Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

BAB 8 KEDISIPLINAN. A.Pentingnya Kedisiplinan Kedisiplinan adalah kesadaran dan kesediaan seseorang menaati semua peraturan perusahaan dan norma-norma.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "BAB 8 KEDISIPLINAN. A.Pentingnya Kedisiplinan Kedisiplinan adalah kesadaran dan kesediaan seseorang menaati semua peraturan perusahaan dan norma-norma."— Transcript presentasi:

1 BAB 8 KEDISIPLINAN

2 A.Pentingnya Kedisiplinan Kedisiplinan adalah kesadaran dan kesediaan seseorang menaati semua peraturan perusahaan dan norma-norma sosial yang berlaku. Kesadaran adalah sikap seseorang yang secara sukarela menaati semua peraturan dan sadar akan tugas dan tanggung jawabnya,bukan atas paksaan.

3 Kesediaan adalah suatu sikap, tingkah laku, dan perbuatan seseorang yang sesuai dengan peraturan perusahaan, baik yang tertulis maupun tidak.

4 B.Indikator-Indikator Kedisiplinan 1.Tujuan dan kemampuan 2.Teladan Pimpinan 3.Balas Jasa 4.Keadilan 5.Waskat 6.Sanksi Hukuman 7.Ketegasan, dan 8.Hubungan Kemanusiaan

5 C.Persaingan dan Konflik Persaingan adalah kegiatan yang berdasarkan atas sikap rasional dan emosional dalam mencapai prestasi kerja yang terbaik. Persaingan dimotivasi oleh ambisi untuk memperoleh pengakuan, penghargaan, dan status sosial yang terbaik. Konflik adalah persaingan yang kurang sehat berdasarkan ambisi dan sikap emosional dalam memperoleh kemenangan. Konflik akan menimbulkan ketegangan, konfrontasi, perkelahian, dan frustasi jika tidak dapat diselesaikan.

6 Hal-hal yang menyebabkan persaingan dan konflik, antara lain : a.Tujuan yang ingin dicapai b.Ego manusia c.Kebutuhan d.Perbedaan pendapat e.Salah paham f.Perasaan dirugikan, dan g.Perasaan sensitif

7 Teladan Pemimpin dan Kepemimpinannya Kompensasi - Direct - Indirect Pengawasan Melekat atau Waskat Loyalitas Karyawan Ketegasan dan Sanksi Hukuman Kemampuan dan Tujuan Kedisplinan Konsep Kedisiplinan

8 D.Kepuasan Kerja, Stres dan Frustrasi Kepuasan kerja (job statisfaction) adalah sikap emosional yang menyenangkan dan mencintai pekerjaannya. Stres karyawan timbul akibat kepuasan kerja tidak terwujud dari pekerjaannya. Frustrasi timbul karena stres karyawan yang tidak terselesaikan dengan baik.

9 Terima Kasih


Download ppt "BAB 8 KEDISIPLINAN. A.Pentingnya Kedisiplinan Kedisiplinan adalah kesadaran dan kesediaan seseorang menaati semua peraturan perusahaan dan norma-norma."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google