Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Pertemuan 6 Web Design (PHP & MySQL) Budi Ariadi www.budileo.com Kumpulkan Laporan Anda Sekarang, yang Tidak Ada silahkan Kuliah di Luar Laboratorium.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Pertemuan 6 Web Design (PHP & MySQL) Budi Ariadi www.budileo.com Kumpulkan Laporan Anda Sekarang, yang Tidak Ada silahkan Kuliah di Luar Laboratorium."— Transcript presentasi:

1

2 Pertemuan 6 Web Design (PHP & MySQL) Budi Ariadi Kumpulkan Laporan Anda Sekarang, yang Tidak Ada silahkan Kuliah di Luar Laboratorium

3 array

4 Lihatlah Array Array digunakan untuk mengidentifikasikan variabel yang memiliki nilai berbeda namun dengan satu nama variabel, misalkan saja kita memiliki variabel $negara yang kita ketahui bahwa negara tidak hanya 1, untuk mengidentifikasi variabel $negara yang memiliki banyak nilai kita bisa menggunakan misalnya $negara[1]=”Indonesia” lalu $negara[2]=”Malaysia” dst

5 Setiap elemen dalam array memiliki nomor indeks, nomor indeks dalam array diawali dengan nol [0]. Pada deklarasi array jika kita tidak mendeklarasikan nomor indeks tersebut maka secara otomatos akan diberi nomor indeks [0].

6 Untuk mendeklarasikan array menggunakan fungsi array() mis : Seperti terlihat di atas secara otomatis Indonesia akan diberi indeks [o], Malaysia diberi indeks [1] dan Kamboja diberi indeks [2]. Jika kita menginginkan indeks pertama dimulai dengan 1 maka kita dapat menuliskan:

7 Tipe data array memiliki pointer untuk menunjukkan dimana indeks yang aktif. Untuk array yang baru dideklarasikan, nomor indeks adala h nomor indeks yang pertama [0]. Untuk mengetahui nomor indek yang aktif digunakan fungsi key(), untuk mengetahui nilai dari elemen tersebut dapat menggunakan fungsi current() dan untuk mengetahui jumlah elemen dalam digunakan fungsi count(). Posisi pointer juga dapat diatur, untuk menaikkan pointer kita dapat menggunakan fungsi next(), untuk menurunkan pointer kita dapat menggunakan fungsi prev(), untuk mengarahkan pointer ke posisi terakhir dapat menggunakan fungsi end() dan untuk mengembalikan pointer kembali ke awal dapat menggunakan fungsi reset()

8

9 Pengurutan Array Nilai-nilai yang terdapat dalam array dapat pula diurutkan, untuk nilai numerik akan diurutkan dari nilai terendah ke nilai tertinggi sedangkan untuk string akan mengurutkan dari a-z. Untuk mengurutkan nilai tersebut digunakan fungsi sort() dengan syarat elemen array tersebut adalah integer,untuk array dengan elemen string dapat digunakan fungsi asort()

10

11 Sampai ketemu Minggu depan Jangan lupa Laporan Anda Minggu Depan Silahkan download materi ini di


Download ppt "Pertemuan 6 Web Design (PHP & MySQL) Budi Ariadi www.budileo.com Kumpulkan Laporan Anda Sekarang, yang Tidak Ada silahkan Kuliah di Luar Laboratorium."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google