Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

 Monitor berfungsi untuk menampilkan data/informasi dalam bentuk teks dan grafik. Agar monitor dapat menampilkan teks dan grafik harus dihubungkan dengan.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: " Monitor berfungsi untuk menampilkan data/informasi dalam bentuk teks dan grafik. Agar monitor dapat menampilkan teks dan grafik harus dihubungkan dengan."— Transcript presentasi:

1

2  Monitor berfungsi untuk menampilkan data/informasi dalam bentuk teks dan grafik. Agar monitor dapat menampilkan teks dan grafik harus dihubungkan dengan Video Grafik Adapter Card (VGA Card).

3  Tiga teknologi monitor yang banyak di gunkan saat ini adalah Teknologi tabung sinar katode atau CRT (cathode ray tube) Teknologi panel datar atau LCD (liquid cristal Display) Teknologi monitor plasma (wide Screen

4 Jenis Monitor Berdasarkan Signal pengiriman data.  Monitor Analog  Monitor Digital  Monitor Multi Scanning

5

6  1. BLOK VIDEO / RGB  2. SYNCRONISASI GAMBAR  3. VERTIKAL  4. HORISONTAL  5. POWER SUPPLY UNIT  6. TABUNG CRT  7. FLYBACK TUBE (FBT)

7

8  a. VIDEO INPUT : masukan sinyal yg biasanya didapat dari VGA monitor, sinyal ini terbagi menjadi sinyal merah (RED), sinyal hijau (GREEN), dan sinyal biru (BLUE). b. VIDEO AMPS : bagian yang berfungsi menguatkan sinyal video yang didapat dari VGA dan di bagian ini terdapat pengaturan kontras. c. VIDEO DRIVER : bagian ini berfungsi untuk pengaturan warna drive (gambar), dan pengaturan warna background layar.

9

10  a. Syncrone Input (Horisontal dan Vertikal Syncrone dari VGA Card) oleh IC Sinkron b. Clamper (Rangkaian Penggenggam / pembawa sinyal video) oleh IC Sinkron c. Syncrone Out Put (Masuk ke rangkaian Vertikal dan Horisontal)

11

12  a. Vertikal Oscilator (oleh IC Vertikal) b. Vertikal Driver (oleh IC Vertikal) c. Vertikal Amplifier (oleh IC Vertikal) d. Vertikal Out Put (Masuk ke Vertikal Defleksi Yoke)

13

14  a. Horisontal Oscilator (oleh IC Oscilator Horisontal) b. Horisontal Driver (oleh Transistor) c. Horisontal Amplifier (oleh Transistor Horisontal) d. Horisontal Out Put (Masuk ke Horisontal Defleksi Yoke dan Pin 1 FLYBACK)

15

16  a. AC Input (dari PLN) b. Penyearah dan Filter (oleh Dioda dan Elco) c. Rangkaian Triger (oleh IC Triger / pembangkit sinyal) d. Converter tegangan tinggi (oleh FET dan STR) e. Transformator StepDown (Penurun Tegangan) f. Rangkaian Out Put (oleh dioda, elco, dan IC)

17

18  a. Filament / Heater (Pemanas Elektron) b. Katoda R, G, dan B (Penghasil elektron) c. G1 (Brightnes) d. G2 (Screen) e. G3 / G4 (Fokus) f. Anoda (yang terhubung dengan kop karet flyback g. Defleksi Yoke Horisontal dan Vertikal

19


Download ppt " Monitor berfungsi untuk menampilkan data/informasi dalam bentuk teks dan grafik. Agar monitor dapat menampilkan teks dan grafik harus dihubungkan dengan."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google