat peduli terhadap program tersebut yang secara langsung akan berpengaruh pada derajat kesehatannya. Berkomitmen dalam pelaksanaan berbagai program yang telah direncanakan arena dalam pelaksanaan suatu program yang dibutuhkan tidak hanya kepedulian masyarakat, namun juga kepedulian dan komitmen dari pelksana program tersebut. Memanfaatkan dengan baik berbagai fasilitas dari pemerintah untuk masyarakat, misalnya Jamkesmas, Bantuan Operasional Kesehatan (BOK).

7 Pengadaan dan perbaikan fasilitas di Puskesmas. Dalam pelayanan kesehatan tidak membedakan masyrakat mampu dan kurang mampu. Membentuk kader kesehatan di wilayah tempat kerja Puskesmas. Memberdayakan masyarakat dalam implementasi program Puskesmas agar pengetahuan dan kemampuan masyrakat meningkat serta menciptakan rasa kepemilikan terhadap Puskesmas dan kesehatan. Loyal terhadap berbagai hal yang menjadi program dan tujuan puskesmas.

8 Jamkesmas Program bantuan sosial untuk pelayanan bagi masyarakat miskin dan tidak mampu.

9 Tujuan Umum Khusus

10 JAMPERSAL

11 JAMINAN PERSALINAN (JAMPERSAL) ADALAH JAMINAN PEMBIAYAAN YANG DIGUNAKAN UNTUK MENINGKATKAN AKSES MASYARAKAT TERHADAP : PELAYANAN KESEHATAN KEHAMILAN, PERTOLONGAN PERSALINAN, PELAYANAN KESEHATAN NIFAS TERMASUK KB PASCA PERSALINAN, DAN PELAYANAN BAYI BARU LAHIR. PENGERTIAN

12 TUJUAN JAMPERSAL TUJUAN KHUSUS TUJUAN UMUM Pemeriksaan kehamilan (ANC) Penatalaksanaan Persalinan Pelayanan nifas (Post Natal Care)

13 SASARAN seluruh ibu hamil yang belum mempunyai jaminan kesehatan. Ruang Lingkup Pelayanan JAMPERSAL

14 Terima Kasih atas Perhatian dan Keistiqomahan Teman - teman Ada Pertanyaan?


Download ppt "PERAN PUSKESMAS DALAM MENDUKUNG PENCAPAIAN KEBIJAKAN UNIVERSAL COVERAGE 2014 Rizky Maharja Nano Susanto Cokorde Dhio P. JAMKESMAS JAMPERSAL."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google